Nggak Kalah Keren Dan Pastinya Murah, 5 HP Android Lokal Ini Layak Dibeli!

20 April 2017

Enggan pake HP lokal karena kualitasnya meragukan? Padahal, sejumlah produsen global sudah membuka pabrik untuk memproduksi HP 4G LTE keluaran baru di Indonesia. Ketimbang pakai HP black market karena layanan purna jualnya nggak jelas atau HP rekondisi yang gampang rusak, nggak ada salahnya cobain HP Android lokal

Mengingat beberapa produsen sudah menggarapnya lebih serius, tentunya dari segi kualitas seharusnya HP lokal sudah bisa bersaing dengan HP global. Seperti yang ada di bawah ini, 5 HP Android lokal yang layak beli dan pastinya nggak kalah keren, juga nggak bikin kantong bolong. Yuk, simak!

Nggak Kalah Keren dan Pastinya Murah, 5 HP Android Lokal Ini Layak Dibeli!

1. GenPro X

Foto: Genpro X

GenPro X adalah HP hasil kolaborasi tiga perusahaan, Lazada, Qualcomm dan Evercoss. Dengan mengusung fitur sensor sidik jari, sensor gyroscope untuk gaming atau menonton video 360 derajat dan dukungan 4G LTE semua operator di Indonesia, HP ini dibanderol hanya Rp1.299.000 saja.

Selain keunggulan di atas, HP Android lokal ini juga menawarkan layar HD 5 inci, kamera belakang 13 MP, kamera depan 8 MP, RAM 2 GB, dan OS Marshmallow. Sedangkan di sisi performa, GenPro X andalkan chipset Qualcomm 212 Quad-core 1.3 GHz yang cukup mampuni untuk browsing atau buka-buka media sosial.

2. Evercoss Winner Y Smart

Foto: Evercoss

Masih dari merek Evercoss, seri Winner Y Smart dijual lebih murah dibanding GenPro x yaitu Rp999.000. Punya dukungan koneksi 4G LTE all operator di Indonesia, HP Android lokal ini punya spek menarik, meliputi layar 5 inci HD, chipset Spreadtrum 9832 Quad-core 1.3 GHz, RAM 1 GB, dan OS Android 6.0 Marshmallow. Nggak lupa, HP ini juga mendukung VoLTE berkualitas HD.

3. Polytron Prime 7S

Foto: Prime7s

Punya desain mewah dan slim dengan durability prima, Prime 7S adalah HP premium Polytron yang juga mengedepankan spesifikasi canggih seperti layar 5,2 inci Full HD dengan kaca 2.5D, kamera belakang 16 MP sensor ISOCELL dilengkapi PDAF dan dual LED flash, serta kamera selfie 8 MP wide-angle.

Dijual di kisaran harga Rp 3 jutaan, sederet fitur canggih lainnya juga bisa kamu temukan di HP lokal ini seperti sensor sidik jari, chipset Helio P10 64-bit, RAM 3 GB, memori internal 64 GB, dan baterai 2.300 mAh yang terintegrasi dengan teknologi turbo charging. Lewat spek mantep yang diusungnya, Polytron Prime 7S bisa bersaing dengan HP global di range harga sama!

4. Axioo Venge

Foto: Ponsel Samsung

Punya desain tipis dengan bodi belakang bermotif sandstone ala OnePlus One, Axioo Venge yang dibandrol sekitar Rp 2 jutaan ini mengedepankan spesifikasi hardware yang prima berkat konfigurasi chipset MediaTek MT6735P quad-core 1 GHz dipadukan RAM 3 GB dan memori internal 16 GB. Ideal dipakai gaming dan multitasking, dipastikan performa HP ini jauh dari keluhan lag, mirip banget sama HP global yang harganya lebih mahal.

5. Advan G1

Foto: Advan Digital

Produsen lokal, Advan, mencoba naik kelas dengan meluncurkan smartphone 4G LTE bernama Advan G1. Tampil cantik dengan desain unibody full metal, Advan G1 hadir dengan layar 5 inci HD, chipset MediaTek MT6735, RAM 3 GB, dan memori internal 16 GB.

Advan G1 juga punya keunggulan di sektor kamera berkat penggunaan sensor ISOCELL 13 MP di belakang, dipadukan lensa Largan dari Largan Precision yang digunakan berbagai HP global termasuk iPhone. Bicara harga, Advan G1 sekarang dijual sekitar Rp 2 jutaan.

Mengutamakan build quality dan spesifikasi hardware canggih, itu tadi 5 HP Android lokal yang sangat layak kamu miliki. Punya pengalaman memakai salah satu HP di atas? Share via kolom komentar ya!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar