J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              6 Hal PENTING & WAJIB Dilakukan Setelah Membeli HP Android Baru!

              6 Hal PENTING & WAJIB Dilakukan Setelah Membeli HP Android Baru!

              00
              Kamis, 31 Des 2015, 11:00 WIB
              Kali ini Jaka punya daftar 6 Hal PENTING & WAJIB Dilakukan Setelah Membeli HP Android Baru! Supaya nggak bingung saat ngutak-atik HP Android baru.

              Memiliki smartphone Android baru memang menyenangkan. Apalagi kalau HP Android tersebut sudah kamu idam-idamkan sejak lama. Atau hasil ngumpulin duit setahun, misalnya. Ketika memiliki HP Android baru, kamu pasti nggak sabar untuk mengutak-atik smartphone baru kamu kan? Nah, kali ini Jaka punya daftar 6 Hal PENTING & WAJIB Dilakukan Setelah Membeli HP Android Baru!

              hp android baru

              BACA JUGA
              • Download Dulu Aplikasi Ini Sebelum Kamu Beli HP Android Baru
              • Jauhi Smartphone Kamu Sekarang Juga! Atau Tanggung Sendiri Akibatnya!
              • 14 Tips WhatsApp Ini (Mungkin) Belum Kamu Ketahui Hingga Saat Ini

              Setelah membuka box HP Android baru dan menyalakannya, kamu mungkin bingung mau ngapain dulu. Apa aja yang harus dicek, aplikasi apa saja yang harus di-download pertama kali, dan sebagainya. Sehingga kamu hanya akan ngutak-ngatik secara random dan nggak jelas. Makanya, daripada kamu bingung, mendingan ikutin saran Jaka berikut. Inilah langkah-langkah yang wajib kamu lakukan setelah membeli HP Android baru.

              6 Hal PENTING & WAJIB Dilakukan Setelah Membeli HP Android Baru!

              1. Cek Kelengkapan Smartphone

              hp android baru

              Setelah membuka box HP Android baru kamu, cek dulu kelengkapan serta aksesoris yang disertakan di paket pembelian smartphone kamu. Beberapa hal yang harus ada yaitu kartu garansi, charger, dan kabel data. Cek juga aksesoris tambahan lain seperti headset, kabel USB OTG, dan sebagainya. Kalau sudah lengkap, silakan nyalakan HP Android baru kamu.

              2. Sambungkan ke Internet

              hp android baru

              Akan lebih baik jika kamu memiliki akses internet yang cepat dan stabil saat mencoba-coba HP Android baru kamu. Paling enak sih kalau kamu gunakan WiFi gratis. Jadi, kamu lebih leluasa mengutak-atik smartphone Android baru kamu tanpa khawatir kehabisan pulsa. Sebab, koneksi internet memang sangat penting bagi sebuah smartphone Android. Tanpa koneksi internet, HP Android baru kamu hanya akan mampu menjalankan fungsi seperti HP biasa.

              3. Cek Keaslian Smartphone Android Kamu

              hp android baru

              Saat ini, banyak banget beredar HP Android baru dengan status refurbished, replika, dan supercopy. Supaya kamu nggak menyesal setelah beli HP Android murah tapi ternyata palsu, sebaiknya cek dulu keaslian smartphone Android kamu dengan cara yang terdapat di artikel berikut: Cara Cek Keaslian Smartphone Android Kamu.

              4. Cek Kemampuan dan Kinerja Smartphone Kamu

              hp android baru

              Sebelum mengutak-atik lebih jauh, cek dulu kemampuan dan kinerja HP Android baaru kamu dari segi CPU (prosesor), RAM (memori), GPU (grafis), tampilan layar, serta sensor-sensor yang tertanam di dalamnya. Kamu bisa melakukan tes pada HP Android kamu menggunakan sejumlah aplikasi penting yang pernah Jaka bahas dalam artikel berikut ini: Download Dulu Aplikasi Ini Sebelum Kamu Beli HP Android Baru.

              Kalau HP Android baru kamu adalah seri ASUS ZenFone, kamu bisa melakukan pengujian secara menyeluruh tanpa aplikasi, yaitu dengan langkah-langkah yang pernah Jaka jelaskan dalam artikel berikut ini: Cara Cek Kualitas HP ASUS Zenfone Tanpa Aplikasi Apa Pun.

              5. Upgrade Android Kamu ke Versi Terbaru

              hp android baru

              System Update alias pembaruan sistem penting dilakukan pada HP Android baru. Dengan melakukan pembaruan sistem dan upgrade Android ke versi terbaru, performa HP Android baru kamu pasti akan jauh lebih optimal dan maksimal. Supaya nggak terjadi masalah ketika upgrade Android, baca dulu deh artikel berikut: 5 Tips Penting Agar Upgrade Android Berjalan Aman dan Lancar.

              Ketika melakukan upgrade Android, ada kalanya sistem harus melakukan flash ulang pada HP Android kamu. Sehingga data apa pun yang terdapat di memori internal akan terhapus. Termasuk foto, video, musik, dan berbagai data aplikasi. Jadi, akan lebih baik jika kamu melakukan upgrade Android sebelum HP Android baru kamu dipenuhi berbagai aplikasi dan data, kan?

              6. Beri Pelindung Bagi Smartphone Kamu

              hp android baru

              Perlindungan yang paling penting untuk sebuah smartphone adalah pada bagian layar dan bodi smartphone. Walaupun HP Android baru kamu diklaim memiliki layar tahan gores dan body tahan banting, nggak ada salahnya kamu memberikan proteksi lebih untuk smartphone Android kesayangan kamu. Gunakanlah anti gores berjenis tempered glass untuk layar, serta armor case untuk bodi smartphone kamu. Dengan begini, HP Android baru kamu pasti terhindar dari berbagai kerusakan fisik akibat benturan.

              Itulah 6 Hal PENTING & WAJIB Dilakukan Setelah Membeli HP Android Baru! Setelah hal-hal tersebut kamu lakukan, baru deh kamu bisa leluasa mengutak-atik smartphone Android kamu, memasang berbagai aplikasi, dan menggunakannya untuk keperluan sehari-hari. Kalau kamu punya info lain mengenai hal-hal yang perlu dilakukan pada HP Android baru, silakan tulis pendapat kamu pada kolom comment di bawah ini.

              APPS TERKAIT
              AIDA64 1.45
              Apps Devi
              Dead Pixel Test 2.0
              Apps Ossibus Software
              Geekbench 3 3.4.1
              Apps Primate Labs Inc.
              AnTuTu Benchmark
              Apps AnTuTu
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal