J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Honor 9i vs Redmi Note 5: Duel Maut HP Terbaik 2 Jutaan!

              Honor 9i vs Redmi Note 5: Duel Maut HP Terbaik 2 Jutaan!

              00
              Senin, 14 Jan 2019, 12:00 WIB
              Kamu tertarik membeli HP 2 Jutaan terbaik? Honor 9i dan Xiaomi Redmi Note 5 adalah pilihan yang sebanding. Namun, siapa jawara di kelas menengah ini? Simak ulasan lengkapnya di artikel ini.

              Seperti yang kita tahu, HP harga 2 Jutaan adalah rentang harga terbaik bagi banyak orang untuk membeli smartphone impian mereka.

              Dari sekian banyak handphone yang keluar di tahun 2018 kemarin, secara prerogatif, Jaka memutuskan bahwa Redmi Note 5 dan Honor 9i adalah dua Handphone terbaik di kelas dua jutaan.

              Namanya persaingan, selalu ada pemenang. Jadi, siapakah yang akan memenangkan pertarungan sengit Honor 9i vs Redmi Note 5?

              Honor 9i vs Redmi Note 5, pertarungan kelas menengah yang sengit!

              Honor 9i vs Redmi Note 5 2

              Sebelum masuk ke pertandingan, ada baiknya kamu perhatikan terlebih dahulu spesifikasi di atas kerta dua petarung kita, yaitu Honor 9i dan Redmi Note 5.

              Honor 9i Redmi Note 5
              Chipset: HiSilicon Kirin 659 Chipset: Qualcomm SDM636 Snapdragon 636
              RAM: 3GB/4GB RAM: 3GB/4GB
              Storage: 32GB/64GB Storage: 32GB/64GB
              Layar: IPS LCD capacitive touchscreen
              5.84 inch
              1080 x 2280 pixels
              Layar: IPS LCD capacitive touchscreen
              5.99 inch
              1080 x 2160 pixels
              Kamera Depan: 16MP
              Kamera Belakang: 13+2 MP, LED flash, 1080p@30fps
              Kamera Depan: 13MP
              Kamera Belakang: 12+5 MP, LED flash, 1080p@30fps
              Baterai: 3000 mAh Baterai: 4000 mAh
              Spesifikasi Lengkap: lihat di sini Spesifikasi Lengkap: lihat di sini

              Di atas kertas, baik Honor 9i dan Redmi Note 5 sebenarnya tidak memiliki perbedaan yang berarti ketika membicarakan detil spesifikasi.

              Satu hal yang paling mencolok adalah perbedaan prosesor yang digunakan oleh Honor 9i yang menggunakan HiSilicon Kirin 659 dan Xiaomi Redmi Note 5 menggunakan prosesor milik Qualcomm, Snapdragon 636.

              Sama-sama meiliki dual kamera, baterai besar dan rentang harga yang tidak jauh berbeda, lantas siapakah Best of the Best handphone murah terbaik ini?

              Mari Jaka ulas satu per satu secara dalam dari berbagai sisi!

              Desain: 'Kaca' vs Metal yang Keren

              Honor 9i vs Redmi Note 5

              Secara desain, mungkin banyak orang yang merasa bahwa hal ini sangat subjektif, sesuai dengan selera pengguna ponsel itu sendiri.

              Tetapi, baik Xiaomi Redmi Note 5 dan Honor 9i memiliki konsep desain dan material body yang sangat berbeda dan memiliki ciri khasnya masing-masing.

              Xiaomi Redmi Note 5 sendiri secara desain boleh dibilang sangat old school alias ketinggalan zaman. Material body-nya menggunakan full metal alumunium sehingga lebih berat digenggam.

              Belum lagi, posisi kamera belakang HP ini sangat menonjol keluar. Apabila kamu tidak menggunakan case akan sangat tidak nyaman untuk meletakkan HP ini di manapun.

              Untuk rasio layar, baik Honor 9i dan Redmi Note 5 sama-sama menggunakan rasio 18:9, sedangkan untuk ukuran layar, Honor 9i dibekali layar dengan ukuran 5.84 inch dan Xiaomi Redmi Note 5 memiliki layar 5,99 inch.

              Kedua layar HP ini sama-sama jernih menurut pendapat Jaka. Tetapi ada satu keunggulan Honor 9i yang tidak dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 5, yaitu notch.

              Berbeda dengan Xiaomi, layar Honor 9i boleh dibilang sangat kekinian dengan hadirnya notch yang membuat HP ini masih sangat layak untuk dipakai di tahun 2019 ini.

              Honor 9i vs Redmi Note 5 3 (2)

              Meski bagian belakang Honor 9i masih menggunakan plastik di bagian material body0nya, namun Honor cukup pintar dengan membuat finisihing body belakang HP ini layaknya kaca.

              Kamu tim 'kaca' atau metal? Semua Jaka kembalikan ke selera kamu. Tetapi, satu hal yang perlu kamu ketahui, desain Honor 9i lebih compact dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 5.

              Honor 9i lebih pendek beberapa centimeter dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 5, bobotnya pun otomatis menjadi lebih ringan. DI sektor desain, Honor unggul sedikit dibandingan dengan Xiaomi.

              Skor Desain:

              Honor 9i Xiaomi Redmi Note 5
              7.5 7

              Performa: HiSilicon Kirin 659 vs Snapdragon 636

              compare

              Kamu ingin mencari HP gaming terbaik yang tidak menguras kantong? baik Xiaomi Redmi Note 5 dan Honor 9i sama-sama layak dijadikan pilihan.

              Untuk urusan performa, Xiaomi Redmi Note 5 dibekali prosesor Snapdragon 636 yang cukup tangguh. Terbukti, hasil Antutu di atas membuktikan Xiaomi Redmi Note 5 tembus di angka 100 ribu lebih.

              Sedangkan Honor 9i dibekali prosesor buatannya sendiri yaitu HiSilicon Kirin 659. Meski skor Antutu menunjukkan bahwa Honor 9i hanya berhasil memperoleh angka di kisaran 80 ribuan, tetapi tidak dengan performa real yang Jaka rasakan.

              Baik Honor 9i dan Xiaomi Redmi Note 5 sama-sama bisa melibas berbagai game populer yang biasa dimainkan seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Clash Royale hingga Free Fire.

              Mengapa Jaka berpendapat bahwa Honor 9i memiliki performa setara Xiaomi Redmi Note 5 yang memiliki skor Antutu hingga 100 ribu? Jawabannya adalah fitur GPU Turbo yang hanya dumiliki oleh HP keluaran Huawei dan Honor.

              GPU Turbo di HP Honor 9i memungkinkan HP ini untuk membaca dan menganalisis penggunaan handphone ini di berbagai sektor terutama, penggunaan saat bermain game.

              Sehingga, Honor 9i dapat bekerja secara maksimal dan melakukan optimalisasi terhadap berbagai hal yang kita lakukan di HP ini, terutama saat bermain game. Sehingga Lag, lemot atau aplikasi crash tidak terjadi di Honor 9i.

              Satu hal yang membuat Xiaomi unggul di sektor baterai yang berukuran 4.000 mAh vs 3.000 mAh yang dimiliki Honor 9i. Tetapi balik lagi, dengan GPU Turbo baterai di Honor 9i bisa mengalami efisiensi daya hingga 30%.

              Honor 9i vs Redmi Note 5 3 (1)

              Skor Performa:

              Honor 9i XiaomicRedmi Note 5
              7.5 8.5

              Kamera: Dual Kamera Canggih dan Tajam

              Honor 9i vs Redmi Note 5 3

              Di sektor kamera, baik Honor 9i maupun Xiaomi Redmi Note 5 memiliki fitur dual kamera yang sama-sama baik dan canggih.

              Xiaomi Redmi Note 5 dilengkapi dengan sensor dual kamera berukuran 12 f/1.9+5 MP f/2.0 sebagai kamera utama dan Kamera depannya dibekali sensor kamera berukuran 13 MP, f/2.0.

              Sedangkan di atas kertas, Honor 9i unggul berkat teknologi AI (Artificial Intelligence ) di kameranya. Hal ini, tentu tidak dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 5.5 fitur

              sensor dual kamera berukuran 13 MP, PDAF+2 MP depth sensor camera. Sedangkan untuk kamera selfie, Honor 9i dilengkapi kamera dengan ukuran 16 MP.

              Kamera selfie yang menjadi anadalan Honor 9i memiliki fitur 4-in-1 light fusion, yang secara cerdas (berkat AI) mampu meningkatkan sensivitas, menurunkan noise gambar, dan menghasilkan foto dengan efek bokeh yang lebih baik dan tajam.

              Kamu bisa lihat hasil kedua foto HP ini pada galeri di bawah ini. Silakan kamu nilai sendiri, bagaimana kedua HP ini mengelola berbagai skenario gambar mulai dari dalam ruangan, luar ruangan, hingga kamera selfie-nya.

              Skor Kamera:

              Honor 9i Xiaomi Redmi Note 5
              8 9

              Kesimpulan: Siapa Jawara di Kelas 2 Jutaan ini?

              Dari uraian lengkap di atas, pastinya kedua handphone ini sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, untuk urusan kamera hingga performa, kedua smartphone ini jagonya!

              Untuk sektor kamera, rasanya bohong jika kamera Xiaomi Redmi Note 5 bukanlah salah satu handphone dengan kamera terbaik di kelasnya. Tetapi Honor 9i bukan tak ada perlawanan, fitur AI di HP ini membuat hasil foto menjadi lebih cerah dan berwarna.

              Kalau untuk urusan desain dan layar Jaka kembalikan ke selera dan preferensi kamu. Tetapi untuk urusan performa di atas kertas, Xiaomi Redmi Note 5 memang juaranya.

              Tetapi ingat, GPU Turbo di Honor 9i membuat kesan gaming di HP ini menjadi sangat menyenangkan plus, daya baterai di HP ini menjadi lebih awet 30% dibanding HP dengan baterai 3.000 mAh lainnya.

              Jadi siapa pemenangnya? sulit memang untuk mengalahkan Redmi Note 5 dari berbagai sisi. Tetapi Honor 9i bukanlah lawan yang mudah. Honor 9i berhasil membuat Xiaomi Redmi Note 5 babak belur di berbagai sektor.

              Satu hal yang perlu kamu ketahui Harga HP Xiaomi Redmi Note 5 yang resmi di jual di Indonesia dengan RAM 4GB, masih berkisar di kisaran harga Rp2.699.000 - Rp.3.000.000-an

              Sedangkan harga Harga HP Honor 9i dengan RAM 4Gb, bisa kamu miliki dengan harga mulai dari Rp2.300.000-an saja! Tentu, dengan harga lebih murah 400 ribuan, Honor 9i sangat layak kamu jadikan pilihan alternatif yang setara dengan Xiaomi Redmi Note 5.

              Akhir Kata

              Itu tadi pertarungan sengit antara Honor 9i dan Xiaomi Redmi Note 5 yang sudah Jaka bahas secara detail dan mendalam.

              Apapun pilihan HP kamu, tetap damai ya guys! menang kalah dalam pertandingan itu wajar!

              Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

              Baca juga artikel seputar Komparasi Handphone atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal