J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Honor 9 Lite Harga dan Spesifikasi | HP Dual Selfie Camera Terjangkau

Senin, 27 Jul 2020, 21:00 WIB
Honor 9 Lite mengunggulkan total empat kamera dalam penjualannya di Indonesia. Apakah HP ini masih worth it di 2020? Berikut pembahasannya!

Honor 9 Lite, atau yang juga dikenal sebagai HUAWEI Honor 9 Youth Edition, resmi dirilis pada Desember 2017. Honor adalah bagian dari perusahaan teknologi HUAWEI, sehingga kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Memiliki pangsa pasar anak muda, Honor menghadirkan tiga produk terbarunya di Indonesia, dengan Honor 9 Lite sebagai produk andalan dan paling terjangkau untuk memulai persaingan di industri penjualan smartphone di Tanah Air.

Honor 9 Lite memiliki desain yang elegan dan dikombinasikan dengan spesifikasi yang tidak bisa diremehkan. Meskipun dipasarkan dengan harga terjangkau, namun fitur-fitur yang ditawarkan oleh Honor 9 Lite tergolong kekinian.

Nah, buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut tentang harga dan spesifikasi Honor 9 Lite, termasuk apakah HP ini masih layak untuk dibeli di tahun 2020, Jaka akan berikan penjelasannya di bawah ini.

Harga, Fitur, & Spesifikasi Honor 9 Lite

Honor 9 Lite Harga Fitur Spesifikasi 2c344

Honor 9 Lite hadir sebagai HP dengan harga termurah yang dibawa oleh vendor ini pada debut penjualan di Indonesia.

Meskipun menjadi yang termurah, tapi HP entry-level ini dibekali dengan fitur dan spesifikasi yang terbilang menarik untuk harga yang ditawarkan.

Kalau kamu ingin mengetahui lebih detail mengenai fitur-fitur yang diusung oleh HP ini, berikut adalah pembahasan mengenai fitur andalan Honor 9 Lite.

Fitur Andalan Honor 9 Lite

Honor 9 Lite memiliki beberapa fitur andalan yang menjadi poin penjualan utama. Dilengkapi dengan total empat lensa kamera, HP ini memiliki dua kamera di depan dan dua kamera di belakang yang mampu menunjang aktivitas fotografimu.

Selain itu, layarnya sudah memiliki resolusi Full HD+ yang tentunya dapat memberikan pengalaman visual yang memuaskan untuk menonton video maupun bermain game.

Selain dari segi kamera dan layar, desain pada Honor 9 Lite juga tampak mewah dan stylish meskipun bukan HP kelas premium. Material bodinya terbuat dari bahan polycarbonate yang meninggalkan kesan seperti metal.

Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa Honor 9 Lite memiliki banyak fitur andalan, seperti yang akan Jaka jelaskan di bawah ini.

Desain dan Layar

Honor 9 Lite Desain Layar A9b6d

Secara global, Honor 9 Lite tersedia dalam 7 pilihan warna walaupun sayang nggak semuanya hadir di Indonesia. Namun, kamu tidak perlu kecewa, geng!

Pasalnya, apa pun warnanya, desain yang diusung oleh HP ini tampak mewah dengan bahan kaca di bagian belakang seperti kebanyakan HP high-end.

Memiliki dimensi sebesar 151 mm x 71,9 mm x 7,6 mm dan berat 149 gram, HP ini termasuk nyaman digenggam menggunakan satu tangan berkat layarnya yang berukuran 5.65 inci.

Ngomongin soal layar, Honor 9 Lite dibekali dengan layar IPS dengan resolusi Full HD+ sebesar 1080 x 2160 pixel dan rasio 18:9 yang dinamai sebagai FullView. Screen to body ratio-nya mencapai 75,5% karena bezelnya yang tipis.

Performa

Kirin 659 99f87

Honor 9 Lite dibekali dengan dapur pacu Octa-core Cortex-A53 yang mampu berjalan dengan kecepatan 4x2,36 GHz & 4x1,7 GHz. Chipset-nya menggunakan Kirin 659 dengan fabrikasi 16 nm.

Selain itu, untuk pasar Indonesia Honor 9 Lite tersedia dalam varian RAM 3GB dan memori internal 32GB yang dipadukan dengan GPU Mali-T830 MP2.

Berhubung HP ini dirilis 3 tahun lalu, maka sistem operasinya pun masih menggunakan Android 8.0 (Oreo) yang dapat di-upgrade menjadi Android 9.0 (Pie).

Dengan spesifikasi tersebut, vendor Honor menjamin pengguna dapat menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan atau memainkan game yang membutuhkan performa tinggi. Berkat dapur pacu yang dimilikinya, Honor 9 Lite mampu meraih skor AnTuTu sebesar 88.313.

Kamera

Honor 9 Lite Kamera 691ee

Salah satu fitur andalan dari Honor 9 Lite adalah kameranya yang menawarkan total empat buah lensa, yaitu dual camera di bagian depan serta dual camera di bagian belakang.

Kamera depan Honor 9 Lite memiliki resolusi 13MP dan 2MP yang mampu menghasilkan gambar jelas dan detail.

Sensor 2MP di kamera depan digunakan untuk menangkap detail tambahan yang memungkinkan pengguna mendapatkan foto dengan efek bokeh yang baik.

Sementara itu, kamera belakangnya dilengkapi dengan lensa beresolusi sama seperti kamera depan, yaitu 13 MP dan 2 MP. Dilengkapi fitur PDAF Fast Focus serta wide aperture mode untuk mengabadikan momen dengan akurasi yang lebih tajam dan lebih artistik.

Baterai

Honor 9 Lite Baterai C6d0c

Honor 9 Lite dibekali dengan baterai non-removable Li-Po berkapasitas 3.000 mAh yang tergolong kecil jika dibandingkan dengan HP Android terbaru zaman sekarang di kelas yang sama.

Meskipun begitu, menariknya sistem operasi EMUI 9.1 yang dimiliki oleh Honor 9 Lite diklaim dapat melakukan optimasi baterai agar semakin menghemat daya.

Sayangnya, Honor 9 Lite belum didukung oleh fitur fast charging sehingga dibutuhkan sekitar 2 jam untuk mengisi daya baterainya hingga penuh.

Kelebihan dan Kekurangan Honor 9 Lite

Honor 9 Lite Kelebihan Kekurangan Be90f

Setelah kamu mengetahui fitur-fitur andalan yang diusung oleh Honor 9 Lite, kali ini Jaka akan menyebutkan poin-poin mengenai kelebihan maupun kekurangan dari HP ini sebagai bahan penilaian tambahan.

Kelebihan Honor 9 Lite

Berikut adalah poin-poin yang menjadi keunggulan Honor 9 Lite berdasarkan fitur-fitur yang telah Jaka jelaskan di atas.

  1. Dual Selfie Camera: Tidak banyak HP dengan kelas dan harga sama yang menawarkan dua kamera selfie, dan Honor 9 Lite adalah salah satunya.

  2. Layar yang Tajam dan Jernih: Dilengkapi dengan layar beresolusi Full HD+ dan rasio 18:9 atau FullView, Honor 9 Lite mampu menampilkan visual yang tajam dan jernih. Selain itu, HP ini memungkinkan pengguna untuk menurunkan resolusi agar menghemat daya baterai.

  3. Performa yang Lancar: Honor 9 Lite memiliki performa chipset yang cukup stabil dan jarang melambat untuk mendukung pekerjaan sehari-hari dan aktivitas multitasking.

  4. Bodi Kaca Terlihat Premium: Bagian belakang HP ini terbuat dari kaca, sehingga tampilannya seperti HP kelas premium. Meskipun mudah terkena bekas sidik jari, namun casing-nya juga mudah dibersihkan.

  5. Dilengkapi Sensor Canggih: Sebagai HP kelas menengah, tentu Honor 9 Lite memiliki nilai tambah tersendiri dengan dibekalinya sensor fingerprint. HP ini juga mendukung fitur Face Unlock berkat update terbaru dari mereka.

Kekurangan Honor 9 Lite

Selain memiliki beberapa fitur yang menjadi kelebihannya, Honor 9 Lite juga memiliki beberapa kekurangan sebagai berikut.

  1. Tidak Mendukung Fast Charging: Pengisian daya baterai hingga penuh yang membutuhkan waktu selama 2 jam tergolong standar dan justru menjadi kekurangan dibanding HP-HP lain di kelas yang sama yang sudah dilengkapi fitur tersebut.

  2. Hasil Foto Kurang Memuaskan di Cahaya Minim: Kamera belakang Honor 9 Lite memang menghasilkan kualitas foto cukup baik. Namun, hasil foto menjadi kurang maksimal jika diambil dalam kondisi cahaya minim.

  3. Slot Tipe Hybrid: Rata-rata orang Indonesia lebih menyukai HP yang mendukung 3 slot, yaitu dual SIM dan satu microSD. Sayangnya, HP ini dibekali dengan hybrid slot yang membuat pengguna harus memilih antara menggunakan 2 nomor atau 1 nomor + memori eksternal.

Spesifikasi Honor 9 Lite

Untuk Honor 9 Lite spek yang belum Jaka sebutkan di atas, bisa kamu cek secara lebih lengkap melalui tabel di bawah ini, geng.

Detail Honor 9 Lite Spesifikasi
OS Android 8.0 (Oreo), upgradable to Android 9.0 (Pie), EMUI 9.1
Dimensions 151 x 71.9 x 7.6 mm

Bobot: 149 gr
Display 5.65 inches IPS LCD capacitive touchscreen (1080 x 2160 pixels)
Processor Kirin 659 (16 nm)

Octa-core (4x2.36 GHz Cortex-A53 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T830 MP2
Memory 32GB/3GB RAM
Main Camera 13 MP, PDAF

2 MP (depth)

1080p@30fps
Front Camera 13 MP

2 MP, depth sensor

Video 1080p@30fps
Battery Non-removable Li-Po 3000 mAh

Harga Honor 9 Lite

Setelah mengetahui fitur dan spesifikasinya secara lengkap, pasti kamu juga ingin tahu harga dari HP Honor ini. Berikut adalah harga Honor 9 Lite baru dan Honor 9 Lite harga bekas.

Tipe HP Honor 9 Lite Harga
Honor 9 Lite (3/32GB) (Baru) Rp1.999.000,-
Honor 9 Lite (3/32GB) (Bekas) Rp1.300.000,-

Akhir Kata

Demikian fitur, kelebihan dan kekurangan, spesifikasi lengkap, serta harga Honor 9 Lite dari Jaka kali ini.

Apakah menurutmu HP ini masih mampu memenuhi kebutuhan penggunaan smartphone di tahun 2020? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy

ARTIKEL TERKAIT
Huawei Y Series 2017 Banner

3 Smartphone 4G Terbaik dari Huawei untuk Indonesia, Harganya?

Penguasa Pasar Smartphone Dunia 234c6

5 Penguasa Pasar Smartphone Dunia, Huawei Diramalkan Bakal Gulingkan Samsung

Perusahaan Teknologi Yang Mengembangkan 5g 293ec

7 Perusahaan Teknologi yang Mengembangkan 5G | Huawei Jadi yang Pertama?

Flash Sale Honor 9 Lite Af503

6 Foto Ini Buktikan Sempurnanya 4 Kamera di Honor 9 Lite

Honor 9 Lite Vs Redmi Note 5 Banner C2422

Jangan Beli Redmi Note 5, Kalah Keren dari Honor 9 Lite!

Review Honor 9 Lite 5eea1

Review Honor 9 Lite: Xiaomi Killer dengan Desain Menawan dan Fitur Lengkap

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Sony Xperia XZs Harga dan Spesifikasi | Masih Mumpuni di 2020?

Sony Xperia XZs Harga dan Spesifikasi | Masih Mumpuni di 2020?

vivo Y81 Harga dan Spesifikasi |

vivo Y81 Harga dan Spesifikasi |

Sony Xperia 1 Harga dan Spesifikasi | HP Layar 21:9 Pertama di Dunia!

Sony Xperia 1 Harga dan Spesifikasi | HP Layar 21:9 Pertama di Dunia!

Sony Xperia Z5 Spesifikasi dan Harga 2020, HP Canggih di Zamannya!

Sony Xperia Z5 Spesifikasi dan Harga 2020, HP Canggih di Zamannya!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal