J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

HIMAX Pure 3, Andalkan Prosesor Octa-Core dan Kamera Putar 13 MP

Sabtu, 21 Mar 2015, 14:53 WIB
Himax Pure 3, Akhir Oktober 2014 lalu, Himax resmi merilis smartphone andalannya, yakni Himax Pure III. Smartphone ini hadir dengan menawarkan spesifikasi yang menarik

Himax Pure 3 - Akhir Oktober 2014 lalu, Himax resmi merilis smartphone andalannya, yakni Himax Pure III. Smartphone ini hadir dengan menawarkan spesifikasi yang menarik dan menjanjikan performa tinggi serta fitur yang menawan. Dilihat dari harganya yang berada di kisaran Rp 2 jutaan, ponsel ini tergolong ke dalam smartphone kelas menengah.

Himax Pure 3 01

Desain

Himax Pure 3 merupakan smartphone yang dilengkapi dengan kamera yang bisa berputar, mirip dengan Oppo N1. Hanya saja bentuk dari Himax Pure 3 cenderung lebih kotak dengan sisi atas dan bawahnya terlihat sedikit melengkung. Karena bagian atasnya hampir seluruhnya digunakan untuk badan kamera, otomastis port USB dan port audio 3,5 mm ditempatkan di sisi bawah. Sementara tombol power dan tombol volume berada di sisi kanan.

Himax Pure 3 02

Smartphone dengan layar 4,7 inci HD ini memiliki ukuran dimensi bodi keseluruhan sebesar 139,8 x 66,2 x 8,6 mm dengan bobot 146,6 gram. Sedangkan layarnya menggunakan teknologi IPS Capacitive touchscreen 16 juta warna dengan kerapatan mencapai 312 ppi. Resolusi tersebut membuat layar terlihat tajam dan warnanya cerah. Ditambah lagi layarnya sudah dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Sistem Operasi

Himax Pure 3 menjalankan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Sementara user interface-nya menggunakan UI buatan Himax sendiri. Untuk mengakses internet, smartphone ini mendukung penggunaan dual SIM dengan jaringan GSM-GSM. Sayangnya Himax Pure 3 belum mendukung jaringan LTE. Sedangkan untuk konektivitas, Pure 3 dilengkapi dengan fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth. v4.0, micro USB 2.0, dan port audo 3,5 mm.

Hardware

Untuk urusan performa, Himax Pure 3 dibekali dengan prosesor Octa-Core murni Cortex A7 yang memiliki delapan inti core berkecepatan 1.741 MHz. Sedangkan tampilan grafisnya menggunakan GPU Quad-Core Mali-450MP4 dengan frekuensi 700MHz. Hal ini membuat tampilan layar menjadi lancar saat digunakan bermain game. Smartphone ini juga mampu digunakan untuk multi-tasking berkat RAM yang berkapasitas 1 GB.

Untuk menjalankan semuanya, Himax Pure 3 didukung dengan baterai Lithium berkapasitas 2.200 mAh. Baterainya memiliki kemampuan dapat bertahan hingga 17 jam pada mode bicara, dan 50 jam pada mode standby.

Kamera

Kamera menjadi salah satu keunggulan dari Himax Pure 3. Selain bisa diputar, resolusi kamera smartphone ini juga tergolong tinggi, yakni 13 MP. Dengan kameranya yang bisa diputar, secara otomatis Himax Pure 3 memiliki kamera belakang dan kamera depan dengan kualitas yang sama. Jika kamu ingin memotret selfie, kamera tinggal diputar ke arah depan. Putaran kameranya itu mencapai sudut putaran hingga 200 derajat.

Himax Pure 3 03

Ukuran gambar hasil jepretan kamera Himax Pure 3 sebesar 4.128 x 3096 pixel. Sementara untuk merekam video, kameranya menghasilkan video beresolusi 1080p. Untuk hasil yang optimal, kameranya juga dilengkapi dengan fitur Autofocus, LED Flash, Geo-Tagging, Touch Focus, Face Detection, dan HDR.

Harga

Harga Himax Pure III saat ini berada di kisaran Rp 2.388.000. Himax Pure III tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Artikel lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Hands-on Himax Pure III, Android dengan CPU Octa-core Murni

Hands-on Himax Pure III, Android dengan CPU Octa-core Murni

Himax Pure III dengan CPU Octa-core, Tersedia Eksklusif di Lazada

Himax Pure III dengan CPU Octa-core, Tersedia Eksklusif di Lazada

Pre-order untuk Himax Zoom dan Polymer Li Segera Dibuka

Pre-order untuk Himax Zoom dan Polymer Li Segera Dibuka

Xiaomi Bakal Kembali Rilis Android Murah, Hanya Rp 850 Ribu

Xiaomi Bakal Kembali Rilis Android Murah, Hanya Rp 850 Ribu

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal