J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Harga Xbox Series X di Indonesia | Lebih Worth It Dibanding PS5?

Jumat, 20 Nov 2020, 19:00 WIB
Harga Xbox Series X sudah diumumkan bersamaan dengan perilisannya. Mau tahu berapa harga Xbox Series X di Indonesia? Ini jawabannya!

Microsoft resmi merilis Xbox Series X dan Xbox Series S pada 10 November 2020. Bagi kamu yang sudah menantikan dua konsol tersebut, apakah kamu penasaran dengan harga Xbox Series X dan Series S?

Perbedaan paling mendasar antara keduanya terletak dari segi desain. Xbox Series S lebih kecil dan ramping dibanding Series X karena nggak dibekali dengan slot atau laci cakram, sehingga hanya bisa menjalankan game versi digital.

Sementara itu, Series X masih memiliki laci cakram Blu-ray fisik sebagaimana pendahulunya, yaitu Xbox One. Tentu saja Series X memiliki sejumlah kelebihan lain yang nggak terdapat pada Series S.

Nah, kalau kamu mau tahu spesifikasi lengkap dan harga Xbox Series X beserta cara membelinya, langsung saja simak pembahasan berikut ini.

Spesifikasi, Harga, dan Cara Beli Xbox Series X

Persaingan konsol game saat ini sedang diramaikan oleh Microsoft melalui Xbox Series X dan Series S, serta Sony melalui PlayStation 5 (PS5) yang baru akan tersedia di Indonesia pada Januari 2021.

Baik Microsoft maupun Sony sebenarnya saling menahan agar nggak mengungkapkan harga konsolnya terlebih dahulu, karena pesaingnya bisa mengambil keuntungan dari harga yang muncul lebih awal.

Tapi, karena harga Xbox Series X dan Series S sudah diungkapkan oleh Microsoft, maka Sony pun akhirnya mengumumkan harga PS5 di Indonesia dan global.

Nah, sebelum kamu mencari tahu harga Xbox Series X di Indonesia, cek terlebih dahulu spesifikasi Xbox Series X di bawah ini supaya tahu apakah konsol tersebut layak untuk dibeli.

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xbox Series X

Harga Xbox Series X Bed02
Sumber foto: Xbox Wire

Xbox Series X diklaim mampu memberikan waktu loading game yang lebih cepat, resolusi yang lebih tinggi, frame rate hingga 120 FPS, serta teknologi 3D Spatial Sound berkat dukungan Dolby Atmos.

Spesifikasi unggulan lain dari Xbox Series X adalah kapasitas penyimpanan internal yang menggunakan Custom NVME SSD 1 TB. Kapasitas ini masih bisa diperluas dengan Seagate Expansion Card 1 TB.

Bandingkan dengan PS5 yang "hanya" menggunakan Custom 825 GB SSD. Meskipun juga mendukung external storage, namun hanya bisa digunakan untuk bermain game PS4.

Nggak heran jika spesifikasi di atas membuat Xbox Series X lebih baik dari PS5. Nggak percaya? Langsung saja simak daftar spesifikasi Xbox Series X di bawah untuk membuktikannya.

Detail Xbox Series X
Dimention 5.9 x 5.9 x 11.9 in / 151 x 151 x 301 mm
CPU 8X Cores @ 3.8 GHz (3.66 GHz w/SMT) Custom Zen 2 CPU
GPU 12 TFLOPS, 52 CUs @1.825 GHz Custom RDNA 2 GPU
Memory 16GB GDDR6 w/320 bit-wide bus
Storage 1TB Custom NVME SSD PCIe 4.0

Proprietary 1TB SSD add-on module

USB 3.2 external HDD support
Optical Drive 4K Ultra HD Blu-ray
Maximum Output Resolution 8K 60fps

4K 120fps
Audio Dolby Digital 5.1 (DTS 5.1)

Dolby TrueHD with Atmos (Up to 7.1 L-PCM)
Ports & Connectivity HDMI (1x HDMI 2.1 port)

USB (3x USB 3.1 Gen 1 ports)

Wireless (802.11ac dual band)

Daftar Game yang Rilis untuk Xbox Series X

Bukan hanya mempublikasikan harga Xbox Series X, Microsoft juga mengumumkan daftar game baru yang dioptimalkan untuk Xbox Series X dan Series S.

Meskipun demikian, keduanya juga mendukung fitur backward compatibility, yang artinya kamu masih bisa memainkan game Xbox 360, Xbox One, dan Xbox original dengan input latency yang lebih rendah karena sudah disesuaikan dengan dua konsol terbaru ini.

Supaya kamu nggak penasaran, berikut adalah daftar game terbaru Xbox Series X yang wajib kamu coba. Game di bawah juga bisa dimainkan pada Xbox Series S, ya, geng.

1. Assassin's Creed Valhalla

Harga Xbox Series X Indonesia 3ea28
Sumber foto: Ubisoft via Xbox

Pada game open world ini, kamu akan menjadi Eivor, seorang Viking legendaris yang sedang dalam misi pencarian kejayaan.

Jelajahi dunia yang berlatar belakang Masa Kegelapan Inggris, serang musuh-musuhmu, perluas pemukimanmu, dan bangun kekuatan politikmu untuk mendapatkan tempat di antara para Dewa di Valhalla.

2. Destiny 2: Beyond Light

Harga Xbox Series X Di Indonesia 36e30
Sumber foto: Bungie Inc via Xbox

Game first-person shooter ini menjadi perluasan kelima dari game Destiny 2 yang dirilis oleh Bungie Inc pada 2017 lalu.

Ceritanya, sebuah kerajaan kegelapan muncul dari Pyramid Ship kuno di atas daratan Eropa yang membeku. Tugasmu adalah bergabung dengan para Guardian untuk meruntuhkan kerajaan tersebut dengan segala cara.

3. Yakuza: Like a Dragon

Harga Xbox Series X Dan Ps 5 479be
Sumber foto: Sega via Xbox

Jadilah Ichiban Kasuga, seorang yakuza kelas bawah yang hampir tewas setelah ditinggalkan oleh orang kepercayaannya, pada game RPG terbaru ini.

Berbekal tongkat pemukul legendarisnya, Kasuga bersama tiga orang lainnya dalam tim siap melawan para penjahat dan berubah menjadi seorang pahlawan.

4. Watch Dogs: Legion

Harga Xbox Series S 085a6
Sumber foto: Ubisoft via Xbox

Bertempat di London yang penuh dengan pengawasan massal, militer swasta yang menguasai jalanan, dan kejahatan terorganisir di mana-mana, kamu berkesempatan untuk mengubah keadaan ini pada game Watch Dogs: Legion.

Rekrut kelompok pemberontak untuk menggulingkan para oportunis yang menguasai kota ini. Nasib London berada di tanganmu, geng.

5. DIRT 5

Harga Xbox Series S Indonesia 62704
Sumber foto: Codemasters via Xbox

Kamu suka bermain game balapan mobil? Kalau begitu kamu wajib coba DIRT 5 yang bertema balapan off-road.

Ada berbagai macam mobil pada game ini, seperti mobil balap ikonik, truk, grand tourer (GT), dan masih banyak lagi. Fitur split-screen untuk empat pemain membuat game ini jadi lebih seru.

6. Devil May Cry 5 Special Edition

Xbox Series X Price 7b553
Sumber foto: Capcom via USgamer

Selain untuk Xbox Series X dan Series S, game action ini juga tersedia untuk PS5. Pada Special Edition, Devil May Cry 5 akan menampilkan mode Turbo favorit penggemar dan level kesulitan Legendary Dark Knight.

Selain itu, kamu bisa menggunakan Vergil sebagai karakter jagoan selain Dante dan Nero yang sudah diperkenalkan terlebih dahulu pada Devil May Cry 4.

7. The Ascent

Harga Ps5 71add
Sumber foto: Curve Digital via Xbox

Game The Ascent berlatar belakang di dunia cyberpunk yang keren banget. Pada game ini, sebuah perusahaan masif yang menguasai semua orang, The Ascent Group, mengalami kejatuhan.

Akibatnya, kekacauan terjadi di berbagai wilayah, keamanan dan keteraturan hilang, dan nggak ada lagi perlindungan. Kamu harus menghentikan para gang dan perusahaan-perusahaan jahat yang ingin mengambil alih keadaan dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

8. The Medium

Jual Xbox Series X F904d
Sumber foto: Bloober Team via Steam

Suka dengan hal-hal berbau horor? Maka kamu akan suka dengan The Medium, geng. Pada game ini, kamu bisa menjadi "medium" alias perantara dua dunia, yaitu dunia nyata dan dunia arwah.

Salah satu soundtrack pada game The Medium dikerjakan antara Bloober Team dan komposer Akira Yamaoka yang juga membuat soundtrack untuk game terkenal Silent Hill, lho.

9. NBA 2K21

Beli Xbox Series X 7b624
Sumber foto: Visual Concepts via Forbes

NBA 2K21 adalah game olahraga simulasi basket yang didasarkan pada liga National Basketball Association asli.

Pada game ini, kamu akan mendapati gerakan dan ekspresi pemain yang tampak begitu nyata, serta nama-nama atlet basket yang pasti sudah kamu kenal, seperti LeBron James, Kevin Durant, dan Stephen Curry.

10. Halo Infinite

Perkiraan Harga Xbox Series X 96217
Sumber foto: Xbox Game Studios via Steam

Game first-person shooter lain yang bisa kamu mainkan adalah Halo Infinite yang dirilis oleh Xbox Game Studios. Game ini menjadi seri keenam pada franchise game Halo dan mengikuti cerita Halo 5: Guardians yang dirilis pada 2015.

Ikuti perjalanan Master Chief yang akan menghadapi musuh terkejam yang pernah ia temui demi menyelamatkan nasib umat manusia. Jalan cerita Halo Infinite menjadi yang paling ekspansif dari seluruh seri game Halo.

Tenang, geng, daftar di atas belum memuat semua game yang dirilis untuk Xbox Series X dan Series S. Kalau kamu ingin tahu secara lebih lengkap, kamu bisa lihat pada daftar game yang dioptimalkan untuk Xbox Series X dan Series S pada website resmi Xbox.

Harga Xbox Series X di Indonesia

Harga Xbox Series X 4e147
Sumber foto: Tech Radar

Setelah mengetahui spesifikasi dan berbagai game seru yang akan hadir untuk Xbox Series X, pasti kamu jadi bertanya-tanya berapa harga Xbox Series X di Indonesia.

Untungnya, harga Xbox Series X dan Series S sudah diumumkan secara global, jadi kamu bisa langsung mempersiapkan budget untuk mendapatkan konsol yang diperkirakan akan membuat PS5 gagal di pasaran ini, geng.

Berikut adalah harga Xbox Series X dan harga Xbox Series S Indonesia yang telah dirilis oleh Microsoft pada 10 November 2020 lalu.

Seri Harga
Xbox Series X $499 atau Rp7.080.810,-
Xbox Series S $299 atau Rp4.242.810,-

Kamu bisa mempertimbangkan keinginan dan budget-mu dalam memilih Xbox Series X atau Xbox Series S. Perlu diingat bahwa Xbox Series S hanya bisa memainkan game dalam bentuk digital, sementara Xbox Series X mendukung CD game seperti biasa.

Cara Beli Xbox Series X di Indonesia

Harga Xbox Series X Indonesia 8e431
Sumber foto: HiTech Wiki

Menurut Microsoft, animo penggemar cukup tinggi terhadap Xbox Series X dan Series S. Buktinya, dua konsol tersebut sudah habis dipesan saat tahap awal perilisan. Microsoft pun mengaku akan menambah stok untuk memenuhi permintaan yang begitu besar.

Sejauh ini, pembelian di Indonesia bisa dilakukan melalui aplikasi jual beli online seperti Shopee dan Tokopedia dengan sistem pre order (PO).

Sayangnya, kebanyakan harga yang ditawarkan lebih tinggi dibanding harga resmi, yaitu mulai dari Rp8.999.000 hingga belasan juta untuk Xbox Series X.

Sementara itu, untuk pembelian secara global, kamu bisa melakukannya melalui website Microsoft Store, Walmart, Best Buy, GameStop, Amazon, Target, dan ANTOnline yang masing-masing juga menjual aksesori Xbox Series X dan Series S.

Akhir Kata

Itu dia harga Xbox Series X di Indonesia serta spesifikasi, daftar game, dan cara belinya. Setelah melihat berbagai detail di atas, apakah kamu setuju dengan prediksi bahwa konsol ini akan mengalahkan dominasi PlayStation sebagai konsol game paling laris sepanjang masa?

Lalu, apakah kamu berminat untuk segera mendapatkan Xbox Series X dengan harga yang ditawarkan? Kalau ya, segera pesan sekarang supaya kamu nggak kehabisan lagi, geng.

Baca juga artikel seputar Xbox atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Game Fighting Anime Terbaik 2019 Main Img 0bfac

10 Game Fighting Anime Terbaik 2019 | PC, PS4, Xbox One, Switch

Xbox Vs Playstation

4 Keunggulan Xbox yang WAJIB Ditiru PlayStation, Setuju?

Download X360ce Banner 8637d

Begini Cara Download x360ce | USB Joystick Bisa Jadi Xbox Controller!

Cheats Gta 5 Xbox 360 Lamborghini 80474

Kumpulan Cheat GTA 5 Xbox 360 | Ada Cheat Dapetin Infinite Money!

Game Ps5 6eba6

10 Game PS5 yang Paling Ditunggu, Gak Sabar Banget Buat Main!

Ps5

Harga Terjangkau, Performa PS5 Akan Setara PC Seharga Rp 15 Jutaan!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Alasan Xbox Series X Lebih Baik dari PS5, No. 3 Pasti Setuju Banget!

5 Alasan Xbox Series X Lebih Baik dari PS5, No. 3 Pasti Setuju Banget!

7 Game Xbox 360 Terbaik dan Terpopuler di 2020, Bikin Ketagihan!

7 Game Xbox 360 Terbaik dan Terpopuler di 2020, Bikin Ketagihan!

20 Game Terlaris di Dunia Sepanjang Masa, Sudah Main yang Mana Saja?

20 Game Terlaris di Dunia Sepanjang Masa, Sudah Main yang Mana Saja?

7 Game Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah, Anak Kecil Dilarang Main!

7 Game Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah, Anak Kecil Dilarang Main!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal