J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Harga Wiko Fizz, Android 4 Inci Paling Murah dari Wiko

Harga Wiko Fizz, Android 4 Inci Paling Murah dari Wiko

Sabtu, 7 Mar 2015, 14:30 WIB
Harga Wiko Fizz - Wiko Fizz merupakan smartphone paling murah dari Wiko yang masuk pasar Indonesia. Harga jualnya kurang dari 1 jutaan. Smartphone ini hadir untuk menyasar kalangan bawah yang ingin memiliki smartphone Android namun dengan b

Harga Wiko Fizz - Wiko Fizz merupakan smartphone paling murah dari Wiko yang masuk pasar Indonesia. Harga jualnya kurang dari 1 jutaan. Smartphone ini hadir untuk menyasar kalangan bawah yang ingin memiliki smartphone Android namun dengan budget terbatas. Sebagai smartphone murah, Wiko Fizz datang dengan membawa spesifikasi kelas bawah dan dirancang hanya untuk kebutuhan standar.

Fitur Utama Wiko Fizz

Dengan harga di bawah 1 jutaan, Wiko Fizz dirancang hanya untuk penggunaan standar sehari-hari, bukan untuk kebutuhan ekstra seperti bermain game kelas berat atau menonton video full HD. Namun walaupun begitu, ada beberapa fitur dalam Wiko Fizz yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pembelinya. Apakah itu? Simak ulasan berikut ini.

1. Desain Wiko Fizz

Meski harga Wiko Fizz murah, namun desain bodi yang dimilikinya tidak terlihat seperti smartphone murahan. Hal ini terlihat dari bentuk lekukan sisi-sisinya dan tombol fisik power serta volume yang unik dan menarik. Ditambah lagi pada bagian depannya terdapat logo Wiko sebagai pemanis sehingga terlihat polos.

Dengan ukuran layar 4 inci dan bodi hanya berdimensi 127,5 x 63,7 mm, Wiko Fizz masih nyaman digenggam dengan satu tangan. Namun bodinya cukup tebal dengan ketebalan 10,4 mm. Untungnya, bodi bagian belakangnya berbentuk melengkung, sehingga masih terasa nyaman di telapak tangan.

2. Layar Wiko Fizz

Wiko Fizz menggunakan layar berteknologi IPS capacitive touchscreen dengan resolusi WVGA (480 x 800 piksel) 16 juta warna. Resolusi layarnya tergolong rendah, hanya saja dengan ukuran layar 4 inci, layarnya menjadi terlihat tajam. Dengan harga Wiko Fizz yang murah membuat layarnya tidak dilapisi pelindung seperti Gorilla Glass atau semacamnya. Sehingga pengguna harus menggunakan lapisan anti gores untuk melindungi layarnya.

3. Konektivitas dan Sistem Operasi Wiko Fizz

Dengan menjalankan Android 4.2.2 Jelly Bean, sistem operasi Wiko Fizz bisa dibilang sudah ketinggalan. Namun untungnya, smartphone ini mendukung penggunaan dua buah kartu mini SIM. Untuk mengakses Internet, Wiko Fizz mengandalkan jaringan 3G, HSPA+ 21 Mbps, dan HSUPA 5.76 Mbpas. Sedangkan untuk urusan konektivitas, terdapat pula fitur WI-FI 802.11 b/g/n, port USB 2.0 (OTG), Bluetooth, dan port audio 3.5 mm.

4. Hardware Wiko Fizz

Spesifikasi hardware Wiko Fizz tergolong kelas entry-level. Hal ini wajar karena harga Wiko Fizz yang murah, hanya sekitar 700ribuan. Dapur pacunya hanya mengandalkan prosesor Dual Core berkecepatan 1.0 GHz yang didukung dengan kapasitas RAM 512 MB. Untuk menyimpan data terdapat memori internal sebesar 4 GB. Kapasitas memorinya tergolong kecil, untung masih bisa diperluas hingga 32 GB melalui micro SD. Sementara untuk urusan daya, Wiko Fizz dibekali dengan baterai berkapasitas 1.500 mAh. Baterainya ini mampu bertahan hingga 330 jam pada mode stand-by dan 11,8 jam pada mode bicara.

5. Kamera Wiko Fizz

Kamera utama atau kamera belakang Wiko Fizz memiliki sensor sebesar 5 MP 4x digital zoom yang didukung dengan LED flash. Untuk hasil yang optimal, kameranya didukung dengan software yang memiliki fitur Face Detection, Shot Continue, Smile Shot, Full Scene Shot, Color Effect, dan White Balance. Untuk merekam video, kameranya hanya mampu merekam video beresolusi 864 x 480 piksel. Sedangkan untuk memotret selfie, disematkan pula kamera depan dengan resolusi 1,3 MP.

Spesifikasi Wiko Fizz

[gadget]1069[/gadget]

  • JENIS SIM: Dual mini-SIM
  • JARINGAN SIM: GSM/HSPA
  • WARNA: Black, White, Coral, dan Turquoise
  • OS: Android 4.2.2 Jelly Bean
  • CPU: Dual-core 1 GHz
  • RAM: 512 MB
  • INTERNAL STORAGE: 4 GB
  • EKSTERNAL STORAGE: up to 32 GB
  • BATERAI: 1.500 mAh
  • LAYAR: 4.0 inci
  • RESOLUSI: 480 x 800 piksel
  • KAMERA DEPAN: 5 MP
  • KAMERA BELAKANG: 1,3 MP

Harga Wiko Fizz

Dari semua smartphone Wiko yang masuk pasar Indonesia, harga Wiko Fizz menjadi yang termurah. Smartphone dengan bodi mungil ini dibanderol dengan harga Rp 749.000. Wiko Fizz tersedia dalam pilihan warna Black, White, Coral, dan Turquoise.

Artikel Menarik Lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal