Galaxy J1 Ace 4G, HP Android Murah dari Samsung, Inilah Spesifikasinya

16 October 2015

Untuk memenuhi kebutuhan pasar, Samsung tidak hanya merilis smartphone high-end yang rata-rata penggunanya kalangan menengah ke atas, namun Samsung juga telah merilis smartphone entry-level dengan harga jauh lebih terjangkau uantuk menyasar pengguna kelas bawah atau pemula. Smartphone yang dimaksud adalah Samsung Galaxy J1 Ace 4G.

Samsung Galaxy J1 Ace 4g

Bicara tentang Samsung Galaxy J1 Ace 4G, berikut ini bahasan spesifikasi dan beberapa fitur menarik yang dimiliki smartphone ini.

Desain Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Dengan ketebalan kurang dari 1 cm atau tepatnya 9,5 mm, Galaxy J1 Ace 4G masih terlihat ramping. Desain bodinya tampak unik dengan lapisan transparan di sekeliling bagian sisi-sisinya. Sementara di bagian sudut-sudutnya terdapat tonjolan berbentuk melengkung untuk mempercantik tampilannya.

Samsung Galaxy J1 Ace 4g

Dari sisi belakang masih terlihat sama terdapat satu buah kamera yang ditemani dengan LED Flash dan lubang speaker. Sedangkan di sisi depan terdapat satu buah tombol fisik Home yang diapit dengan dua tombol sentuh Back dan Recent Apps.

Layar dan sistem operasi Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Memiliki bodi mungil, Galaxy J1 Ace 4G mengusung layar berukuran 4,3 inci dengan teknologi super AMOLED dan beresolusi 480 x 800 piksel (WVGA). Meski resolusi layarnya tergolong rendah, namun layar smartphone ini masih terlihat jernih dan tajam dengan kepadatan pixel 219 ppi.

Sebagai smartphone dengan harga murah, Samsung membekali Galaxy J1 Ace 4G dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Sistem operasinya memang sedikit tertinggal, hanya saja jika melihat spesifikasi hardware yang diusungnya, OS tersebut dinilai pas untuk smartphone ini.

Hardware Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Tergolong ke dalam smartphone entry-level, Samsung Galaxy J1 Ace 4G ditunjang dengan prosesor quad-core berkecepatan 1,2 GHz. Prosesornya tersebut dipadukan dengan RAM berkapasitas 768 MB. Sedangkan untuk menyimpan data, tersedia memori internal sebesar 4 GB. Jika kurang, memori internalnya bisa ditambah microSD hingga kapasitas 128 GB.

Samsung-Galaxy-J1-Ace-4g-03

Untuk mengakses data internet, Galaxy J1 Ace 4G mendukung penggunaan dua buah slot SIM Card. Sesuai dengan namanya, salah satu slot SIM Card sudah mendukung jaringan 4 LTE pada frekuensi 1.800 MHz, 2.100 MHz, dan 2.600 MHz. Otomatis, mengakses jaringan internet bisa lebih cepat. Sementara untuk dapat bertahan hidup lebih lama, Galaxy J1 Ace 4G dibekali dengan baterai 1.850 mAh dengan fitur Ultra Power Saving Mode.

Kamera Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Jika dibandingkan dengan smartphone sekelasnya, kamera yang terdapat dalam Galaxy J1 Ace 4G bisa dikatakan tertinggal. Samsung menyematkan kamera 5 MP di bagian belakang dan 2 MP di bagian depan. Untungnya, berkat aperture f/2.2 yang dimilikinya, memotret menggunakan kamera belakang di tempat minim cahaya masih terlihat terang dan tajam.

Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Dengan deretan spesifikasi di atas, seperti jaringan 4G LTE, prosesor quad-core, layar super AMOLED, serta kamera belakang 5 MP, Samsung membanderol Galaxy J1 Ace 4G cukup terjangkau, yakni Rp 1.499.000.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar