J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Harga Evercoss One X, Android One dengan Harga Tertinggi di Indonesia

Harga Evercoss One X, Android One dengan Harga Tertinggi di Indonesia

Selasa, 10 Feb 2015, 15:10 WIB
Harga Evercoss One X - Evercoss menjadi salah satu produsen smartphone dalam negeri yang terpilih oleh Google untuk menjadi partner dalam memproduksi smartphone Android One. Android One sendiri adalah sebutan untuk jajaran smartphone murah

Harga Evercoss One X - Evercoss menjadi salah satu produsen smartphone dalam negeri yang terpilih oleh Google untuk menjadi partner dalam memproduksi smartphone Android One. Android One sendiri adalah sebutan untuk jajaran smartphone murah meriah milik Google. Melalui perangkat Android One, Google bercita-cita agar masyarakat di seluruh dunia bisa memiliki smartphone Android.

Di Indonesia, Evercoss tidak melenggang sendirian. Google juga menunjuk dua produsen Android lokal lainnya, yaitu Nexian dan MITO. Ketiganya meluncurkan perangkat Android One jagoannya dalam waktu yang berdekatan. Baik MITO, Nexian, maupun Evercoss ditawarkan dengan harga yang menggoda. Ketiganya ditawarkan dengan harga di kisaran Rp1 juta.

Desain Evercoss One X

Evercoss One X memiliki dimensi bodi 13 x 6,7 cm dengan tebal 0,9 cm. Layarnya berdimensi 4,5 inci. Dengan dimensi bodi tersebut, Evercoss One X tak terasa kebesaran di genggaman tangan, baik untuk pengguna pria maupun wanita. Sementara bobotnya tergolong sangat ringan, hanya 105 gram.

Evercoss One X B

Evercoss One X dibalut dengan material plastik. Karena tidak mengusung desain unibody, bagian belakangnya bisa dibuka. Di balik tutup baterainya, terdapat dua slot SIM card yang mendukung jaringan 3G, bukan 4G. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan slot microSD yang bisa menampung kapasitas maksimal 32 GB.

Bagian depan Evercoss One X tidak memiliki tombol fisik. Tiga tombol menu diletakkan di sisi dalam layar, mirip seperti smartphone Sony Xperia Series. Sementara di sisi belakang terdapat logo Android One, kamera utama, lampu flash, dan lubang speaker di sisi bawah. Secara keseluruhan, Evercoss One X memiliki bentuk yang nyaman digenggam.

Sistem Operasi Evercoss One X

Ketika dirilis, Evercoss One X langsung hadir dengan OS Android Lollipop 5.1. Bahkan, OS tersebut lebih baru dari Google Nexus 6 sekali pun. Namun, user interface yang digunakan adalah UI stock atau bawaan dari Google sehingga tidak banyak memiliki fitur-fitur tambahan. Uniknya, Google menjanjikan update OS terbaru untuk seluruh perangkat Android One, tak terkecuali Evercoss One X hingga dua tahun ke depan.

Evercoss One X C

Sebagai smartphone Android One, Evercoss One X turut dilengkapi dengan beragam aplikasi dan layanan dari Google. Contohnya seperti Google Chrome, Google Maps, Google Photos, Google Translate, Maps, FM Radio, Email, Play Store, dan YouTube.

Spesifikasi Evercoss One X

Sebagai perangkat Android One, Evercoss One X dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni untuk saat ini. Setidaknya, di dalamnya terdapat CPU quad-core 1,3 GHz dari MediaTek dengan chipset MT6582. Untuk menjalankan game, GPU-nya mengandalkan Mali-400MP2 yang didukung dengan RAM 1 GB dan media penyimpanan internal 8 GB. Cukup disayangkan, Evercoss One X hanya dibekali baterai 1.700 mAh saja.

Dari sisi layar, Evercoss One X memiliki bentang layar 4,5 inci dengan resolusi yang tak bisa dikatakan tinggi, yakni hanya 854 x 480 piksel. Resolusi tersebut masih di bawah rata-rata smartphone Android kelas menengah yang memiliki resolusi 1.280 x 720 piksel. Namun, layarnya memiliki panel IPS yang dapat meningkatkan kualitas layarnya meski resolusinya tak terlalu baik.

Kamera pada Evercoss One X juga tergolong cukup baik. Meski resolusinya hanya 5 MP, namun kameranya setidaknya dilengkapi dengan fitur autofokus untuk memudahkan pengambilan gambar atau objek dari jarak dekat. Kameranya juga ditemani sebuah flash. Tak hanya itu, kamera smartphone ini dilengkapi dengan fitur Blur, Fish eye, dan Panorama. Sementara di sisi depan, terdapat kamera 2 MP.

Harga Evercoss One X

Sesuai dengan cita-cita dan misi Google dalam menciptakan perangkat atau platform Android One, Evercoss One X dibanderol dengan harga miring. Harga Evercoss One X Rp1.388.000, tergolong murah. Namun dibanding Android One dari Nexian dan MITO, harga Evercoss One X tergolong paling mahal. Harga lebih tinggi tersebut diterapkan karena Evercoss yakin dengan layanan aftersales miliknya yang berkualitas.

Evercoss One X D

Smartphone Android lain dengan spesifikasi sejenis biasanya dibanderol dengan harga di atas Rp1,5 juta. Dengan harga Evercoss One X masih ramah di kantong, maka tak heran apabila perangkat ini akan banyak diminati di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Harga HP Android One di Indonesia, Manakah yang Paling Murah?

Harga HP Android One di Indonesia, Manakah yang Paling Murah?

Evercoss Akan Membuat Smartphone Google Android One

Evercoss Akan Membuat Smartphone Google Android One

Evercoss One X, Android Lollipop 1 Jutaan

Evercoss One X, Android Lollipop 1 Jutaan

Harga Evercoss Winner Y A76, Smartphone Lokal dengan Prosesor Octa-core Murni

Harga Evercoss Winner Y A76, Smartphone Lokal dengan Prosesor Octa-core Murni

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal