J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Harga Samsung Galaxy V, Hape Murah yang Nyaman Digenggam

Harga Samsung Galaxy V, Hape Murah yang Nyaman Digenggam

Sabtu, 24 Jan 2015, 10:00 WIB
Harga Samsung Galaxy V - Galaxy V merupakan salah satu smartphone Android dari Samsung yang memiliki harga murah. Mengandalkan spesifikasi kelas bawah.

Harga Samsung Galaxy V - Galaxy V merupakan salah satu smartphone Android dari Samsung yang memiliki harga murah. Mengandalkan spesifikasi kelas bawah, smartphone ini cocok buat pengguna baru yang ingin beralih dari feature phone ke smartphone. Selain pengoperasiannya mudah, harga Samsung Galaxy V juga sangat terjangkau.

Samsung Galaxy V memiliki bentang layar 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel, bodi keseluruhannya hanya berdimensi 120,1 x 60,3 x 10,1 mm. Jika dibandingan, dimensi bodi Samsung Galaxy V hampir sama dengan Asus Zenfone 4. Dengan bodi yang mungil, Samsung Galaxy V hanya memiliki bobot seberat 123 gram.

Samsung Galaxy V 01

Desain Samsung Galaxy V

Samsung Galaxy V menjadi andalan Samsung untuk bersaing dengan smartphone dari berbagai merek lainnya di kelas pemula. Walaupun harga Samsung Galaxy V tergolong murah, tapi Samsung berhasil membuat desain Galaxy V terlihat menarik dan tidak murahan. Dengan dimensi mungil, Galaxy V menawarkan kenyamanan yang sangat baik. Ibu jari bisa menjangkau seluruh sudut layar, sehingga pengguna bisa asyik mengoperasikannya walaupun hanya dengan menggunakan satu tangan.

Samsung Galaxy V 02

Selain layar, tombol power di sisi samping kanan dan tombol volume di sisi samping kiri juga bisa dijangkau dengan mudah, baik menggunakan ibu jari maupun telunjuk. Sementara tombol Recent Apps, Menu, dan Back terletak di bagian bawah. Penutup belakang Samsung Galaxy V dapat dibuka dengan mudah. Di balik baterainya, kamu bisa menyimpan dua SIM card GSM berukuran micro serta sebuah micro SD.

Samsung Galaxy V 04

Sistem Operasi Samsung Galaxy V

User interface yang ada pada Samsung Galaxy V masih menggunakan Samsung TouchWiz seperti pada smartphone kelas atas Samsung lainnya. Namun karena harga Samsung Galaxy V murah dan spesifikasi yang dimiliki bukan spesifikasi tinggi, ada beberapa fitur yang dipangkas oleh Samsung. Untungnya, Samsung Galaxy V sudah menggunakan OS lumayan baru, yakni Android 4.4.2.

Tampilan Lockscreen masih terlihat sama, disertai dengan dua pilihan efek animasi saat membuka kunci. Halaman ini bisa menampilkan tanggal, jam, serta informasi nama pemilik. Dari halaman Lockscreen, kamu bisa langsung mengakses aplikasi kamera melalui shortcut yang sudah disediakan. Samsung Galaxy V maksimal hanya memiliki lima halaman Homescreen. Animasi saat menggeser halaman Homescreen tidak bisa diubah. Jadi, kamu tak bisa melakukan banyak kustomisasi di sini.

Halaman menu utama tak banyak berbeda dari smartphone Samsung lainnya. Halaman bisa digeser secara horizontal, urutan ikon aplikasi bisa disusun berdasar abjad maupun custom. Melalui ikon tiga titik putih di sudut kanan atas, kamu bisa temukan opsi untuk menampilkan ikon aplikasi yang merupakan hasil download. Jadi, kamu bisa lebih mudah mencari aplikasi yang baru kamu download. Selain itu, Samsung juga sediakan pilihan untuk menyembunyikan aplikasi.

Samsung Galaxy V

Review Samsung Galaxy V

Samsung Galaxy V bukanlah smartphone yang dirancang untuk kebutuhan ekstra. Banderol harga Samsung Galaxy V yang murah menunjukkan jika smartphone ini dirancang untuk kebutuhan kasual harian. Samsung Galaxy V memiliki kemampuan membaca dua SIM card GSM secara bersamaan, salah satunya dikhususkan untuk jaringan Internet 3G.

Prosesor single-core 1,2 Ghz dan RAM 512 MB yang digunakan bisa dikatakan sebanding dengan harga yang ditawarkan Samsung untuk Galaxy V. Untuk media penyimpanan internal, Samsung menyediakan kapasitas penyimpanan internal yang bisa digunakan untuk menyimpan data cukup lega, yakni sekitar 2,2 GB dari total 4 GB. Jika masih terasa kurang, kamu bisa menambahnya malalui slot microSD hingga kapasitas 64 GB.

Untuk kebutuhan harian, smartphone ini mampu hadirkan pengalaman menggunakan Android yang cukup menyenangkan. Paling tidak, hal ini disebabkan oleh kualitas layarnya yang baik. Resolusi 800 x 480 piksel pada layar 4 inci yang dimilikinya terlihat optimal dan cerah. Kualitas layar tersebut membuatnya tak terlihat seperti smartphone dengan harga murah. Hal ini cukup wajar, karena Samsung memang salah satu produsen panel layar yang andal.

Spesifikasi Samsung Galaxy V

  • JENIS SIM: Micro-SIM (dual-SIM)
  • JARINGAN SIM: GSM/HSPA
  • DIMENSI: 121,4 x 62,9 x 10,7 mm
  • BOBOT: 123 gram
  • WARNA: White, Black
  • OS: Android 4.4.2 KitKat
  • CHIPSET: ARM v7
  • CPU: 1-core 1,2 GHz
  • RAM: 512 MB
  • INTERNAL STORAGE: 4 GB
  • BATERAI: Li-Ion 1.500 mAh
  • LAYAR: 4 inci
  • RESOLUSI: 480 x 800 piksel
  • KAMERA DEPAN: VGA MP
  • KAMERA BELAKANG: 3,15 MP

Kamera Samsung Galaxy V

Samsung Galaxy V 03

Kamera utama Samsung Galaxy V memiliki resolusi 3,15 MP. Kameranya ini tidak memiliki banyak fitur seperti pada smartphone Samsung kelas atas. Untuk membidik gambar, fokus objek yang kamu bidik diambil dengan sistem fixed focus. Sehingga kamu tak akan bisa membuat efek bokeh atau blur dengan kamera Samsung Galaxy V. Karena harga Samsung Galaxy V yang murah, hal ini wajar jika Samsung memangkas beberapa fitur dalam kameranya.

Samsung Galaxy V 05

Harga Samsung Halaxy V

Karena kemudahan dan kenyamanan saat digunakan, sampai sekarang Samsung Galaxy V masih banyak dicari. Untuk Harga Samsung Galaxy V saat ini berada di harga Rp1,2 jutaan.

Lebih lengkap untuk beragam harga hp samsung terbaru bisa cek disini.

Artikel Harga Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal