J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Harga Oppo Yoyo, Dilengkapi Fitur HotKnot dan 13 Mode Gesture

Harga Oppo Yoyo, Dilengkapi Fitur HotKnot dan 13 Mode Gesture

Rabu, 18 Feb 2015, 15:10 WIB
Harga Oppo Yoyo Serius di dunia smartphone, Oppo terus meluncurkan produk-produk andalan mereka dengan mengedepankan kualitas yang baik. Terbaru di kelas premium, Oppo telah merilis Oppo R5 dengan Bodi Tipis

Harga Oppo Yoyo Serius di dunia smartphone, Oppo terus meluncurkan produk-produk andalan mereka dengan mengedepankan kualitas yang baik. Terbaru di kelas premium, Oppo telah merilis Oppo R5 dengan Bodi Tipis dan Rangka Baja yang Menggoda, lalu Oppo N3 yang mengunggulkan kamera putar otomatis. Untuk di kelas low-end, Oppo telah merilis smartphone yang diberi nama Oppo Yoyo R2001. Ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang cukup baik dan harga cukup tinggi.

Oppo Yoyo A

Review Oppo Yoyo

Oppo Yoyo yang dirilis pada bulan Mei 2014 ini sudah dilengkapi dengan prosesor quad-core dan RAM berukuran 1GB. Sedangkan dari sisi desain, Oppo Yoyo tampil dengan desain menarik dengan ukuran layar tidak terlalu besar, hanya 4,7 inci jenis IPS. Dengan layar yang tidak terlalu besar, resolusi layar yang dipakai pun hanya 540 x 960 piksel. Walaupun resolusinya tergolong rendah, namun layarnya ini terlihat jernih dan tajam karena memiliki kerapatan cukup tinggi, yakni 234 ppi.

Dengan banderol harga Oppo Yoyo yang cukup mahal, ponsel ini ditenagai dengan prosesor quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1,3 GHz dari MediaTek MT6582M. Prosesornya ini dipadukan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Sedangkan untuk tampilan grafisnya, Oppo Yoyo didukung dengan GPU Mali-400MP2. Grafisnya ini tergolong baik untuk ukuran layar Oppo Yoyo yang hanya 4,7 inci.

Memori internal ponsel ini tidak terlalu besar, hanya 4 GB. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena memorinya ini dapat ditambah melalui micro SD hingga 32 GB. Selain itu, jika masih merasa kurang, Oppo juga telah menyertakan aplikasi yang bernama O-Cloud dengan menyediakan layanan peyimpanan virtual cloud gratis hingga kapasitas maksimal 5 GB.

Oppo Yoyo D

O-Cloude

Untuk urusan daya, Oppo Yoyo menggunakan baterai berkapasitas 1.900 mAh. Kapasitas baterainya ini dirasa kurang besar untuk menopang kinerja Oppo Yoyo seharian penuh. Sehingga kamu harus hemat penggunaan daya baterai jika tidak ingin sering-sering mengisi baterai atau bisa juga dengan sedia power bank apabila ingin melakukan perjalanan jauh.

Spesifikasi Oppo Yoyo

[gadget]342[/gadget]

  • JENIS SIM: Dual-SIM
  • JARINGAN SIM: GSM/HSPA
  • WARNA: Putih, Hitam
  • OS: Android 4.2.2 Jelly Bean
  • CHIPSET: MediaTek MT6582M
  • CPU: Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU: Mali-400MP2
  • RAM: 1 GB
  • INTERNAL STORAGE: 4 GB
  • BATERAI: 1.900 mAh
  • LAYAR: 4,7 inci
  • RESOLUSI: 540 x 960 piksel
  • KAMERA DEPAN: 5 MP
  • KAMERA BELAKANG: 2 MP

Sistem Operasi Oppo Yoyo

Untuk sistem operasinya, sangat disayangkan sistem operasi yang digunakan Oppo Yoyo saat ini sedikit ketinggalan. Dimana beberapa smartphone keluaran terbaru sudah menggunakan sistem operasi Android versi 5.1 Lollipop. Untungnya, hal tersebut bisa terobati dengan tampilan yang menarik berkat user-interface Color OS. Oppo Yoyo sendiri menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Diharapkan Oppo akan merilis update sistem operasi untuk smartphone ini.

Sebagai smartphone yang lebih mementingkan komunikasi, Oppo Yoyo dilengkapi dengan fitur penggunaan dual-SIM card. Untuk mengakses Internet, perangkat ini didukung dengan jaringan GSM dan HSPA, namun sayangnya belum mendukung jaringan 4G LTE. Sedangkan untuk konektivitas lainnya, Oppo Yoyo dibekali dengan fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, microUSB v2.0, dan Bluetooth 2.1.

Keunggulan Oppo Yoyo

Dengan harga Oppo Yoyo yang sekitar 2 jutaan, ponsel ini hadir dengan beragam fitur bawaan yang disematkan didalamnya. Untuk kebutuhan multimedia misalnya, Oppo Yoyo dibekali dengan fitur pemutar video dan audio. Pemutar video yang terdapat dalam perangkat ini sudah mendukung format file MP4 atau H.264. Sedangkan pemutar audio-nya mendukung format file MP3, eAAC, WAV, dan Flac. Selain itu, Oppo Yoyo juga dibekali aplikasi FM Radio, document viewer serta photo viewer (penampil foto) yang dilengkapi dengan fitur untuk edit foto.

Oppo Yoyo B

HotKnot

Fitur lain yang menarik adalah HotKnot. fitur ini berfungsi untuk berbagi file seprti musik, foto, atau dokumen hanya dengan cara menempelkan layar ke layar ponsel penerima (hampir mirip dengan fitur NFC). Proses pengiriman file cukup cepat, setara dengan kecepatan Wi-Fi.

Oppo Yoyo E

Gesture Operation

Keunggulan dari smartphone ini terletak pada layarnya. Berkat Color OS, layarnya mendukung 13 mode gesture untuk mengakses berbagai aplikasi dan perintah. Pengguna dapat mengkustomisasi sendiri model gesture untuk fungsi yang sering yang sering digunakan.

Oppo Yoyo C

Permission Monitor

untuk keamanan, Color OS juga menyertakan fitur Permission Monitor. Melalui fitur ini kamu dapat memantau, mengizinkan atau melarang aplikasi ketika mengakses data di dalam ponsel sehingga ponsel kamu aman dan tenang saat digunakan.

Kamera Oppo Yoyo

Kamera yang disematkan pada Oppo Yoyo bukan merupakan sebuah keunggulan. Namun, kameranya ini bisa dibilang cukup baik untuk sebuah smartphone kelas low-end yang memiliki fungsi standar bukan untuk kebutuhan ekstra. Pada bagian belakang, oppo menyematkan kamera beresolusi 5 MP yang didukung dengan LED flash. Agar hasil jepretan lebih optomal, didukung pula dengan fitur autofocus, touch focus, face detection, dan geo-tagging. Sedangkan pada bagian depan, terdapat kamera beresolusi 2 MP, cukup baik untuk memotret selfie.

Oppo Yoyo F

Kamera Oppo Yoyo

Harga Oppo Yoyo

Harga Oppo Yoyo saat ini tidak semahal saat baru pertama kali diluncurkan yang mencapai seharga Rp2.999.000,-. Sekarang harga Oppo Yoyo sendiri berada di kisaran harga Rp2.399.000,-. Sedangkan untuk daftar harga HP Oppo lainnya, klik di sini.

Selain harga Oppo Yoyo, kami juga telah membahas beberapa harga smartphone lainnya lengkap dengan ulasan spesifikasi dan keunggulannya. Anda bisa menemukannya melalui link di bawah ini.

Artikel Harga Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Harga OPPO R5, Smartphone Tipis dengan Rangka Baja yang Menggoda

Harga OPPO R5, Smartphone Tipis dengan Rangka Baja yang Menggoda

Oppo R7 dan R7 Plus Resmi Hadir di Indonesia dengan RAM 3 GB

Oppo R7 dan R7 Plus Resmi Hadir di Indonesia dengan RAM 3 GB

Smartphone Ultra Tipis Oppo R7 Segera Diluncurkan

Smartphone Ultra Tipis Oppo R7 Segera Diluncurkan

Terungkap, Smartphone Oppo Tanpa Bezel Sudah Masuk di Indonesia

Terungkap, Smartphone Oppo Tanpa Bezel Sudah Masuk di Indonesia

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal