Spesifikasi dan Harga Oppo R1x, Tampil Trendi Dengan Lapisan Kaca Kristal

Default

Harga Oppo R1x, Oppo R1x merupakan smartphone kelas menengah dari Oppo yang mengedepankan sisi desain. Bodinya dibalut dengan lapisan kaca yang dapat memantulkan cahaya layaknya Kristal. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, Oppo R1x cocok untuk kalangan pengguna muda yang ingin tampil lebih trendi.

Oppo R1x 01

[gadget]1499[/gadget]

Desain

Hape android dengan layar berukuran 5 inci ini memiliki bentuk kotak memanjang dengan sisi-sisinya dibalut dengan bingkai logam. Bodinya tergolong tipis dengan ketebalan hanya 6,8 mm. Sementara dimensi panjang dan lebarnya adalah 140,6 x 70,1 mm dengan bobot 130 gram. 10 gram lebih ringan dari pendahulunya Oppo R1s yang memiliki bobot 140 gram.

Oppo R1x 02

Baik di bagian depan maupun bagian belakang, bodinya dibalut dengan lapisan kaca sehingga membuatnya terlihat mewah dan elegan. Di bagian bawah terdapat dua buah lubang speaker yang dipisahkan oleh port microUSB. Sedangkan di bagian belakangnya yang memiliki corak kristal terdapat logo Oppo, kamera belakang, dan lampu LED Flash. Layarnya yang 5 inci memiliki resolusi HD (720 x 1080 pixel) dengan teknologi layar IPS LCD Display.

Oppo R1x 05

Sistem Operasi

Sistem operasi yang digunakan Oppo R1x adalah Android 4.4 KitKat yang dipercantik dengan user interface Color OS 2.0.1. Meski sistem operasinya belum menggunakan Android Lollipop, namun Oppo R1x sudah mendukung jaringan 4G LTE salah satu slot SIM Card-nya. Jenis SIM Card yang digunakan yaitu micro SIM dan nano SIM. Untuk konektivitas lainnya, hape ini dilengkapi dengan fitur Wi-Fi 802.11, Bluetooth 4.0, microUSB 2.0, dan port audio 3,5 mm.

Hardware

Oppo R1x 04

Untuk urusan performa, HP Oppo R1x dibekali dengan chipset qualcomm MSM89339 Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core 1,7 GHz, GPU Adreno 405, dan RAM 2 GB. Jika dibandingkan, spesifikasi tersebut sama persis seperti spesifikasi yang digunakan Xiaomi Mi 4i. Begitupun dengan media penyimpanan internalnya, sama-sama menggunakan kapasitas 16 GB. Hanya saja kapasitas memori internal Oppo R1x masih bisa ditambah micro SD hingga 128 GB, sedangkan Mi 4i tidak.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4i, Hape Android Penantang Zenfone 2 ZE550ML

[gadget]1496[/gadget]

Untuk memasok daya, Oppo R1x ditunjang dengan baterai non-removable jenis Li-Po berkekuatan 2.420 mAh. Baterainya tersebut diklaim mampu bertahan hingga 250 jam dalam mode stand-by dan 8 jam dalam mode bicara.

Kamera

Oppo R1x 3

Pada bagian kamera, Oppo menyematkan kamera yang tergolong tinggi. Di bagian belakang, kamera Oppo R1x menggunakan resolusi 13 megapixel. Untuk hasil yang optimal, kamera belakangnya didukung dengan lampu LED Flash dan aplikasi kamera yang dilengkapi banyak fitur. Kameranya tersebut juga mampu merekam video hingga resolusi 1.080p 30fps. Sementara untuk memotret selfie, kamera depannya cukup layak menghasilkan foto berkualitas dengan resolusi 5 megapixel.

Harga Oppo R1x

Harga Oppo R1x di Indonesia dibanderol dengan harga Rp. 4.299.000. Saat ini hanya tersedia dalam pilihan warna dark blue dan white.

[tokopedia][/tokopedia]

Baca Artikel Lainnya:

Tags Terkait: oppo r1xr1x
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal