J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Harga Nexian Journey 1, Kembali Menggebrak dengan Platform Android One

Harga Nexian Journey 1, Kembali Menggebrak dengan Platform Android One

Jumat, 13 Feb 2015, 08:30 WIB
Selain Mito Impact Android One A10 dan Evercoss One X, Nexian juga dipilih sebagai platform Android One dengan nama Nexian Journey 1. Sama seperti Android One lainnya, Nexian Journey 1 juga hadir dengan sistem operasi terbaru Android 5.1 Lo

Harga Nexian Journey 1 - Selain Mito Impact Android One A10 dan Evercoss One X, Nexian juga dipilih sebagai platform Android One dengan nama Nexian Journey 1. Sama seperti Android One lainnya, Nexian Journey 1 juga hadir dengan sistem operasi terbaru Android 5.1 Lollipop dan dijual dengan harga murah.

Walaupun harga Nexian Journey 1 murah, tidak lebih dari RP1 juta, Namun smartphone ini mampu menawarkan spesifikasi yang tergolong tinggi dikelasnya. Bagaimana tidak dibilang murah, dengan harga 1 jutaan pengguna sudah bisa menikmati Android Lollipop yang saat ini hanya baru ada di samartphone kelas premium saja dengan harga cukup mahal.

Desain Nexian Journey 1

Nexian Journey 1 hadir dibekali dengan layar berukuran tidak terlalu besar, yakni hanya 4,5 inci. Hal ini membuat ponsel ini masih nyaman digunakan dengan satu tangan. Layarnya sendiri memiliki resolusi 480 x 854 piksel jenis IPS dengan kerapatan 218 ppi. Bodi Nexian Journey 1 bisa dibilang cukup tipis dengan ketebalan tidak lebih dari 1 cm, atau lebih tepatnya hanya 9,15 mm. Sedangkan perbandingan dimensi tinggi dan lebarnya yaitu 132 x 67 mm.

Nexian Journey 1 C

Di lihat dari bagian depan smartphone ini terlihat polos tidak terdapat tulisan atau logo apapun. Jika baru pertama kali melihatnya, bisa dipastikan kamu akan kesulitan untuk mengenali smartphone ini. Tombol Home, Back, dan Resent Apps berada didalam layar. Ketiga tombol ini akan terlihat apabila layar menyala. Di atas layar hanya terdapat speaker phone dan kamera depan.

Beralih ke bagian belakang. Di sini kamu akan menemukan logo Nexian yang letaknya di tengah dan logo Android One dibawah tepat di atas loudspeaker. Sedangkan di atas logo Nexian terdapat kamera utama yang dilengkapi dengan satu buah lampu flash.

Sistem Operasi Nexian Journey 1

Seperti yang sudah disinggung di atas, dengan harga Nexian Journey 1 yang murah, smartphone besutan Google ini telah menggunakan sistem Operasi Android teranyar, Lollipop 5.1. Dengan begitu kamu bisa merasakan menggunakan Google Now Launcher yang ada pada OS Android Lollipop milik Nexian Journey 1.

Untuk urusan jaringan, Nexian Journey 1 mendukung penggunaan dual micro-SIM card GSM 900/1800 MHz. Untuk mengakses Internet, perangkat ini mendukung jaringan GPRS/EDGE/3G/HSPA. Sayangnya Nexian Journey 1 belum dibekali dengan fitur jaringan 4G LTE. Hal ini tentu wajar mengingat harga Nexian Journey 1 yang murah. Konektivitas lainnya, ponsel ini dibekali juga dengan fitur Wi-Fi 802.11b/g/n, MicroUSB, dan Bluetooth 4.0.

Review Nexian Journey 1

Di sisi hardware, Nexian Journey 1 dibekali dengan spesifikasi yang tinggi untuk kelas smartphone 1 jutaan. Tidak berbeda dengan spesifikasi yang dimiliki Mito Impact Android One A10 dan Evercoss One X, Nexian Journey 1 ditenagai dengan prosesor quad-core 1,3 GHz dari MediaTek, GPU Mali-400, dan RAM berkapasitas 1 GB.

Untuk menyimpan data, Nexian Journey 1 dibekali media penyimpanan internal yang cukup luas, yakni 8 GB. Jika masih kurang, midia penyimpanannya dapat ditambah dengan microSD hingga 32 GB. Namun untuk urusan daya, sedikit disayangkan Nexian hanya membekali baterai berkapasitas 1.700 mAh pada smartphone ini.

Spesifikasi Nexian Journey 1

  • JENIS SIM: Dual Micro-SIM
  • JARINGAN SIM: GSM/HSPA
  • DIMENSI: 132x67x9.15 mm
  • WARNA: Hitam
  • OS: Android 5.1 Lollipop
  • CHIPSET: MediaTek
  • CPU: Quad Core 1.3 GHz
  • GPU: Mali-400
  • RAM: 1 GB
  • INTERNAL STORAGE: 8 GB
  • BATERAI: 1.700 mAh
  • LAYAR: 4,5 inci
  • RESOLUSI: 480 x 854 piksel
  • KAMERA DEPAN: 5 MP
  • KAMERA BELAKANG: 2 MP

Kamera Nexian Journey 1

Dengan harga Nexian Journey 1 yang hanya Rp1 jutaan, hal ini membuat perangkat ini hanya dibekali dengan kamera utama 5 MP saja. Namun, untuk mendapatkan hasil jepretan yang optimal, kameranya ini sudah dilengkapi dengan satu buah LED flash sehingga memotret ditempat minim cahaya masih tetap aman.

Nexian Journey 1 B

Hasil jepretan dari kameranya utama Nexian Journey 1 masih bisa dibilang baik, apalagi jika hasil gambarnya hanya untuk dipajang dimedia sosial seperti Facebook, Instagram, dan Path, atau hanya dicetak dengan ukuran kecil. Sedangkan untuk selfie, Nexian membekali Nexian Journey 1 dengan kamera depan 2 MP.

Harga Nexian Journey 1

Untuk penjualan perdananya, Nexian bekerja sama dengan Blanja.com dan Jakartanotebook.com melalui program pre-order. Harga Nexian Journey 1 saat ini seharga Rp999.000 dengan garansi 30 hari ganti baru jika ada cacat produksi.

[tokopedia][/tokopedia]

Artikel Harga Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Nexian Journey 1 Usung Android Lollipop 5.1, Harga Rp999 Ribu

Nexian Journey 1 Usung Android Lollipop 5.1, Harga Rp999 Ribu

Harga HP Android One di Indonesia, Manakah yang Paling Murah?

Harga HP Android One di Indonesia, Manakah yang Paling Murah?

Evercoss One X, Android Lollipop 1 Jutaan

Evercoss One X, Android Lollipop 1 Jutaan

Smartphone 4G Quad-core dari Polytron Ini Cuma Dibanderol Rp1,1 Juta

Smartphone 4G Quad-core dari Polytron Ini Cuma Dibanderol Rp1,1 Juta

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal