J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Harga Motorola Moto G LTE 2nd Gen, Tawarkan Koneksi 4G Terkini

Harga Motorola Moto G LTE 2nd Gen, Tawarkan Koneksi 4G Terkini

Rabu, 25 Mar 2015, 08:10 WIB
Generasi kedua dari varian Moto G ini sudah dilengkapi konektifitas mutakhir 4G LTE, peningkatan di sektor memori, serta kamera 8MP.

Harga Motorola Moto G LTE (2nd Gen) - Kesuksesan Motorola Moto G sebagai salah satu smartphone yang value-to-money tak berarti membuat Motorola berpuas diri begitu saja. Pasalnya Motorola kini memberikan beragam fitur tambahan kepada smartphone populer mereka agar tetap bisa bertahan dari serbuan smartphone keluaran benua Asia. Alhasil, lahirlah generasi terkini dari Moto G, Motorola Moto G LTE (2nd Gen).

Sesuai dengan namanya, generasi kedua dari varian Moto G ini sudah dilengkapi konektifitas mutakhir 4G LTE yang menjadi jagoan utama. Selain konektifitas mutakhir, peningkatan di sektor memori dan kamera pun menjadi nilai lebih yang bisa Anda temukan di Moto G LTE (2nd Gen).

Koneksi Super Cepat 4G LTE

Moto G Youtube Screen

Kebutuhan untuk akses koneksi internet cepat berhasil diakomodir Motorola dengan menyematkan teknologi 4G LTE pada Moto G LTE (2nd Gen). Teknologi LTE yang digunakan pun sudah setara LTE Cat 3, dimana kecepatan akses internet yang bisa diakomodir Moto G LTE adalah 100Mbps (downlink) / 50 Mbps (uplink).

Selain mengandalkan 4G LTE, smartphone yang berjalan pada jaringan GSM (dual SIM) ini pun tetap dilengkapi teknologi HSPA dan HSDPA yang lebih dikenal di tanah air sebagai teknologi 3,5G. Untuk fitur koneksi lain yang tersedia di Moto G LTE (2nd Gen) adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth v4.0, serta MicroUSB v2.0.

Kamera & Multimedia

Multimedia Moto G

Fitur kamera pada Moto G LTE (2nd Gen) kini mengalami peningkatan berkat hadirnya kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP. Sekedar informasi, Moto G generasi pertama hanya menggunakan kamera beresolusi 5 MP (utama) dan 1.3 MP (depan).

Kemampuan kamera utama Moto G LTE (2nd Gen) dalam menangkap hasil foto dan video dengan baik ternyata disebabkan oleh fitur autofocus, touch focus, HDR, dan LED Flash. Karena itulah, kamera Moto G LTE (2nd Gen) selain sanggup menangkap gambar berukuran 3264 x 2448 pixel atau setara 8 MP, tapi juga sanggup merekam video dengan resolusi maksimal 720p@30fps.

Selain kamera yang menjadi nilai lebih, untuk Anda yang suka mendengarkan musik pun akan semakin dimanjakan oleh speaker stereo yang berada di bagian depan dari Moto G LTE (2nd Gen). Jika Anda merasa menggunakan speaker tersebut mengganggu orang sekitar, Anda bisa gunakan earphone atau headset selama memiliki colokan jack 3.55mm.

CPU Quad-Core dan Memori Lega

Quad Core Moto G Lte

Untuk mengakomodir beragam kebutuhan pengguna, Motorola menyematkan chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 yang memiliki empat inti core (Quad-Core) berkekuatan 1.2 GHz. Sistem ini pun dikombinasikan dengan GPU Adreno 305 dan RAM 1 GB, sehingga Anda tak perlu khawatir saat melakukan proses multitasking pada Moto G LTE (2nd Gen).

Sektor memori pada Moto G LTE (2nd Gen) menjadi sektor yang mendapatkan peningkatan dua kali lipat ketimbang generasi pendahulunya. Jika pada Moto G (1st Gen) memori internal yang tersedia hanya sebesar 8 GB saja, kini Moto G LTE (2nd Gen) sudah tersedia dengan memori internal 16 GB. Selain memori internal yang dua kali lipat lebih besar, Moto G LTE (2nd Gen) juga dilengkapi slot memori eksternal, yang bisa digunakan untuk MicroSD dengan kemampuan maksimum 32 GB.

Spesifikasi

Meski berada di segmen mid-level, bukan berarti soal spek Motorola Moto G LTE (2nd Gen) hadir setengah-setengah. Terbukti, Moto G LTE (2nd Gen) selain diperkuat hardware CPU Quad-Core, juga telah mengusung sistem operasi Android terkini (Android v5.0.2 Lollipop). Untuk mengakomodir spesifikasi hardware tersebut, Motorola menggunakan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas besar 2390 mAh. Dan berikut adalah spesifikasi lebih rinci dari Moto G LTE (2nd Gen):

Spesifikasi

  • JENIS SIM: Dual Micro-SIM
  • JARINGAN SIM: GSM /HSPA/LTE
  • WARNA: Black, White
  • OS: Android OS v5.0.2 (Lollipop)
  • CHIPSET: Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400
  • CPU: Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • GPU: Adreno 305
  • RAM: 1 GB
  • INTERNAL STORAGE: 16 GB
  • EXTERNAL STORAGE: MicroSD up to 32 GB
  • BATERAI: Non-Removable Li-Ion 2390 mAh
  • LAYAR: 5 inci IPS LCD capacitive touchscreen
  • RESOLUSI LAYAR: HD (1280x720)
  • KAMERA DEPAN: 2 MP
  • KAMERA BELAKANG: 8 MP

Desain dan Layar

Motorola Shells

Di balik semua spesifikasi yang diusung Moto G LTE (2nd Gen), Motorola ternyata tetap membuat smartphone ini enak dilihat. Berbekal bobot 155 gram, Moto G LTE (2nd Gen) yang memiliki luas bidang 141.5 mm x 70.7 mm dan ketebalan 11 mm ini tetap ergonomis dan nyaman digenggam dengan satu tangan saja. Uniknya, jika Anda merasa bosan dengan bagian belakang Moto G LTE(2nd Gen), Anda masih bisa menggantinya dengan aksesori dari Motorola Shells.

Meski enak dilihat dan nyaman digenggam, Moto G LTE (2nd Gen) yang memiliki layar 5 inci IPS dengan resolusi 1280x720 ini sudah dibalut dengan dua proteksi yang tergolong mumpuni. Kedua proteksi tersebut ialah Corning Gorilla Glass 3 dan water-resistant splash guard, yang menjamin smartphone ini tetap bisa hidup meski terkena cipratan air.

Kelebihan dan Kekurangan

Motog2ndblk540

Moto G LTE menjanjikan banyak dari segi performa Quad-Core dan konektifitas 4G LTE. Belum lagi, generasi kedua dari keluarga Moto G ini sudah diperkuat baterai berkapasitas besar, kamera 8 MP, speaker stereo, OS Android Lollipop, serta daya tahan dari cipratan air yang cukup mencengangkan.

Kendati demikian, Moto G LTE (2nd Gen) sayangnya tidak memiliki fitur NFC yang bisa menjadi daya tarik lebih ketimbang kompetitor-kompetitor di kelasnya. Selain itu, kapasitas RAM Moto G LTE (2nd Gen) yang hanya tersedia 1 GB juga membuat kemampuan multitasking Moto G LTE (2nd Gen) cukup terbatas.

Harga

Di pasaran internasional, Motorola membanderol Moto G LTE (2nd Gen) dengan harga yang kompetitif, yakni sekitar 240 (sekitar Rp 3.4 jutaan). Hanya saja, hingga saat ini belum ada kabar jelas mengenai kemungkinan smartphone terkini Motorola bisa hadir ke Indonesia dan menjadi kuda hitam di pasar smartphone Tanah Air.

[gadget]854[/gadget]

Artikel Menarik Lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Harga Moto E 4G LTE, Smartphone Lollipop Terjangkau dari Negeri Paman Sam

Harga Moto E 4G LTE, Smartphone Lollipop Terjangkau dari Negeri Paman Sam

Moto G Titan & Moto E Styx, Smartphone 4G dari Motorola

Moto G Titan & Moto E Styx, Smartphone 4G dari Motorola

Motorola Moto G (2014) Didukung Konektivitas 4G LTE

Motorola Moto G (2014) Didukung Konektivitas 4G LTE

Motorola Moto G Banyak Dicari, Apa Keunggulannya?

Motorola Moto G Banyak Dicari, Apa Keunggulannya?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal