J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

realme X Spesifikasi dan Harga 2020, Spek Menawan Harga Kemahalan?

realme X Spesifikasi dan Harga 2020, Spek Menawan Harga Kemahalan?

Rabu, 22 Jul 2020, 13:00 WIB
realme X harga dan spesifkasinya masih OK kah untuk dibeli tahun ini? Yuk simak pembahasan detail seputar realme X spesifikasi dan harganya di artikel ini!

Getol dalam merilis HP terjangkau dengan spesifikasi terbaik, realme akhirnya secara resmi mengumumkan seri realme X di Indonesia.

HP realme X sendiri menonjolkan teknologi kamera pop-up yang membuat tampilan layar penuh tanpa gangguan notch atau punch hole, membuatnya terlihat lebih rapih dan menarik.

Selain dari segi kamera, beberapa elemen dari handphone besutan realme ini pun patut diperhitungkan, membuatnya tergolong masih populer meskipun sudah dirilis sejak lama.

Ditujukan untuk kalangan anak muda, kira-kira bagaimana detail harga dan spesifikasi Realme X di Indonesia? Yuk simak ulasan Jaka berikut, geng!

realme X Harga dan Spesifikasi, Handphone

Selang beberapa waktu setelah merilis merilis seri realme 3 Pro dan realme C2, realme akhirnya mengumumkan realme X masuk ke pasar tanah air.

Handphone yang satu ini merupakan peningkatan dari seri realme 3 Pro yang juga dikenal sebagai seri realme X Lite di Tiongkok.

Handphone yang satu ini memiliki desain yang unik sekaligus dilengkapi dengan fitur yang menawan, membuatnya menonjol dari para pesaingnya di pangsa pasar yang sama.

Apa saja sih fitur andalan yang bisa dibanggakan dari handphone yang satu ini? Masih worth it kah untuk dibeli pada tahun 2020 ini? Yuk, simak pembahasan selengkapnya.

Fitur Andalan realme X

Mengusung tagline "Pop-up Generation", HP Realme yang satu ini mengusung konsep kamera pop-up, membuat layar handphone ini terlihat lebih bersih.

Apalagi layarnya kini sudah menggunakan panel Super AMOLED dengan rasio layar ke bodi hingga 85.9% loh. Kamu jadi bisa lebih puas dalam memandangi layar HP ini karena tidak ada potongan mengganggu.

Meskipun begitu, bukan berarti kalau handphone yang satu ini sudah sepenuhnya sempurna, masih ada beberapa elemen dari handphone ini yang terbilang tertinggal dari para pesaingnya.

Untuk kamu yang ingin tahu mengenai value dari handphone ini secara lebih terperinci, berikut ini pembahasan mengenai elemen-elemen penting dari spesifikasi realme X.

Desain dan Layar

02 6205f

Hal pertama yang akan kamu notice dari handphone ini adalah bagian depannya yang terlihat bersih tanpa noda, benar-benar hanya ada layar tanpa punch hole dan lain sebagainya.

Hal ini terjadi karena kamera depan dari realme X dioperasikan menggunakan sistem popp-up, di mana dalam keadaan tidak digunakan kamera depan ini akan tersimpan di bagian dalam rangka.

Selain desainnya yang menarik, layar yang digunakan pada handphone realme ini pun tergolong cukup baik. HP realme X spesifikasi layarnya sudah dilengkapi dengan layar AMOLED.

Untuk handphone pada kisaran harga 3 jutaan, masih sedikit handphone yang menggunakan layar AMOLED dan terobosan dari realme ini patut diapresiasi.

Performa

01 A215e

realme X spesifikasi utamanya sudah mampu memberikan performa yang stabil ketika digunakan untuk multitasking, bahkan untuk bermain game sekalipun.

Chipset Snadragon 710 pada handphone ini memiliki performa terbilang cukup baik dan juga stabil, salah satu chipset idaman di pasar handphone kelas medium.

Dengan chipset ini, kamu tidak perlu khawatir akan merasakan lag ketika sedang bermain game online atau juga bermain game Android dengan kualitas grafis tinggi.

Kamera

03 0c063

Untuk kamera, realme X sebetulnya sedikit tertinggal karena masih menggunakan konfigurasi dual camera, sementara para pesaingnya rata-rata menggunakan konfigurasi quad camera.

Dengan lensa utama 48MP dan lensa depth sensor 5MP, kualitas jepretan dari handphone ini sebetulnya sudah cukup baik tetapi bila dibandingkan dengan pesaingnya di pangsa pasar sama, masih cukup tertinggal.

Kamera depan handphone realme ini dioperasikan dengan sistem pop-up dan lensanya memiliki resolusi 16MP dan sudah bisa mengambil gambar dalam mode HDR.

Baterai

Kekurangan Realme X 65eee

Satu lagi hal yang sebenarnya cukup disayangkan dari handphone ini adalah kapasitas baterainya. realme X spesifikasi baterainya hanya 3765 mAh.

Sebetulnya, kapasitas baterai sebesar ini masih cukup durable untuk dipakai seharian, tetapi para pesaingnya dari cluster harga yang sama menawarkan baterai dengan kapasitas 4.500-5.000 mAh.

Untungnya, handphone ini dilengkapi dengan charger fast charging 20W yang dapat mengisi 55% daya handphone ini dalam waktu 30 menit saja.

Kelebihan dan Kekurangan realme X

Kelebihan Realme X 764ca

Ketika menilik realme X spesifikasi dan harga terbarunya dengan lebih dalam lagi, beberapa kelebihan serta kekurangan dari handphone ini akan terbayang secara otomatis.

HP Android yang satu ini punya sejumlah keunggulan seperti pada sektor kamera, dapur pacu, layar, hingga soal keamanan yang masih terbilang baik di tahun 2020 ini.

Selain dari kelebihan Realme X tersebut, Jaka juga akan membahas beberapa kekurangan realme X yang bisa jadi bahan pertimbanganmu sebelum meminangnya.

Kelebihan realme X

Handphone yang satu ini memiliki beberapa kelebihan yang patut diperhitungkan. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Sudah menggunakan layar AMOLED: realme X spesifikasi layarnya berpanel Super AMOLED 6.53 inci Full HD+ dengan rasio layar ke bodi 91.2% tanpa gangguan notch atau punch hole.

  2. Sensor sidik jari di layar yang responsif: handphone ini sudah menggunakan sistem keamanan sensor sidik jari di layar (in-display fingerprint) dengan modul terbaru dari Goodix.

  3. Performa yang stabil: Dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 ditambah Adreno 616 dan dukungan RAM 8GB serta memori internal 128GB, performa HP ini terbilang sangat stabil.

Kekurangan realme X

Meskipun secara umum terbilang cukup baik, masih ada beberapa

  1. Body terbuat dari plastik: Handphone yang satu ini masih mengusung bodi bermaterial plastik polikarbonat dengan pilihan warna Space Blue dan Polar White.

  2. Kapasitas baterai tergolong kecil: Dengan baterai yang hanya 3.765 mAh saja, realme X tertinggal dari para pesaingnya yang rata-rata sudah menggunakan baterai 4.500 hingga 5.000 mAh.

  3. Kamera belakang hanya menggunakan konfigurasi dual camera: HP ini hanya dilengkapi dengan dua modul kamera (wide dan depth sensor) tanpa dilengkapi dengan mode ultrawide.

  4. Fitur tambahan yang minim: Handphone ini masih belum dilengkapi dengan konektivitas NFC (Near Field Communication).

Spesifikasi realme X

Untuk kamu yang masih bingung soal worth it atau enggaknya buat beli handphone realme yang satu ini, kamu bisa menilik dengan lebih dalam lagi seputar realme X harga dan spesifikasi yang ditanamkannya apa.

Dengan melihat spesifikasi ini, kamu bisa dengan lebih objektif dalam menilai value dari handphone yang satu ini sebelum membelinya.

Berikut ini tabel spesifikasi dari realme X yang bisa kamu gunakan sebagai referensi dalam membandingkannya dengan handphone lain.

Spesifikasi realme X
Jaringan GSM/CDMA/HSPA/LTE
Bodi Dimensi: 161.2 x 76 x 8.6 mm

Bobot:192 gram
Layar 6.53 inci

Super AMOLED capacitive touchscreen 1080 x 2340 (FullHD+), Corning Gorilla Glass 5, In-display Fingerprint
Chipset Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10nm)

Octa-core (2x2.2 GHz Kryo 360 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 360 Silver)
GPU Adreno 616
Memori RAM: 4/8GB

Internal 128GB
Kamera Belakang Dual Camera

48MP, f/1.7, 26mm, PDAF (wide)

5MP, f/2.4 (depth sensor)

LED flash, HDR
Kamera Depan Single: Motorized pop-up 16MP, f/2.0, 25mm (wide)

HDR
Sistem Operasi Android 9.0 Pie

ColorOS 6
Baterai 3.765 mAh, VOOC Flash Charge 3.0 (20W)

Harga realme X

HP realme X secara resmi dirilis di Indonesia pada 25 Juli 2019 dengan membawa varian RAM 4GB atau 8GB dan memori internal 128GB, geng.

Berikut ini referensi relme X harga terbarunya berdasarkan riset Jaka di beberapa situs e-commerce di Indonesia saat ini.

Varian Harga
realme X 4/128GB Rp3.790.000,-
realme X 8/128GB Rp4.450.000,-

Akhir Kata

HP realme X memang mengusung berbagai macam spesifikasi yang menawan, tetapi di saat yang bersamaan juga banyak memiliki kekurangan.

Melihat banderol harga dan spesifikasi realme X yang beredar di Indonesia, worth it nggak nih kalau menurut kamu, geng?

Yuk tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah dan jangan lupa bagikan artikel ini untuk terus mendapatkan update terbaru, tips & trik lainnya dari Jalantikus.com ya!

Baca juga artikel seputar HP Realme atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko

ARTIKEL TERKAIT
Kamera Hp 64 Mp Banner A8e25

3 Merek HP Ini Bersaing Membuat HP dengan Kamera 64 MP, Gimmick Lagi Nih?

Harga Realme 3 Pro 40952

Harga Realme 3 Pro Terbaru dan Spesifikasinya | Saingan Berat Redmi Note 7?

Untitled 2 26ccb

realme 3 Harga dan Spesifikasi 2020 | Jawara HP Murah Spek Dewa!

Huawei Y7 Pro 2019 Vs Realme 2 Banner E51f7

Huawei Y7 Pro 2019 vs Realme 2: Harga 2 Jutaan, Mana yang Lebih Curi Perhatian?

Kelebihan Realme 2 Pro Banner A5449

5 Kelebihan Realme 2 Pro yang Bikin Xiaomi Makin Ketar-Ketir!

Hp Murah Dengan Skor Antutu Tinggi 0d555

7 HP Murah dengan Skor AnTuTu Tinggi | Mulai Rp1 Jutaan!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
realme 3 Harga dan Spesifikasi 2020 | Jawara HP Murah Spek Dewa!

realme 3 Harga dan Spesifikasi 2020 | Jawara HP Murah Spek Dewa!

Harga dan Spesifikasi realme X2 Pro | Flagship Dengan Harga Bersahabat

Harga dan Spesifikasi realme X2 Pro | Flagship Dengan Harga Bersahabat

Harga dan Spesifikasi HP Realme XT Terbaru 2020

Harga dan Spesifikasi HP Realme XT Terbaru 2020

Harga Realme 3 Pro Terbaru dan Spesifikasinya | Saingan Berat Redmi Note 7?

Harga Realme 3 Pro Terbaru dan Spesifikasinya | Saingan Berat Redmi Note 7?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal