J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Harga Asus Zenfone 4, Varian Zenfone Terkecil dan Termurah

Rabu, 28 Jan 2015, 11:25 WIB
Asus Zenfone 4 dengan kode A400CG merupakan smartphone dengan bodi paling mungil dari semua seri Asus Zenfone. Dirilis pada awal tahun 2014, Asus Zenfone 4 hadir dengan menawarkan spesifikasi kelas _entry-level_ dengan banderol harga yang m

Harga Asus Zenfone 4 - Asus Zenfone 4 dengan kode A400CG merupakan smartphone dengan bodi paling mungil dari semua seri Asus Zenfone. Dirilis pada awal tahun 2014, Asus Zenfone 4 hadir dengan menawarkan spesifikasi kelas entry-level dengan banderol harga yang murah. Smartphone ini cocok bagi kamu yang ingin memiliki smartphone Android namun dengan badget terbatas.

Desain Asus Zenfone 4 A400CG

Asus Zenfone 4 datang dengan mengusung desain bodi yang tergolong kecil, namun terlihat tebal, ketebalannya mencapai 1,1 cm. Bentang layarnya berukuran 4 inci dengan dimensi bodi keseluruhannya sebesar 124,4 x 61,4 x 11,2 mm. Layarnya memiliki resolusi 400 x 800 piksel jenis TFT capacitive touchscreen dengan kerapatan 233 ppi. Walaupun harga Asus Zenfone 4 murah, namun layarnya ini sudah dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3. Hal ini membuat layarnya tampak tajam dan tidak mudah tergores.

Asus Zenfone 4 Img4

Smartphone yang memiliki bobot 115 gram ini secara default hadir dengan menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Agar tidak ketinggalan, kamu bisa meng-upgrade sistem operasinya ini ke Android 4.4.2 KitKat. Penutup bodi bagian belakang Asus Zenfone 4 bisa dilepas untuk menyematkan dua buah micro SIM card dan satu buah micro SD. Sedangkan baterainya tidak dilepas karena mengusung desain unibody. Untuk mengakses internet, Asus Zenfone 4 hanya mengandalkan jaringan 2G dan 3G, belum mendukung jaringan 4G.

Spesifikasi Asus Zenfone 4 A400CG

Dengan harga Asus Zenfone 4 yang tergolong murah, hanya sekitar Rp1,2 jutaan, spesifikasi yang ditanamkan Asus pada smartphone ini meliputi chipset Intel Atom Z2520, prosesor dual-core 1,2 GHz, serta GPU PowerVR SGX544MP2. Untuk menghasilkan performa yang baik, Asus Zenfone 4 didukung dengan kapasitas RAM 1 GB. Untuk menyimpan file, kapasitas storage yang di sediakan Asus pada Zenfone 4 ada dua pilihan, yakni 4 GB dan 8 GB. Selain itu, storage tambahan hingga 64 GB bisa disematkan pada slot micro SD yang terdapat di balik penutup bagian belakang.

Asus Zenfone 4 Img5

Spesifikasi Asus Zenfone 4 A400CG

  • JENIS SIM: Dual Micro-SIM
  • JARINGAN SIM: GSM/HSPA
  • DIMENSI: 124,4 x 61,4 x 11,2 mm
  • BOBOT: 115 gram
  • WARNA: Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue, Solar Yellow
  • OS: Android 4.3 Jelly Bean
  • CHIPSET: Intel Atom Z2520
  • CPU: Dual-core 1.2 GHz
  • GPU: PowerVR SGX544MP2
  • RAM: 1 GB
  • INTERNAL STORAGE: 4/8 GB
  • BATERAI: Li-Ion 1.200 mAh
  • LAYAR: 4 inci
  • RESOLUSI: 480 x 800 piksel
  • KAMERA DEPAN: VGA
  • KAMERA BELAKANG: 5 MP

Kamera Asus Zenfone 4 A400CG

Untuk memotret, Asus membekali Asus Zenfone 4 dengan kamera belakang beresolusi 5 MP. Resolusi kameranya memang tidak terlalu tinggi, namun hasil jepretannya masih bisa dikatakan baik. Pasalnya, kamera Asus Zenfone 4 sudah didukung dengan Asus teknologi PixelMaster yang memiliki kemampuan dalam mengoptimalkan kamera dengan beragam fitur dan efek. Selain itu, kameranya ini dilengkapi dengan fitur autofocus, Panorama, dan face detection. Sedangkan untuk kamera depannya tidak terlalu bagus, hanya mengandalkan kamera berkualitas VGA.

Asus Zenfone 4 Img3

Spesifikasi Asus Zenfone 4 yang telah disebutkan di atas bisa dikatakan merupakan spsifikasi terbaik untuk kelas smartphone dengan harga satu jutaan. Hal inilah yang membuat Asus Zenfone 4 laris manis di pasaran. Dengan harga Asus Zenfone 4 (A400CG) yang hanya sekitar Rp1,2 juta, smartphone ini menjadi smartphone Android termurah dengan performa terbaik saat ini.

Asus Zenfone 4s A450CG

Menyusul Asus Zenfone 4 A400CG, Asus meluncurkan smartphone penerusnya dengan spesifikasi yang lebih tinggi, yakni Asus Zenfone 4 A450CG atau biasa disebut Asus Zenfone 4S. Asus ZenFone 4S sepertinya menjadi penengah antara ZenFone 4 dan 5. Smartphone ini diciptakan untuk kamu yang merasa kebesaran dengan dimensi ZenFone 5 dan merasa kurang dengan spesifikasi ZenFone 4.

Desain Asus Zenfone 4S A450CG

ASUS ZenFone 4S memiliki bentuk tidak jauh berbeda dengan Zenfone 4, namun bodi Asus Zenfone 4S terlihat lebih memanjang seperti iPhone 5. Rasio perbandingan panjang dan lebarnya yaitu 13,7 x 6,8 cm. Hasilnya, ZenFone 4S sangat nyaman digunakan dengan satu tangan, meski dimensi layarnya lebih besar dari layar Zenfone 4, atau tepatnya 4,5 inci. Kalau saja ASUS bisa lebih menekan ketebalan yang dimilikinya, kami yakin desain dan bentuk ZenFone 4S akan semakin banyak digemari. Ketebalan Asus Zenfone 4S mencapai 1,1 cm. Untungnya, bagian belakangnya dibuat melengkung sehingga terasa bersahabat di telapak tangan.

Asus Zenfone 4 Img2

Karena masih mengusung nama ZenFone, bentuk keseluruhannya praktis sama persis dengan ZenFone 4, 5, dan ZenFone 6. Bagian belakangnya bisa dibuka untuk menyematkan dua buah SIM card GSM dan microSD. Letak kamera dan tombol-tombolnya juga sama seperti smartphone Asus ZenFone 4 dan 5.

Asus Zenfone 4S sudah menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat. Sementara user-interface-nya masih setia dengan ZenUI. Pada halaman Lockscreen, ZenUI pada ZenFone 4S menawarkan tiga shortcut untuk menjalankan aplikasi secara cepat, yaitu kamera, telepon, dan SMS. Halaman ini juga menampilkan aplikasi What s Next milik ASUS yang berfungsi untuk menampilkan beragam agenda kegiatan. Kamu bisa membuka kunci layar dengan sistem swipe.

Asus Zenfone 4 Img6

Review Asus Zenfone 4S A450CG

Secara performa, ZenFone 4 dan 4S memiliki kemampuan yang sama persis. Pasalnya, prosesor, RAM, dan GPU (grafis) yang digunakan oleh keduanya memang sama, yaitu CPU Intel Atom Z2520 1,2 GHz, RAM 1 GB, dan GPU PowerVR SGX544MP2. Sementara untuk media penyimpanan, ZenFone 4S hanya tersedia dengan pilihan kapasitas 8 GB saja. Hardware ZenFone 4S ini juga sama dengan yang ada pada ASUS Fonepad 7 yang pernah kami review beberapa waktu lalu.

Dibandingkan dengan ZenFone 4 , layar milik ZenFone 4S sedikit mengalami peningkatan. Asus Zenfone 4 memiliki resolusi 854 x 480 piksel dengan jenis teknologi layar IPS LCD yang memiliki kerapatan 218 ppi. Layarnya ini juga sudah diproteksi dengan Gorilla Glass 3. Dengan adanya peningkatan pada dimensi layar, ASUS juga turut meningkatkan kapasitas baterai ZenFone 4S menjadi 1.750 mAh, 150 mAh lebih tinggi dari ZenFone 4. Ketika menggunakan dengan dua SIM GSM yang aktif bersamaan dan intensitas browsing cukup sering, baterainya bisa bertahan hingga delapan jam.

Spesifkasi Asus Zenfone 4S A450CG

  • JENIS SIM: Dual Micro-SIM
  • JARINGAN SIM: GSM/HSPA
  • DIMENSI: 136,8 x 67,9 x 11,3 mm
  • BOBOT: 134 gram
  • WARNA: Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue, Solar Yellow
  • OS: Android 4.4.2 KitKat
  • CHIPSET: Intel Atom Z2520
  • CPU: Dual-core 1.2 GHz
  • GPU: PowerVR SGX544MP2
  • RAM: 1 GB
  • INTERNAL STORAGE: 8 GB
  • BATERAI: Li-Ion 1.750 mAh
  • LAYAR: 4,5 inci
  • RESOLUSI: 480 x 854 piksel
  • KAMERA DEPAN: VGA
  • KAMERA BELAKANG: 8 MP

Kamera Asus Zenfone 4S A450CG

Kamera ZenFone 4S sudah mengalami peningkatan dibanding dengan kamera Zenfone 4. Berbekal kamera beresolusi 8 MP, smartphone ini mampu merekam video hingga resolusi 1080p, plus mode time-lapse. Sensornya dapat bekerja dengan baik ketika digunakan untuk memotret di tempat minim cahaya. Membidik objek juga bisa dilakukan dengan lancar sehingga memudahkan ketika memotret objek bergerak. Berkat fitur Smart-AF, kamera ZenFone 4S juga bisa mengatur fokus dan exposure secara otomatis.

Asus Zenfone 4 Img1

Sudah menjadi ciri khas Asus, semua kamera perangkat tablet maupun smartphone-nya dibekali dengan teknologi PixelMaster. Ada 13 mode foto dalam PixelMaster pada Asus Zenfone 4S, yaitu Auto, Time rewind, HDR, Panorama, Night, Low light, Selfie, Miniature, Depth of field, Smart remove, All smiles, Beautification, dan GIF animation.

Pixelmaster

Pada mode Auto, kamu bisa mengatur white balance, ISO (hingga ISO 800), dan exposure secara manual. Ada pula fitur Anti-shake enhancement untuk meminimalisir blur yang dihasilkan ketika kamu memotret dengan kondisi tangan tidak stabil. Mode Auto ini bisa kamu gunakan untuk memotret di berbagai kondisi dengan lebih mudah. Sementara mode lainnya bisa kamu gunakan untuk kebutuhan tertentu saja. Sedangakan kamera depannya hanya mengandalkan kamera VGA, hasilnya masih dibawah rata-rata.

Harga Asus Zenfone 4S A450CG

[tokopedia][/tokopedia]

Harga Asus Zenfone 4S A450CG bisa dibilang murah, mengingat spesifikasi yang ada pada Asus Zenfone 4S merupakan yang terbaik dikelasnya. Harga Asus Zenfone 4S A450CG sekitar Rp1,6 juta, dan perlu diingat untuk harga hp asus yang terkini dan kami update secara berkala setiap bulannya bisa CEK DISINI

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Harga ASUS ZenFone 2, Powerful dengan RAM 4GB dan Prosesor 64-Bit

Harga ASUS ZenFone 2, Powerful dengan RAM 4GB dan Prosesor 64-Bit

Harga ASUS ZenFone C, Varian ZenFone Murah Penerus ZenFone 4

Harga ASUS ZenFone C, Varian ZenFone Murah Penerus ZenFone 4

10 Fitur Unggulan di ASUS Zenfone 2

10 Fitur Unggulan di ASUS Zenfone 2

Harga Asus Zenfone 5, Smartphone dengan Konektivitas LTE dan RAM 2 GB

Harga Asus Zenfone 5, Smartphone dengan Konektivitas LTE dan RAM 2 GB

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal