J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Hands On Smartphone 3 Kamera Terbaru Huawei, Harganya Terjangkau!

Hands On Smartphone 3 Kamera Terbaru Huawei, Harganya Terjangkau!

Selasa, 17 Apr 2018, 15:30 WIB
Setelah memperkenalkan Huawei P20 Pro beberapa waktu silam, Huawei rupanya sudah siap menghadirkan smartphone terjangkau yang dibekali dengan 3 kamera di Indonesia. Berikut hands on Huawei Nova 2 Lite yang akan segera hadir di Indonesia!

Bicara soal smartphone kamera, siapa yang tidak kenal Huawei? Sukses mendobrak dengan menggunakan lensa Leica kamera Huawei P9, produsen smartphone ini meneruskan suksesnya dengan merilis smartphone dengan 4 kamera lewat Huawei Nova 2i yang dirilis tahun lalu.

Untuk memanjakan para pecinta smartphone terjangkau yang canggih dan kaya fitur baru, Huawei merilis smartphone baru yang dibekali dengan 3 kamera, yakni Huawei Nova 2 Lite. Meski kameranya cuma 3, tapi smartphone ini canggih lho!

BACA JUGA
  • 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Beli Huawei P20 Pro
  • 15 HP Kamera Terbaik di Dunia versi DxOMark, Hasil Foto Kelas Wahid!
  • Review Honor 9 Lite: Xiaomi Killer dengan Desain Menawan dan Fitur Lengkap

Hands On Huawei Nova 2 Lite

Meski belum resmi dirilis di Indonesia, namun JalanTikus berkesempatan melakukan hands on Huawei Nova 2 Lite. Kabarnya harga dari suksesor Huawei Nova 2i ini lebih terjangkau dibanding pendahulunya. Kira-kira, apa saja sih kelebihan Huawei Nova 2 Lite?

1. Desain Ringkas, Lebih Berkelas

Tersedia dalam pilihan warna Mate Black dan Metallic Blue, Huawei Nova 2i hadir dengan dengan desain yang lebih ringkas berkat Huawei FullView Display 18:9 seluas 5,99 inci yang dibawanya. Selain ukuran layar yang lebih kecil, bezel Huawei Nova 2 Lite juga lebih tipis dari Huawei Nova 2i.

Jika dilihat dengan seksama, warna Metallic Blue yang dibawa Huawei Nova 2 Lite terlihat sangat berkelas, bukan? Hal ini karena Huawei membekali Nova 2 Lite dengan material plastic polycarbonate yang didesain sedemikian rupa, sehingga mampu memberikan kesan mewah saat digunakan.

2. Punya Dual Kamera di Sisi Belakang

Dual kamera 13MP + 2MP di sisi belakang siap memanjakan para pecinta fotografi. Dengan dibekali fitur Wide Aperture, kita bisa mengambil foto bokeh layaknya fotografer profesional. Gak cuma itu saja, fitur ini memungkinkan kita untuk menentukan titik fokus foto setelah fotonya diambil. Gokil, kan?

Sementara untuk yang suka selfie, ada kamera 8MP yang didampingi dengan smart selfie toning flash di sisi depan. Jadi, dengan harganya yang terjangkau, kamu bisa selfie sempurna dan mengambil foto bokeh bak profesional pake Huawei Nova 2 Lite.

Super dengan 4 Kamera!
Saat yang lain hadir dengan teknologi dual kamera, Huawei Nova 2i jadi smartphone pertama Huawei yang dibekali dengan teknologi empat kamera. Dua kamera depan, dan dua kamera belakang. Gokil!
LIHAT ARTIKEL

3. Makin Manis dengan Android Oreo!

Berbeda dengan Huawei Nova 2i yang hadir pake EMUI 5.1 dengan base Android Nougat 7.0, Huawei Nova 2 Lite telah dibekali EMUI 8.0 dengan base Android Ore 8.0 yang kaya fitur. Jadi tanpa ribet harus update OS, kamu sudah bisa merasakan manisnya Android Oreo dan beragam fitur canggih EMUI 8.0!

Apa saja yang baru di EMUI yang dibawa oleh Huawei Nova 2 Lite? Salah satu fitur keren di Nova 2 Lite adalah fitur Pin App Shortcut yang memungkinkan kita memiliki akses cepat ke berbagai fitur khusus di suatu aplikasi. Menariknya, fitur ini bukan cuma bisa dipake di aplikasi bawaan Huawei, tapi juga ke berbagai aplikasi lain yang mendukung fitur Quick Shortcut.

Terus ada juga fitur Double Tap to Wake, Face Unlock, Navigation Dock untuk menggantikan navigation bar, serta Screenshot Gesture. Nah, dengan Screenshot Gesture, kita bisa dengan mudah mengambil tampilan layar hanya dengan mengusap 3 jari di layar.

4. Main Game Anti Nge-lag!

Huawei Nova 2 Lite hadir dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB untuk memberikan keleluasaan saat menginstal atau menjalankan aplikasi. Performanya sendiri semakin prima berkat dukungan chipset Snapdragon 430. Iya, Huawei Nova 2 Lite pake chipset Snapdragon, bukan Kirin. Keren ya!?

Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite
Layar 5,99 inci

18:9 Huawei FullView Display
Kamera Dual kamera belakang 13MP+2MP, LED Flash

Kamera depan 8MP, Selfie toning flash
Memori RAM 3GB

Memori internal 32GB; MicroSD up to 128GB
CPU Qualcomm Snapdragon 430
Sistem Operasi EMUI 8.0 dengan Android Oreo 8.0
Baterai 3.000mAH
Sensor Fingerprint 4.0

Tapi kelebihan Huawei Nova 2 Lite terletak pada fitur Game Mode. Fitur ini memungkinkan kita main game tanpa gangguan di Huawei Nova 2 Lite. Gak ada tuh kasus notifikasi menutupi layar saat main Mobile Legends. Dengan dukungan RAM 3GB, dijamin gak ada lag dah saat mabar dengan teman!

5. Bisa Jadi Sultan dengan WiFi Bridge

Bagian ini agak lebay sih judulnya, tapi beneran kamu bisa berasa jadi "Sultan" kalo pake fitur Wifi Bridge. Apa itu WiFi Bridge? Fitur ini memungkinkan kamu untuk terhubung dengan koneksi WiFi di suatu kafe atau di kantor, tapi di saat yang sama kamu juga bisa mengaktifkan Hotspot Tethering di Huawei Nova 2 Lite. Artinya kamu bisa jadikan smartphone ini sebagai modem dengan koneksi WiFi!

Nah, mulai tertarik dengan kecanggihan Huawei Nova 2 Lite? Sayangnya kamu harus sabar dulu jika ingin memiliki smartphone ini. Pasalnya smartphone ini baru akan dirilis di Indonesia di akhir bulan April 2018 mendatang.

ARTIKEL TERKAIT

Pemenang 7 Smartphone Gratis dari Lomba Blog Nokia 2

5 Bencana yang Terjadi Jika Facebook DIBLOKIR di Indonesia

Inilah 7 Cara Mengatasi Lag di Mobile Legend Paling Ampuh & Mudah

5 Game Co-Op Multiplayer Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Bersama Teman di 2018

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
BeautyPlus - Magical Camera 2.2.1
Apps Commsource Network
Emoji Camera 2.0
Apps
Camera Galaxy S9 1.6
Apps
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal