6 Handphone Produk Gagal Paling Menyedihkan Sepanjang Sejarah

Smartphone atau Handphone merupakan salah satu barang yang esensial atau sangat penting bagi hampir sebagian besar penduduk dunia. Merek, harga, fungsi, fitur dan desainnya juga sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Sayangnya, tidak semua handphone laku dipasaran dan membuat penduduk dunia jatuh hati terhadap ponsel tersebut. Ada Smartphone yang dianggap sebagai produk gagal dan mengecewakan publik dunia. Bahkan, ada yang membahayakan nyawa manusia!

BACA JUGA
  • RUGI BANDAR! Jangan Beli 10 Merk Smartphone Android Paling Gampang Rusak di 2018
  • 5 Cacat Software yang Cuma Ada di iPhone. No.2 Bisa Bikin Perang Dunia?
  • 10 Teknologi GAGAL Paling Bikin Heboh 10 Tahun Terakhir

6 Smartphone Produk Gagal Dalam Sejarah

Handphone Produk Gagal 1 4dfba

Sumber foto: YouTube

Dari sekian banyak HP yang gagal di pasaran, sebagian besar adalah smartphone atau ponsel dengan sistem operasi pintar di zamannya. Sebenarnya banyak faktor mengapa ponsel ini bisa dikatakan gagal atau dibenci oleh masyarakat. Berikut 6 HP Produk Gagal yang Pernah Ada:

1. iPhone 6 Plus

Handphone Produk Gagal 4 46a54

Sumber foto: YouTube

Masih ingat dong seorang YouTuber tekno asal Amerika Serikat mengungkapkan fakta bahwa iPhone 6 Plus mudah sekali bending atau bengkok ketika masuk saku? Apple mendapat sorotan dan hujatan publik menegnai hal ini. Beberapa tahun setelahnya, ada dokumen yang menunjukkan bahwa Apple memang mengakui bahwa iPhone 6 dan 6 Plus lebih rentang bengkok dibanding iPhone 5s.

2. BlackBerry Storm

Handphone Produk Gagal 3 E43ec

Sumber foto: digitaltrends

Blackberry seri Storm terkenal dengan fitur SurePress yang ada di BlackBerry seri ini mendapat cemooh publik karena dianggap tidak efisien dan rentan rusak. Fitur SurePress bukan seperti teknologi touchscreen seperti biasa, namun pengguna harus benar-benar menekan layar ponselnya agar bisa memilih menu-menu yang tersedia. Repot dan tidak efisien!

3. iPhone SE

Handphone Produk Gagal 5 3c195

Sumber foto: inquisitr

katanya sih 'SE' dalam nama iPhone SE adalah 'Special Edition' di mana sebenanrya Apple berusaha memperbaiki citranya karena telah 'menjilat ludah' sendiri dengan mengeluarkan iPhone dengan ukuran layar jumbo. Padahal, Alm.Steve Jobs pernah mengatakn bahwa ponsel dengan layar lebih dari 4 inci adalah 'lelucon'. Sayang iPhone SE tidak begitu laku di pasaran.

Klik halaman selanjutnya untuk tahu mengapa HP nomor.6 dibenci seluruh dunia

4. Nokia N-Gage Series

Handphone Produk Gagal 1 B58b6

Sumber foto: Phone Cruncher

Entah N-Gage atau N-Gage QD, smartphone gaming terbaik di masanya ini adalah sebuah pil pahit yang harus Nokia telan karena ponsel ini dianggap gagal total dalam memenuhi ekspektasi publik. Selain desainnya yang nyeleneh dan tidak biasa, Nokia akhirnya memutuskan untuk berhenti merilis handphone dengan seri gaming sampai detik ini.

5. Samsung Galaxy Note 7

Handphone Produk Gagal 2 731b9

Sumber foto: Bored Panda

Waduh, rasanya agak sesak napas kalau membicarakan 'mantan' flagship terbaik milik samsung sekitar 2 tahun yang lalu ini. Samsung Note 7 menjadi fenomena sekaligus menjadi bahan bully warga dunia karena perangkat ini mudah meledak dan membahayakan penggunanya. Samsung diperkirakan rugi 70 Triliun karena kasus kontroversial Note 7 ini.

Baca alasan resmi mengapa Samsung Note 7 bermasalah:

Alasan Note 7 Meledak Banner
Resmi! Ini Alasan Kenapa Samsung Galaxy Note 7 Meledak
Setelah melakukan investigasi terkait masalah tersebut, baru-baru Samsung secara resmi merilis alasan kenapa Samsung Galaxy Note 7 bisa meledak.
LIHAT ARTIKEL

6. iPhone 5c

Handphone Produk Gagal 4fbf2

Sumber foto: soulpackaging.fr

Dari awal kemunculannya, produk Apple yang gagal ini sudah menimbulkan perpecahan di kalangan Netizen. Huruf 'C' pada iPhone 5c bisa jadi 'cheap/murah' namun ternyata huruf 'C' pada HP ini adalah 'colorful atau warna-warni'. Kritik keras terhadap ponsel ini adalah harganya yang selangit, namun bahan body-nya masih menggunakan material plastik.

Akhir Kata

Demikian pembahasan Jaka mengenai 6 Smartphone Produk gagal Sepanjang sejarah. Indikator kegagalan setiap produk ini memang berbeda, namun semoga bisa dijadikan pembelajaran produsen ponsel lainnya agar tidak mengalami kesialan seperti ponsel-ponsel di atas. Silakan share dan beri komentar di artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips dan trik, juga berita seputar teknologi dari Jalantikus.com.

ARTIKEL TERKAIT
Xiaomi Mi Max
Alasan Kenapa Xiaomi Max Jauh Lebih Baik dari iPhone 6s
Header 28 6090e
Cara Unfollow Paksa Mantan, OL Shop Spam dan Akun Julid di Instagram
Header 30 5e29a
5 Fitur Oppo Find X yang Super Canggih dan Tidak Ada di Smartphone Lain
Game Moba Offline Mirip Mobile Legends Banner 1ea6e
12 Game MOBA Offline Android Mirip Mobile Legends di 2021 | Gak Kalah Kompetitif!
Header 15 47771
Cara Dapat Uang dari Internet Dengan Aplikasi Android
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Tik Tok C8b3e
TikTok 9.6.3
Apps TikTok Pte. Ltd.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal