J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Handphone dengan Desain Keyboard Paling Unik, Nomor 5 Paling Anti Mainstream!

7 Handphone dengan Desain Keyboard Paling Unik, Nomor 5 Paling Anti Mainstream!

Sabtu, 28 Mar 2020, 19:00 WIB
Berbagai macam desain handphone dibuat seunik dan sekeren mungkin untuk menarik minat calon pengguna. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis handphone yang memiliki desain keyboard terunik.

Tahun 1990-an akhir hingga tahun 2010-an awal menjadi era berkembangnya telepon genggam secara masif.

Banyaknya desain dan fasilitas handphone di kala itu tidak hanya menunjukkan perkembangan teknologi yang kian maju, tapi juga menunjukkan status sosial seseorang.

Makin mewah dan unik desain handphone yang dipakai, semakin tinggi derajat dan status sosial seseorang.

Maka dari itu, para vendor berlomba-lomba mendesain handphone seunik mungkin dari berbagai sisi. Salah satunya adalah bagian keyboard.

Beberapa handphone dengan desain keyboard yang unik ini sempat menjadi booming di masanya, geng.

Nah, kali ini Jaka akan membahahas seputar 7 handphone dengan desain keyboard paling unik. Beberapa di antaranya memiliki bentuk dan rupa yang anti mainstream!

Penasaran, kan? Daripada berlama-lama, yuk simak ulasan berikut!

Handphone dengan Desain Keyboard Paling Unik

1. Motorola BACKFLIP

1 Custom Ddbbb

Buat kamu yang hidup pada generasi 2000-an pasti familiar dengan merk handphone yang satu ini.

Motorola memang sudah lama dikenal sebagai vendor telepon genggam terkemuka di dunia. Selama perjalanannya, Motorola gemar merilis ponsel-ponsel dengan desain unik, terutama di bagian keyboard fisik.

Salah satunya yang sempat booming adalah Motorola Backflip, di mana keyboard fisiknya berada di bagian belakang handset.Saat dibalikkan, keyborad tersebut bakal berada di bawah layar. Keren, bukan?

2. Kin One dan Two

2 Custom Df8fb

Pernah mendengar nama handphone yang satu ini? Ya, handphone ini dirilis oleh perusahaan teknologi raksasa Microsoft.

Jika kamu ingat, dulu Microsoft sempat memiliki platform untuk handphone tersendiri yang bernama Windows Phone Mobile yang per bulan Desember 2019 resmi ditutup.

Sempat terkenal dengan smartphone Lumia, Microsoft sebelumnya pernah merilis sebuah ponsel unik bernama Kin One dan Kin Two. Dirilis pada tahun 2010, 2 handphone ini menyajikan desain keyboard yang unik.

Kin One menawarkan desain potrait QWERTY slider, sedangkan Kin Two memiliki desain horizontal QWERTY slider, di mana kedua desain mengharuskan penggunanya menggeser layar untuk memunculkan keyboard.

3. LG DoublePlay

3 Custom Aa76c

Dirilis pada tahun 2011, perangkat LG yang satu ini dibekali dengan keyborad unik yang tidak akan kamu temukan pada smartphone LG lainnya.

LG Double ini mengusung desain smartphone QWERTY yang memiliki dua layar yang sangat unik, yaitu layar utama di atas dan layar sekunder di panel keyboard.

Tak hanya itu, keyboard QWERTY milik LG Double Play ini bisa dibagi menjadi dua bagian di sebelah kiri dan kanan, loh! Jika kamu memegangnya, kamu serasa sedang memegang handphone masa depan.

4. HTC Snap CDMA

4 Custom A81b2

HTC Snap pertama kali dirilis pada tahun 2009 oleh HTC, vendor handphone yang terbilang cukup populer di Taiwan kala itu.

Dengan menjalankan sistem operasi Windows Mobile Phone 6.5, handphone ini menyajikan desain yang cukup unik, khususnya pada keyboard fisiknya yang cukup minimalis. Kenapa bisa begitu?

Karena handphone dengan desain keyboard QWERTY ini memiliki tombol yang sangat berdekatan. Akibatnya, kesalahan memencet huruf saat mengetik rentan terjadi, apalagi bagi penggunanya yang memiliki jari besar.

5. Blackberry Passport

5 Custom C47ee

Nah, handphone yang satu ini bisa dikatakan paling unik di antara yang lain. Hal ini disebabkan desainnya yang nyaris menyerupai persegi panjang. Bahkan bisa dibilang desainnya menyerupai paspor, geng!

BlackBerry Passport yang dirilis pada 2014 lalu ini memang mengandalkan desain unik yang berbeda dengan handphone keluarannya yang lain. Desain unik ini didominasi layar yang besar.

Sementara memiliki layar yang lebar, Blackberry sengaja memberi sedikit ruang untuk menempatkan keyboard fisik di bawah layar. Akibatnya, tombol-tombol keyboard terlihat kecil dan rawan mengakibatkan salah pencet.

6. Verizon Wireless Razzle

6 Custom 2841d

Apakah kamu pernah mendengar brand handphone yang satu ini? Jika belum, kamu nggak sendiri, kok! Brand Verizon memang tidak membuka pasarnya di kawasan Asia, khususnya Indonesia, melainkan hanya di Amerika Serikat.

Nah, salah satu produknya yang unik adalah Verizon Wireless Razzle. Pertama kali dirilis pada tahun 2008, handphone yang satu ini menawarkan desain keyboard yang unik.

Di handphone ini, konsep keyboard yang dimiliki adalah rotating. Nantinya, kamu bisa memutar keyboard ke belakang, sejajar dengan kamera. Keren banget, kan?

7. Samsung Alias U740

7 Custom A6817

Bisa dibilang, Samsung Alias U740 cukup populer dan diminati banyak orang pada masanya, terutama saat pertama kali dirilis pada tahun 2007.

Handphone ini hadir dengan desainnya yang unik, yakni dilengkapi engsel ganda yang bisa berfungsi sebagai flip phone atau ponsel lipat. Nantinya saat berbentuk flip phone, tombol fisik akan terlihat lebih sedikit.

Tidak hanya itu. Penggunanya juga bisa membalik layar Samsung Alias U740 menjadi ponsel model clamshell. Jika digunakan dalam bentuk clamshell, desain keyboard akan berubah, dengan tombolnya yang terlihat lebih kecil.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa handphone dengan desain keyboard yang unik. Apakah kamu pernah memakai salah satu dari antaranya, geng?

Silakan beri komentarmu di bawah, ya. Sampai jumpa pada artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Handphone atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
10 Handphone Unik Yang Pernah Dijual Banner

10 Handphone Unik yang Dijual dan Laku Keras di Jamannya

10 Hp Teraneh Nokia

10 Ponsel Nokia dengan Desain Paling Nyeleneh

Af6f945bee38949943d45875229a4492

14 Handphone Terlupakan yang Paling Diincar Pada Tahun 2000-an

20130902172407_2128

4 Cara Mengatasi Handphone yang Terkena Air

Cara Daur Ulang Hp 49b16

4 Cara Mudah Daur Ulang Handphone yang Tidak Terpakai

Handphone Jadul2

5 Handphone Jadoel Terpopuler

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
15 Aplikasi Keyboard Keren untuk Android, Chatting Jadi Lebih Seru!

15 Aplikasi Keyboard Keren untuk Android, Chatting Jadi Lebih Seru!

7 Keyboard Wireless Murah & Terbaik 2020, Praktis Dibawa Kemana-mana

7 Keyboard Wireless Murah & Terbaik 2020, Praktis Dibawa Kemana-mana

Mudah! Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop Windows 7, 8, dan 10

Mudah! Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop Windows 7, 8, dan 10

7 Cara Mudah Memperbaiki Keyboard Laptop Agar Normal Lagi

7 Cara Mudah Memperbaiki Keyboard Laptop Agar Normal Lagi

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal