• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Perhatikan 5 Hal Penting Ini Sebelum Beli HP Bekas!

Perhatikan 5 Hal Penting Ini Sebelum Beli HP Bekas!

Kamis, 26 Nov 2015, 15:00 WIB
Mungkin membeli hp bekas menjadi salah satu solusi memiliki HP idaman. Tetapi terkadang banyak sekali penjual yang bisa dibilang curang karena menjual hp bekas yang ternyata tidak sesuai dengan awalnya, bahkan ada yang palsu.

Harga hp saat ini mahal-mahal? Mungkin membeli hp bekas menjadi salah satu solusinya. Tetapi terkadang banyak sekali penjual yang bisa dibilang curang karena menjual hp bekas yang ternyata tidak sesuai dengan awalnya, bahkan ada yang palsu. HP bekas sendiri banyak yang hasil rekondisi melihat kondisi sebelumnya cukup banyak masalah. Nah kali ini mari kita bahas apa saja sih hal penting yang harus diperhatikan sebelum membeli HP bekas.

5 Hal Penting Sebelum Beli HP Bekas

1. Tahu Model Smartphone yang Diinginkan

Hal Penting Sebelum Beli Hp Bekas 1
Banyak yang ingin beli smartphone bekas seperti yang diinginkan tetapi malah jadi beli smartphone yang lain karena terkena rayuan si penjual. Tentu saja jika memang asli itu bagus, tetapi bagaimana jika tertipu malah beli yang palsu atau KW? Tentu saja untuk menanggulangi hal tersebut perlu sekali kamu mengetahui smartphone seperti apa yang kamu inginkan, selain itu pengecekan spesifikasi penting seperti prosesor, RAM, kamera, layar, dan baterai sangat diperlukan.

2. Desain

Hal Penting Sebelum Beli Hp Bekas 2
Berhubung banyak sekali smartphone yang merilis produk dengan bentuk hampir mirip padahal beda varian, sebaiknya kenali dengan baik ciri-ciri dari smartphone yang kalian inginkan misalnya pada bagian bezel, letak kamera, atau hal penting lainnya agar tidak tertukar dengan smartphone lain.

3. Harga

Hal Penting Sebelum Beli Hp Bekas 3
Siapa sih yang tidak suka dengan harga diskon atau harga murah di HP yang ingin dibeli? Biasanya setiap smartphone bekas akan ada harga bekas atau harga second yang menjadi patokan tetapi jika harga tersebut justru jauh dari harga patokan maka perlu diwaspadai. Apakah HP bekas tersebut ternyata palsu atau sudah rusak parah hingga harganya di bawah rata-rata menjadi hal yang perlu diperhatikan seksama.

BACA JUGA
  • 5 Aplikasi Wajib Buat yang Mau Beli HP Android Bekas
  • Jangan Buang Disket Bekas Kamu! Bisa Dijadiin Lukisan, Lho!

4. Tempat Penjual

Sebelum membeli HP bekas coba cari terlebih dahulu apakah ada referensi dari teman atau kerabat mengenai tempat beli hp bekas terpercaya atau penjual hp bekas terjamin. Dengan adanya referensi, kemungkinan ditipu dengan hp bekas akan diminimalisasi.

5. Garansi

Hal Penting Sebelum Beli Hp Bekas 4
Setiap HP resmi atau asli akan selalu disertai dengan kartu garansi. Walaupun HP tersebut bekas, biasanya orang yang menjual HP tersebut akan mendapatkan harga lebih jika masih ada kartu garansi. Hal ini guna membuktikan kalau HP tersebut asli. Kecuali jika HP tersebut barang gelap atau barang curian yang dijual tanpa aksesoris bahkan tanpa kotaknya.

Jadi sebelum membeli HP bekas, wajib diperhatikan apa saja hal yang bisa jadi patokan kalau HP bekas tersebut asli bukan palsu.

ARTIKEL TERKAIT
5 Alasan Iphone Banner

5 Alasan Mengapa Apple Selalu Selangkah Lebih Maju Dibandingkan Android

Benchmark Samsung Galaxy A9 Banner

Gunakan Snapdragon 620, Samsung Galaxy A9 Hadir Dengan Fitur Fingerprint Scanner dan Resolusi 4K?

Smartphone Selfie Android Terbaik Banner

8 Smartphone Selfie Terbaik Lengkap dengan Flash di Depan

Pepsi Phone P1 Smartphone Android Murah Sensor Sidik Jari Banner

PEPSI Phone P1, Smartphone Harga 1 Jutaan dengan Sensor Sidik Jari

Glucase Case Smartphone Anti Diabetes Banner

Casing HP Ini Mampu Menghindarkan Kamu dari Diabetes

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
3g4g Icon
3G 4G WiFi Maps & Speed Test 3.49
Apps OpenSignal.com
4G_mark
4Gmark (Speedtest & Benchmark) 1.5.3
Apps Trois Petits Points
3g4g Speed Optimizer Icon
3G/4G Speed Optimizer 1.3.0
Apps
Internetspeedtest Icon
Internet Speed Test 3G,4G,Wifi 2.0.9
Apps Optimal Software s.r.o.
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal