J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

iPhone Payah! 7 Hal Ini Hanya Bisa Dilakukan di Smartphone Android

iPhone Payah! 7 Hal Ini Hanya Bisa Dilakukan di Smartphone Android

Kamis, 19 Apr 2018, 19:00 WIB
Perdebatan antara fansboy Android dan iPhone (iOS) memang selalu terjadi, mereka saling mengunggulkan fitur smartphone idola mereka satu sama lain. Walaupun kedua OS ini banyak menghadirkan fitur yang sama, namun setiap OS selalu menghadirkan fitur eksklusif yang hanya bisa ditemukan di OS tersebut.

Perdebatan antara fansboy Android dan iPhone (iOS) memang selalu terjadi, mereka saling mengunggulkan fitur smartphone idola mereka satu sama lain. Walaupun kedua OS ini banyak menghadirkan fitur yang sama, namun setiap OS selalu menghadirkan fitur eksklusif yang hanya bisa ditemukan di OS tersebut.

Walaupun sama-sama OS mobile, Android dan iOS memiliki perbedaan yang sangat jauh. Android yang berlisensi open source pastinya memiliki keunggulan dan fitur yang lebih banyak dibanding iOS. Nah, tapi 7 Hal Ini Hanya Bisa Dilakukan di Smartphone Android lho. Cekidot!

BACA JUGA
  • Mahal Doang, Video Ini Menunjukkan iPhone X Kalah dengan Android
  • 3 Aplikasi Ini Bisa Bikin Android Kamu Lebih CANGGIH dari iPhone
  • Baca! Ini Fakta Buruk iPhone yang Perlu Kamu Ketahui

iPhone Gigit Jari, Inilah 7 Hal Yang Hanya Bisa Dilakukan Oleh Android

1. Split-screen

1 E9797
Sumber foto: 9to5google.com

Seperti namanya, 'Split-screen' (membagi layar) adalah sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya membuka 2 aplikasi secara bersamaan dengan membagi layar menjadi 2 bagian. Namun, untuk menjalankan fitur ini smartphone kamu harus memakai Android 7.0 Nougat.

Sebenarnya pada versi terbaru iOS 11 Apple telah membawa fitur ini, namun hanya tersedia di iPad saja dan belum bisa kita gunakan di iPhone.

2. Launcher

2 Fd791
Sumber foto: androidcrush.com

Inilah salah satu keunggulan utama OS open source, kita diizinkan untuk mengkostumisasi Android sesuka hati. Tanpa takut terkena sanksi dan pelanggaran hak cipta. Dengan Launcher kita bisa mengkostumisasi Android dari berbagai sisi, mulai dari wallpaper, icon aplikasi, font android, dan masih banyak lagi.

Hal ini jauh berbeda dengan iOS, dimana kita hanya di izinkan untuk mengubah tampilan home screen dan lock screen saja.

3. Me-manage Data Internal dengan Bebas

3 Aec02
Sumber foto: techhive.com

Bagi pengguna Android fitur ini merupakan suatu hal yang biasa, namun jika kamu pernah memakai iPhone atau iPad pasti tahu perbedaannya. Di iPhone dan iPad kita sangat dibatasi untuk mengakses data internal, terutama mengakses file aplikasi.

Bahkan hampir tidak bisa kita akses dengan cara normal, tidak seperti Android. Diperlukan langkah khusus untuk menjangkau data aplikasi di iOS, yaitu dengan cara Jailbreaking.

4. Mode Picture-in-Picture

4 7c866
Sumber foto: tomsguide.com

'Picture-in-Picture' (PiP) adalah mode multi-window yang memungkinkan pengguna membuat jendela melayang pada layar smartphone, biasanya fitur ini digunakan untuk pemutaran video. Jadi, kita masih bisa menonton video sembari mengoprasikan smartphone.

Fitur tersebut sangat berguna untuk keperluan multi-taksing, namun mode PiP belum tersedia di iOS.

5. Smart Text Selection

5 3bdae
Sumber foto: gadgetsnow.com

'Smart Text Selection' adalah fitur baru yang dibawa oleh Android 8.0 Oreo, fitur ini berfungsi untuk menyeleksi text khusus seperti nama, ID, username, alamat, nomor telpon, atau e-mail. Pengoprasiannya hampir sama seperti selection text biasa, kamu tinggal ketuk layar agak lama pada text khusus, misalnya nama seseorang. Maka secara otomatis sistem akan men-seleksi text khusus tersebut.

6. Pilihan Guest Account

6 3431c
Sumber foto: techtrickz.com

Salah satu fitur yang hilang atau belum tersedia di iOS hingga sekarang adalah Guest Account, fitur yang agak mirip seperti multi user di Windows. Fitur ini sangat berguna jika kamu adalah seseorang yang sering meminjamkan ponsel ke orang lain. Bisa dibilang fitur ini merupakan fitur penangkal kejahilan.

Karena dengan fitur ini orang lain akan diarahkan ke akun baru dan pastinya semua data dan aplikasi kesayangan kita akan aman dari kejahilan orang lain.

(Pastikan sebelum dipinjam kamu arahkan terlebih dahulu ke akun Guest ya guys).

7. Merekam Suara Saat Menelpon

7 B82fb
Sumber foto: gizmodo.com

Terdengar sepele, tetapi fitur ini sangat berguna bagi sebagian orang. Terkadang merekam telpon seseorang itu dibutuhkan, misalnya merekam percakapan bisnis penting, merekam telpon dari orang spesial dan masih banyak lagi.

Pada sebagian besar smartphone Android fitur ini sudah tersedia secara default. Namun, pada iPhone fitur ini tidak tersedia secara default. Jika ingin, kamu harus memakai cara-cara khusus yang pastinya lebih ribet dan rumit.

Akhir Kata

Kekuatan OS open source memang luar biasa, karena para penggunanya bebas untuk menkostumisasi Android mereka sendiri. Itulah sebab khusus kenapa fitur pada smartphone Android jauh lebih banyak dibanding fitur yang tersedia di iOS.

Banner: alliswall.com

ARTIKEL TERKAIT
Apollo 2 Wooden Smartphone 0e061

7 Smartphone yang Lebih Keren dari iPhone X

Galaxy S9 Vs Iphone X 88611

Android RAM 6GB VS iPhone RAM 3GB, Siapa Juaranya?

Adb4c6dba5e779f56b400d98d626b03a

5 Smartphone Kloningan iPhone X Ini Mirip Banget Aslinya! Bisa Ketuker Nih!

Gadget Cegah Kiamat Cfc0d

7 Gadget Unik yang Bisa Mencegah Kiamat

Alasan Orang Suka Cari Wifi Gratisan D3c2d

5 Alasan Kenapa Orang Suka Cari WiFi Gratisan

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
20130717142315_736
Nova Launcher for Android 6.2.9
Apps TeslaCoil Software
Ios 9 Lockscreen Apk Icon
Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
Apps AppPro IOS Studio
Ios Emoji Font Icon
iOS Emoji Font 1.0
Apps iOS Emoji Font
Terminal Emulator
Terminal Emulator 1.0.70
Apps Jack Palevich
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal