J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

GREASED LIGHTNING, Drone Super Besar Milik NASA

Sabtu, 11 Jul 2015, 13:00 WIB
Pada musim semi ini insinyur NASA menerbangkan Drone yang disebut GL-10. GL adalah singkatan dari Greased Lightning, sebuah prototipe Drone di basis militer yang berlokasi dua jam lamanya dari Pusat Penelitian Langley, Virginia.

Pada musim semi ini insinyur NASA menerbangkan Drone yang disebut GL-10. GL adalah singkatan dari Greased Lightning, sebuah prototipe Drone di basis militer yang berlokasi dua jam lamanya dari Pusat Penelitian Langley, Virginia. Pesawat tanpa awak yang cukup besar ini berhasil menyelesaikan serangkaian tes penerbangan dan membuka jalan bagi pesawat tanpa awak untuk suatu hari nanti bisa membawa penumpang.

Greased Lightning 10

GL-10 memiliki rentangan sayap sepanjang 3 meter dan 10 buah mesin, 8 ada pada sayapnya dan 2 pada ekor. Drone seberat 28 kg ini dapat lepas landas vertikal layaknya helikopter. Nantinya Drone ini bisa digunakan untuk banyak hal, ujar para peneliti. Drone ini bisa digunakan untuk mengantarkan paket kecil atau lepas landas dan mendarat vertikal, serta pengawasan dalam waktu lama untuk pertanian, pemetaan dan dapat diaplikasikan dalam hal lainnya, ujar Bill Fredericks, seorang insinyur Aerospace dari Pusat Penelitian Langley.

Nasa Greased Lightning

Fredericks juga mengungkapkan Drone tersebut sudah bisa terbang dan melayang layaknya helikopter, dan sekarang para peneliti sedang berusaha mengungkap pesawat tanpa awak yang lebih aerodinamis dan efisien. GL-10 merupakan Drone teranyar dalam seri prototipe yang digunakan dalam membangun konsep. Insinyur di Pusat Penelitian Langley telah membuat 12 prototipe dalam banyak ukuran mulai dari 2.3 kg hingga 25 kg. (Baca juga: Drone Terbaru dari Parrot Ini Bisa Terbang DAN Berlayar di Lautan!)

Greased Lightning

Selain mampu lepas landas di tempat-tempat yang ramai, GL-10 adalah penerbang yang tenang karena mesinnya bertenaga baterai. NASA menjelaskan bahwa Drone ini lebih tenang dibandingkan Drone lainnya yang bertenaga gas mesin pemotong rumput. Para insinyur NASA akan terus mengoprek desain Drone GL-10 untuk ditampilkan pada konferensi Association for Unmanned Vehicles Systems International 2015 di Atlanta namun hingga saat ini belum ada pemberitahuan kapan Drone ini siap digunakan.

Infinite Sky Icon Icon
Infinite Sky 1.1.2
Games Simulasi Touchten
DOWNLOAD

Sumber: LiveScience

Artikel Menarik Lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Drone Canggih yang Pasti Bikin Kamu Pengen Punya

10 Drone Canggih yang Pasti Bikin Kamu Pengen Punya

Drone Saku Ini Bisa Dilipat Layaknya Kertas Origami

Drone Saku Ini Bisa Dilipat Layaknya Kertas Origami

Drone Terbaru dari Parrot Ini Bisa Terbang DAN Berlayar di Lautan!

Drone Terbaru dari Parrot Ini Bisa Terbang DAN Berlayar di Lautan!

4 Drone yang Bisa Digunakan di Air

4 Drone yang Bisa Digunakan di Air

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal