Google Rilis Android Super Murah Bernama Android One

Default

JalanTikus.com - Kabar gembira untuk kita semua. Kini Google menghadirkan Android One, yaitu smartphone Android yang mengedepankan harga murah yang disandingkan dengan hardware kelas menengah. Dikutip dari video yang ada di situs resminya, Android One diciptakan untuk semua pecinta gadget di dunia.

Karena merupakan besutan resmi dari Google, Android One dipastikan akan selalu mendapat update software terbaru serta aplikasi-aplikasi eksklusif dari Google. Android One mengandalkan chipset MediaTek MT6582 quad-core 1,3 GHz dan RAM 1 GB. Sementara kamera utamanya beresolusi 5 MP dan kamera depannya beresolusi 2 MP. Layarnya berdimensi 4,5 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel.

Android One sebenarnya bukanlah nama atau tipe smartphone. Android One adalah sebutan smartphone Android murah yang dirilis Google bersama dengan para mitra produsen smartphone. Saat ini, Android One baru dijual di India dengan tiga varian smartphone, yaitu Karbon Sparkle V, Micromax Canvas A1, dan Spice Dream UNO. Nama atau merek smartphone tersebut memang masih asing di telinga.

AndroidOne_India[1]

Indonesia akan kebagian jatah Android One, bersama dengan negara lainnya seperti Filipina, Bangladesh, Nepal, Pakistan, dan Sri Lanka di akhir tahun 2014 ini. Nantinya, Google juga akan bekerja sama dengan produsen terkemuka seperti Acer, ASUS, Alcatel, HTC, Lenovo, Xolo, Panasonic, dan Qualcomm.

Dengan harganya yang ada di kisaran Rp1,3 jutaan, kehadiran Android One semakin memperkeruh persaingan Android murah dan bisa mengancam smartphone Android murah saat ini, seperti [url=gadget/detail/3816/xiaomi-redmi-kuda-hitam-di-kelas-mainstream]Xiaomi Redmi[/url], ASUS ZenFone, dan Motorola Moto G. 

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau Add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal