J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Google Pixel vs iPhone 7 Plus: Siapa yang Paling Cepat?

Google Pixel vs iPhone 7 Plus: Siapa yang Paling Cepat?

Kamis, 27 Okt 2016, 15:00 WIB
Perbandingan kecepatan dan kehandalan pun mulai dilakukan untuk menguji antara Google Pixel vs iPhone 7. Google Pixel vs iPhone 7 Plus, siapa yang paling cepat?

Samsung Galaxy Note 7 yang sempat diprediksi merajai pasar Android kini hanya menjadi kenangan. Hal ini berbanding terbalik yang justru menguntungkan kompetitornya yang baru saja muncul ke permukaan, Google Pixel dan Google Pixel XL. Dua model terbaru milik Google tersebut telah mampu mengambil alih posisi kosong tersebut. Hancurnya pamor Galaxy Note 7 akibat insiden baterai meledak tersebut justru mendorong penjualan Google Pixel di pasar smartphone Android semakin meroket.

Setelah produk Google, kita beralih ke Apple, dua model ponsel milik Apple yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus justru diklaim menjadi smartphone yang tercepat dan paling kuat saat ini. Kini pernyataan tersebut terbantahkan, dengan munculnya produk terbaru Google yang banyak menuai pujian, bahkan salah satu produk dari Google tersebut kini telah siap disandingkan untuk menjadi kompetitor alami dari salah satu model Apple tersebut. Perbandingan kecepatan dan kehandalan pun mulai dilakukan untuk menguji antara Google Pixel vs iPhone 7. Walaupun kedua ponsel tersebut sama cepat dan handalnya, tetap saja ada perbedaan yang cukup signifikan di antara keduanya.

BACA JUGA
  • 4 Alasan Kenapa Kamera iPhone 7 Terlihat Semakin Canggih
  • Mending Google PIxel Daripada Mahal-Mahal Beli iPhone 7, Ini Alasannya
  • Google Pixel Semahal iPhone 7, Kamu Pilih yang Mana?

Google Pixel vs iPhone 7 Plus: Siapa yang Paling Cepat ?

Perbandingan Google Pixel dan iPhone 7 Plus

Perbandingan Google Pixel iPhone 7 Plus
Display Full HD 1920x1080 (~441 ppi) Full HD 1920x1080px (~401 ppi)
Chipset Snapdragon 821 (4 Core) Apple A10 Fusion (4 Core)
RAM 4 GB 3 GB
Hasil Benchmark Single-core Score: 1565
Multi-core Score: 4103
Single-core score: 3488
Multi-core score: 5590

Video Perbandingan Kecepatan Google Pixel Vs iPhone 7

Setelah menonton video di atas, tampak jelas perbedaan antara keduanya. Kekuatan chipset prosesor milik Apple sangat bisa dirasakan jika melakukan tugas-tugas yang membutuhkan proses multi-task. Pada proses single-task justru Google Pixel terbilang lebih cepat sedikit dibandingkan iPhone 7.

Pada penugasan untuk pembukaan aplikasi seperti kamera, kalkulator, browser, Twitter, YouTube, memang responnya lebih tinggi Google Pixel sedikit saja dari iPhone 7, namun pada penugasan pembukaan aplikasi game yang umumnya membutuhkan proses multi-task lebih banyak justru sangat jelas perbedaan di antara keduanya, iPhone 7 dua kali lebih cepat dari Google Pixel.

Coba lihat jarak waktu yang dihasilkan antara kedua ponsel tersebut ketika sama-sama membuka aplikasi game. Dari aplikasi game yang umumnya ringan seperti Angry Birds sampai yang membutuhkan grafis berat seperti Dead Trigger 2, iPhone 7 sangat jauh lebih cepat di atas Google Pixel. Coba lihat kembali hasil benchmark di atas. Walaupun sama-sama memiliki teknologi 4 Core namun ada perbedaan yang signifikan dari yang dihasilkan di lapangan, khususnya pada penugasan yang membutuhkan proses multi-task. Jelas bahwa iPhone 7 lebih unggul dalam hal pemrosesan multi-core.

Dead Trigger 2 Android
Dead Trigger 2
Games Petualangan MADFINGER
DOWNLOAD
Angry Birds 2 Icon
Angry Birds 2 2.1.1
Games Shooting Rovio Entertainment
DOWNLOAD

Perbandingan Kecepatan Fingerprint Scanner Google Pixel Vs iPhone 7

Pada perbandingan kecepatan fingerprint, sepertinya masih terasa lebih cepat iPhone 7. Tetapi hal ini menjadi tampak tidak adil karena perbedaan tombol antar keduanya yang letaknya tidak sama, sehingga kadang terlihat penekanan tombol fingerprint yang tidak sama antar keduanya dalam slow motion.

Kesimpulan

Google Pixel Dan Iphone 7
Seperti yang telah ramai diperbincangkan, tampaknya Google hanya berfokus pada teknologi kamera yang disematkan pada smartphone terbaru mereka kali ini. Meskipun juga masih tergolong cepat, namun sepertinya Google tidak membuat ponsel mereka kali ini bisa disebut sebagai ponsel gaming atau ponsel yang bisa lebih cepat dari iPhone 7. Pada hasil benchmark pun masih kalah telak dari iPhone 7.

Dari segi kamera memang banyak yang menyebutkan Google Pixel adalah jawara di antara ponsel lainnya, namun dari segi kecepatan iPhone 7 lah yang menjadi juaranya. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan yang saling melengkapi, namun pada segi kecepatan, Google Pixel bukan tandingan iPhone 7. Bagaimana menurutmu? Tinggalkan komentar di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT
Kamera Google Pixel Banner3

Kalahkan iPhone 7, Google Pixel Jadi Smartphone Kamera Terbaik di Dunia

Harga Dan Spesifikasi Google Pixel

10 Keunggulan Google Pixel yang Bikin Kamu Jijik Sama iPhone 7

Warna Baru Google Pixel 3

Resmi Dirilis, Smartphone Google Pixel Hadir Dengan 3 Tren Warna Aneh

Google Nexus Bangkrut Banner

Smartphone Google Nexus Tutup Usia, Diganti Sama Google Pixel?

Google Pixel Banner2

Resmi! Inilah Spesifikasi Lengkap Google Pixel dan Pixel XL

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Ios 9 Logo Icon
iOS 9 & OS X El Capitan Wallpaper 1.0
Apps Apple
Move To Ios Icon
Move to iOS 1.57.1
Apps Apple Inc
Ios 9 Lockscreen Apk Icon
Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
Apps AppPro IOS Studio
Google Pixel Launcher Icon
Google Pixel Launcher and Wallpaper Picker 7.1-3231428
Apps ajcrew
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal