J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

OPPO Find X Spesifikasi dan Harga 2020, Flagship Paling Hits di 2018!

Selasa, 21 Jul 2020, 16:00 WIB
OPPO Find X sempat jadi primadona ketika rilis pada 2018 berkat desain kameranya yang unik. Kira-kira, OPPO Find X masih worth it di tahun 2020 gak, ya?

Ketika melihat jejeran smartphone masa kini, jujur Jaka langsung kangen dengan desain HP jadul belasan tahun lalu yang unik dan bermacam-macam.

HP zaman sekarang memiliki desain yang begitu-begitu saja. Coba, deh, kamu perhatikan desain Samsung Galaxy A51 dan Samsung Galaxy S20 Ultra. Harganya beda belasan juta, tapi desainnya mirip banget.

Nah, pada tahun 2018 kemarin, OPPO merilis HP flagship pertamanya yang bertajuk OPPO Find X. HP satu ini memiliki desain yang keren banget dan gak bisa kamu temukan di HP manapun.

Gak cuma keren, OPPO Find X juga dibekali spesifikasi dan fitur papan atas yang bakal bikin kamu terkagum-kagum. Daripada penasaran, yuk, intip OPPO Find X harga dan spesifikasi lengkapnya!

Harga, Fitur, dan Spesifikasi OPPO Find X

Dalam artikel ini, Jaka bakal kasih tahu kamu mengenai fitur, spesifikasi lengkap, serta harga terbaru dari OPPO Find X. Mungkin saja, OPPO Find X bakal cocok banget sama kamu.

Fitur Unggulan OPPO Find X

Pertama-tama, Jaka bakal mengulas tentang beberapa fitur yang jadi selling point terpenting OPPO Find X. Sehabis baca ini, kemungkinan besar kamu bakal jatuh cinta, deh!

Desain dan Layar

1 3c7d2

Kalau melihat desain OPPO Find X, kamu pasti bakal terkesima, geng. HP stylish satu ini tampil tanpa lubang kamera sama sekali di body-nya.

Eits, jangan salah! Kamera OPPO Find X disembunyikan di dalam body yang yang terbuat dari kaca dan menggunakan frame alumunium yang ringan tapi juga kokoh. Premium banget, deh!

Baik body pada bagian depan maupun belakang, sama-sama dilapisi Gorilla Glass 5 supaya tahan gores dan retak. Warna gradasi pada body semakin menambah kesan mewah pada OPPO Find X.

Di bagian depan, OPPO Find X tampil tanpa notch atau lubang kamera sama sekali. Layarnya menggunakan panel AMOLED dan dibuat melengkung di pinggir kiri dan kanan, mirip dengan flagship buatan Samsung.

Kualitas gambar yang dihasilkan pastinya keren abis berkat resolusi FHD+ (1080 x 2340 pixels) dalam layar berdiameter 6,42 inci. Nonton film atau main game dijamin puas banget, deh!

Performa

2 738e2

Bukan flagship namanya kalau gak memiliki performa terbaik. Dapur pacu OPPO Find X ditenagai oleh chipset terbaik di tahun 2018, yakni Snapdragon 845 Octa-core dengan fabrikasi 10 nm.

Fabrikasi 10 nm tersebut bikin prosesor ini dapat bekerja lebih powerful dan efisien, geng. Clockspeed maksimumnya pun mencapai 2.8 GHz. Ngebut banget, deh!

Untuk mendukung chipset powerful tersebut, OPPO Find X juga dibekali GPU Adreno 630 yang mampu melibas game berat apapun dengan setelan grafik rata kanan.

OPPO Find X hadir hanya dalam 1 varian memori internal, yakni 256GB. Kombinasi memori penyimpanan besar dan RAM 8GB bakal bikin HP ini makin kencang.

Kamera

3 Dc231

Nah, kini kita masuk ke highlight dari OPPO Find X. Baik kamera depan maupun kamera belakang OPPO Find X disembunyikan dalam body menggunakan mekanisme motorized pop-up.

Ketika kamu ingin menggunakan kamera, kamu tinggal masuk ke aplikasi, lalu modul kamera bakal langsung muncul secara otomatis. Modul ini sudah dimotorisasi sehingga akan keluar dan masuk sendiri tanpa perlu pencet tombol.

OPPO Find X dibekali 2 kamera belakang, yakni kamera utama beresolusi 16MP (Wide) dan kamera sekunder 20MP untuk depth sensor. Kualitas kameranya gak perlu diragukan, deh.

Nah, untuk selfie, OPPO Find X juga menyematkan kamera depan pada modul yang sama. Kamera depan OPPO Find X memiliki resolusi 25MP serta dukungan 3D Structured Light untuk mendeteksi wajah secara akurat.

Baterai

4 C2f40

Menawarkan fitur dan spesifikasi teratas, tentu pengguna OPPO Find X bakal betah berlama-lama menggunakan HP satu ini. Makanya, daya tahan baterai adalah aspek penting yang harus dimiliki OPPO Find X.

OPPO Find X memiliki baterai dengan kapasitas 3730 mAh. Meskipun gak fantastis, namun kamu harus tahu teknologi yang diusung oleh baterai OPPO Find X, geng.

OPPO Find X sudah mendukung fitur Super VOOC 50W yang mampu mengisi daya hingga 100% hanya dalam waktu 35 menit. Namun, fitur ini hanya bisa kamu rasakan kalau kamu membeli charger khusus.

Charger yang kamu dapatkan dalam paket pembelian mendukung pengisian VOOC 20W. Biarpun cuma 20W, namun kecepatan mengisi charger bawaan ini juga kenceng banget, lho.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO Find X

5 8ec78

Setelah mengetahui beberapa fitur unggulan dari HP OPPO Find X, Jaka bakal menyimpulkan beberapa poin kekurangan dan kelebihan dari HP ini.

Kelebihan OPPO Find X

Biar kamu makin tertarik untuk membeli HP OPPO terbaik ini, Jaka bakal kasih tahu kamu beberapa poin plusnya terlebih dahulu.

  1. Desain Unik: OPPO Find X cukup berani dengan menggunakan mekanisme motorized pop up camera untuk menyembunyikan kamera. Hal ini bikin OPPO Find X jadi beneran all screen display dan bezel-less.

  2. Layar Lengkung Resolusi Tinggi: Mengusung desain layar lengkung seperti Samsung, OPPO Find X juga menggunakan panel AMOLED beresolusi tinggi supaya kualitas display-nya gak kalah dengan Samsung.

  3. Kamera Berkualitas: Meskipun cuma dual camera, namun sensor yang dibenamkan pada 2 kamera belakang tersebut mampu mengalahkan HP-HP dengan 4 kamera sekalipun.

  4. Performa Ngebut: Dibekali chipset Snapdragon 845 2.8 GHz, RAM 8GB, GPU Adreno 630, dan memori 250GB, sudah tentu OPPO Find X punya performa yang ngebut banget.

  5. Fast Charging: Dukungan SuperVOOC 50W gak bakal membuang waktumu untuk mengisi daya OPPO Find X.

Kekurangan OPPO Find X

Supaya adil, Jaka juga akan membahas kekurangan dari HP ini yang wajib kamu ketahui. Biar kamu gak salah pilih dan menyesal, geng!

  1. Kapasitas Baterai Medioker: Untuk mengejar body yang tipis, OPPO Find X jadi harus mengorbankan kapasitas baterainya. Bahkan, HP sejutaan pun kini sudah punya baterai 5000 mAh.

  2. Motorized Pop Up Camera: Jaka akui kalau fitur ini unik banget. Namun yang namanya teknologi motorized pasti ada kalanya bakal rusak atau macet.

  3. Gak Punya Fingerprint Sensor: OPPO Find X gak punya sensor fingerprint dan hanya mengandalkan Face Recognition. Masalahnya, kamera depan yang disembunyikan bikin scan muka jadi gak praktis. Lagipula, fingerprint itu lebih aman, geng.

  4. Gak Bisa Wireless Charging: Smartphone flagship menggunakan material kaca gak cuma buat terlihat mewah, tapi juga supaya bisa wireless charging. Sayangnya, OPPO Find X gak mendukung fitur tersebut.

Spesifikasi Lengkap OPPO Find X

Kini kita masuk ke pembahasan OPPO Find X harga dan spesifikasinya. Semua penjelasan Jaka di atas kurang lebih hanya rangkuman dari segelintir informasi penting seputar HP ini.

Kalau kamu pengen tahu mengenai info selengkapnya, kamu bisa cek tabel yang telah Jaka buat di bawah. Berikut adalah spesifikasi lengkap OPPO Find X:

Detail OPPO Find X
OS Android 8.1 (Oreo), upgradable to Android 10, ColorOS 7.0
Dimensi 156.7 x 74.2 x 9.6 mm
Display AMOLED 6.42 inches 1080 x 2340 pixels
Processor Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm)
GPU Adreno 630
RAM 8GB RAM
Memory Internal 128GB & 256GB
Main Camera Motorized pop-up 16 MP, f/2.0, 23mm (wide), 1/2.6", 1.22 m, PDAF, OIS

Motorized pop-up 20 MP, f/2.0, (depth)
Front Camera Motorized pop-up 25 MP, f/2.0, 13mm (ultrawide)

Motorized pop-up SL 3D, (depth/biometrics sensor)
Battery Non-removable Li-Ion 3730 mAh battery

Fast Charging 50W

Harga OPPO Find X Terbaru 2020

Setelah membaca keseluruhan artikel dari atas ke bawah, pasti kamu sudah mencari-cari harga dari HP OPPO Find X ini, kan?

Karena sudah lama masuk ke Indonesia, maka harga OPPO Find X gak menentu tergantung oleh toko yang menjual. Di Indonesia hanya dijual varian OPPO Find X 8/256GB saja.

OPPO Find X harganya adalah sebagai berikut:

Varian Harga
OPPO Find X 8/256GB Rp9.400.000,-

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai OPPO Find X, HP dengan desain unik berkat kameranya yang gak biasa. Semoga bermanfaat buat kamu yang sedang mencari HP ya, geng!

Sampai jumpa lagi di artikel JalanTikus lainnya!

Baca juga artikel seputar Android atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
1 7de53

10 Aplikasi Menggambar Terbaik di HP Android 2020 | Langsung Jago!

Aplikasi Perekam Layar Fa119

12 Aplikasi Perekam Layar HP Android Terbaik 2020, Tanpa Root!

Hp Fast Charging Terbaik 6f69b

10 HP Android dengan Teknologi Fast Charging | Mulai 1 Jutaan!

10 Hp Vivo Harga 1 Jutaan Terbaik Dan Terbaru Di 2020 Ada Yang Ram 4gb B6ba6

10 HP vivo Harga 1 Jutaan Terbaik dan Terbaru di 2020, Ada yang RAM 4GB!

Hp Vivo Ram 3gb Vivo Termurah Terbaik 2020 Banner D3f53

10 HP vivo RAM 3GB dan Harga Terbaru 2020, Bujet Murah Pas di Kantong!

Daftar Hp Vivo Ram 4gb Murah 2020 Banner 99159

12 HP vivo RAM 4GB Murah & Terbaik 2020, Harga Mulai 1 Jutaan!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
OPPO A3S Spesifikasi dan Harga Terbaru 2020, HP Murah Spek Gahar!
OPPO A3S Spesifikasi dan Harga Terbaru 2020, HP Murah Spek Gahar!
OPPO K5 Spesifikasi dan Harga 2020 | Cocok Buat Gamer Sejati!
OPPO K5 Spesifikasi dan Harga 2020 | Cocok Buat Gamer Sejati!
OPPO A5s Harga, Spesifikasi, & Fitur Unggulan | Paket Kombo 1 Jutaan!
OPPO A5s Harga, Spesifikasi, & Fitur Unggulan | Paket Kombo 1 Jutaan!
OPPO A8 Spesifikasi dan Harga | HP Murah dengan Triple Kamera!
OPPO A8 Spesifikasi dan Harga | HP Murah dengan Triple Kamera!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal