J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Lensa Kamera Cannon Terbaik untuk Pemula dan Profesional, Mulai Rp1 Jutaan!

7 Lensa Kamera Cannon Terbaik untuk Pemula dan Profesional, Mulai Rp1 Jutaan!

Senin, 20 Apr 2020, 14:00 WIB
Sedang mencari lensa canon yang sesuai dengan kebutuhan? Mending lirik rekomendasi 7 lensa kamera Canon terbaik berikut ini. Mulai Rp1 jutaan, lho!

Fotografi merupakan hobi yang mahal. Untuk menghasilkan kualitas gambar yang bagus, dibutuhkan kamera dan lensa yang mumpuni. Tentu saja, kamu perlu merogoh kocek lebih dalam, geng.

Ketika membeli kamera, kamu bakalan mendapatkan lensa kit dengan spesifikasi yang standar. Kalau kamu pengen mendapatkan hasil yang lebih bagus, maka kamu bisa membeli lensa tambahan.

Salah satu brand penghasil kamera & lensa terbaik adalah brand Canon. Nggak cuma kamera, jenis lensa kamera Canon juga beragam dan sesuai dengan kebutuhanmu.

7 Lensa Kamera Cannon Terbaik untuk Pemula dan Profesional

Sebelum Jaka memberikan beberapa rekomendasi lensa kamera Cannon terbaik untuk pemula, kamu harus terlebih dahulu mengetahui kebutuhanmu, geng.

Jangan sampai kamu membeli lensa yang ujung-ujungnya nggak kamu pakai karena nggak cocok dengan kebutuhanmu. Kuasai focal length, aperture, dan manual focus terlebih dahulu.

Karena fotografi adalah hobi yang mahal, sesuaikan juga dengan bujetmu ya, geng. Berikut adalah rekomendasi lensa kamera Cannon terbaik untuk pemula.

1. Canon EF 75-300mm F/4-5.6 III

1 E8539

Lensa Canon EF 75-300mm F/4-5.6 III adalah salah satu varian lensa kamera Cannon yang memiliki mekanisme fokus otomatis USM (Ultra Sonic Motor).

Keunggulan dari lensa ini adalah kecepatan autofocus-nya yang memungkinkan kamu untuk memotret objek yang bergerak dengan cepat. Lensa ini juga nggak berisik sehingga bisa kamu gunakan untuk memotret di alam.

Bodi yang ringan dan ringkas bikin lensa ini enak untuk kamu bawa travelling. Kamu juga bisa mengandalkan lensa tele Cannon 75-300mm ini untuk memotret pertandingan bola di stadion berkat telephoto zoom 4x yang dimiliki.

Detail Spesifikasi
Ukuran Filter 58mm
Kompatibel dengan Canon APS-C & Full Frame
Tipe Lensa Telephoto
Minimal Jarak Fokus 1.5m
Jarak F Stop 4-5.6
Harga Rp3,4 jutaan

2. Canon EF-S 17-55 mm f/2.8 IS USM

2 Fd5b4

Kalau kamu punya bujet yang besar, mungkin kamu bisa melirik lensa kamera Canon EF-S 17-55 mm f/2.8 IS USM ini. Lensa ini pun kompatibel dengan kamera bersensor APS-C.

Lensa ini memiliki kemampuan zoom yang sangat baik. Selain itu, aperture f/2.8 yang dimilikinya memungkinkanmu untuk memotret dalam ruangan yang minim cahaya.

Kalau kamu suka motret bokeh, maka lensa ini tepat untuk kamu. Oh iya, lensa ini juga telah dilengkapi oleh Ring USM-Driven Autofocus dan Image Stabilization sehingga hasil foto kamu jadi lebih bagus.

Detail Spesifikasi
Ukuran Filter 77mm
Kompatibel dengan Canon APS-C
Tipe Lensa Standard Zoom
Minimal Jarak Fokus 0.35m
Jarak F Stop 2.8
Harga Rp12,5 jutaan

3. Canon EF 24-105mm F/4L IS II USM

3 B5bce

Bujet kamu di bawah 20 jutaan? Canon EF 24-105mm F/4L IS II USM merupakan rekomendasi Jaka selanjutnya, geng. Lensa kamera Canon ini memiliki bukaan lensa sebesar f/4L.

Bukaan lensa tersebut menawarkan penangkapan cahaya yang bagus banget meskipun kamu nggak menggunakan flash. Kamera ini bagus banget untuk kamu yang senang memotret di malam hari.

Oleh karena itu, lensa ini juga sering banget digunakan oleh fotografer wedding yang harus mengabadikan momen pernikahan di malam hari. Gambar outdoor yang dihasilkannya pun jernih dan minim noise, lho.

Detail Spesifikasi
Ukuran Filter 77mm
Kompatibel dengan Canon EF
Tipe Lensa Standard Zoom
Minimal Jarak Fokus 1.5m
Jarak F Stop 4
Harga Rp19 jutaan

4. Canon EF 24-70mm f/2.8L II USM

4 C572b

Jangan kaget ya, geng. Harga lensa kamera Canon EF 24-70mm f/2.8L II USM memang mencapai Rp30 jutaan. Namun, hal itu wajar karena lensa ini masuk pada jejeran lennsa premium L-Series.

Nggak cuma memiliki focal length menengah yang fleksibel hingga 70mm, lensa ini juga memiliki kecerahan bukaan lensa yang konstan sehingga foto low-light pun bakal memiliki kualitas tinggi.

Sistem autofocus USM yang diusungnya juga cepat dan nggak berisik sehingga cocok untuk kamu yang suka mengambil gambar momen secara spontan tanpa perlu mengejutkan orang di sekitarmu.

Detail Spesifikasi
Ukuran Filter 82mm
Kompatibel dengan Canon APS-C and Full Frame
Tipe Lensa Standard Zoom
Minimal Jarak Fokus 1.25m
Jarak F Stop 2.8
Harga Rp30 jutaan

5. Canon EF 50mm f/1.8 STM

5 69e44

Kalau dari tadi Jaka sudah membahas lensa canon wide yang mahalnya ajegile, Canon EF 50mm f/1.8 STM lebih ramah kantong buat sobat misqueen, nih.

Dengan harga Rp1.8 jutaan, lensa ini merupakan pilihan paling cocok untuk kamu yang masih pemula. Panjang fokus efektif pada kamera APS-C dan Full Frame bikin lensa ini ideal untuk segala macam foto.

Bukan lensa maksimum f/1.8 memungkinkanmu untuk menangkap gambar yang baik meskipun pencahayaan buruk. Namun Jaka kurang merekomendasikan lensa Canon untuk video karena tidak memiliki image stabilization.

Detail Spesifikasi
Ukuran Filter 49mm
Kompatibel dengan Canon APS-C and Full Frame
Tipe Lensa Telephoto Prime
Minimal Jarak Fokus 1.5m
Jarak F Stop 1.8
Harga Rp1,8 jutaan

6. Tamron 17-50 mm f/2.8 XR Di II

6 05b4c

Lensa kamera Canon nggak cuma diproduksi secara eksklusif oleh Canon, kok. Kamu juga bisa membeli Tamron 17-50 mm f/2.8 XR Di II yang dihargai sekitar Rp6 jutaan.

Harga yang cukup ekonomis rasanya worth it banget dengan spesifikasi yang diusung oleh lensa ini. Kualitas gambar yang dihasilkan oleh lensa ini sangat baik, geng.

Lensa Canon wide ini memiliki focal length 17 hingga 50mm dan bukaan lensa 2.8 sehingga bisa memotret secara wide dan juga bisa diandalkan untuk mengambil gambar dalam kondisi gelap.

Detail Spesifikasi
Ukuran Filter 67mm
Kompatibel dengan Canon APS-C and Full Frame
Tipe Lensa Telephoto Prime
Minimal Jarak Fokus 1.7m
Jarak F Stop 2.8
Harga Rp6 jutaan

7. Sigma 17-50mm f/2.8 EX DC OS HSM

7 A8ffc

Selain Tamron, ada juga merk Sigma yang membuat lensa yang kompatibel dengan kamera Canon. Sigma 17-50mm f/2.8 EX DC OS HSM merupakan lensa dengah harga yang cukup terjangkau.

Meskipun sudah dirilis sejak lama, lensa kamera Cannon murah ini tetap bisa kamu andalkan untuk diajak travelling. Ketajaman gambar dan rentang zoom yang bervariasi bikin kamera ini cocok untuk bermacam tipe fotografi.

Aperture sebesar f/1.8 mampu memberikan pencahayaan maksimal dan menampilkan efek bokeh yang baik. Oh iya, lensa ini juga telah dilengkapi dengan fitur Optical Stabilization sehingga gambar tetap tajam tanpa menggunakan tripod.

Detail Spesifikasi
Ukuran Filter 77mm
Kompatibel dengan Canon APS-C
Tipe Lensa Standard Zoom
Minimal Jarak Fokus 1.5m
Jarak F Stop 2.8
Harga Rp5,5 jutaan

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 lensa kamera Cannon terbaik untuk kamu yang masih pemula dan sudah profesional. Semoga artikel ini dapat membantumu menemukan lensa terbaik ya, geng.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka selanjutnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang tersedia ya, geng!

Baca juga artikel seputar Kamera atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
2212294583

Mulai 600 Ribuan! Ini 5 Kamera Tahan Air Murah dengan Desain Unik

Aplikasi Edit Foto Banner 08061

10 Aplikasi Edit Foto Jadi Bokeh dan Blur di Android, Gak Perlu Kamera DSLR!

Aplikasi Kamera Selfie Banner 71522

10 Aplikasi Kamera Selfie Terbaik 2019 | Hasilnya Mantap Jiwa!

Foto Hasil Kamera 1 Abad Banner

10 Foto yang Dipotret Menggunakan Kamera Berumur 1 Abad Lebih

Hp Kamera Terbaik Dan Termurah 50f82

15 HP Kamera Terbaik dan Termurah 2020, Hasil Foto Ciamik!

Kamera Pocket Terbaik 2019 Banner Ec4ac

10 Kamera Pocket Murah Terbaik di 2019 Harga Mulai Rp1 Jutaan | Cocok Buat Nge-Vlog!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Lensa Tambahan Kamera HP Terbaik, Hasil Foto 2x Lebih Tajam!

7 Lensa Tambahan Kamera HP Terbaik, Hasil Foto 2x Lebih Tajam!

Daftar Harga Kamera Canon di Bawah 2 Juta, Cocok Untuk Vlogger Pemula!

Daftar Harga Kamera Canon di Bawah 2 Juta, Cocok Untuk Vlogger Pemula!

Daftar Harga Kamera Canon DSLR & Mirrorless Lengkap 2020, Mulai Rp3 Jutaan!

Daftar Harga Kamera Canon DSLR & Mirrorless Lengkap 2020, Mulai Rp3 Jutaan!

12 Kamera Vlog Murah dengan Kualitas Terbaik, Mulai dari 400 Ribuan!

12 Kamera Vlog Murah dengan Kualitas Terbaik, Mulai dari 400 Ribuan!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal