J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Fitur Canggih di HP Paling Overrated, Mubazir!

7 Fitur Canggih di HP Paling Overrated, Mubazir!

Selasa, 11 Feb 2020, 17:00 WIB
Meskipun dirancang untuk membuat pengguna jadi lebih mudah dalam mengoperasikan HP, fitur-fitur canggih HP masa kini terbukti malah jadi nyusahin.

Punya HP dengan segudang fitur canggih tentu adalah impian semua orang. Nggak cuma buat komunikasi, HP canggih juga bisa kamu manfaatkan untuk beragam kebutuhan lain.

Selain bikin kamu makin keliatan cerdas, memiliki HP canggih juga bakalan bikin kamu makin keren di antara teman-temanmu.

Namun, ternyata ada beberapa fitur HP canggih masa kini yang dianggap overrated oleh sebagian banyak orang. Menyematkannya pada HP rasanya mubazir, deh.

7 Fitur Canggih HP yang Paling Overrated

Dalam artikel ini, Jaka bakal mengulas mengenai fitur canggih di HP-HP zaman sekarang yang didesain untuk memudahkan hidup banyak orang, namun malah nyusahin.

Beberapa fitur di bawah ini mungkin juga sudah diadopsi ke HP yang kamu gunakan saat ini. Penasaran? Langsung simak, yuk!

1. Video Super Slow-Mo

1 36420

Video Super Slow-Mo merupakan sebuah fitur video yang memampukan kamera untuk merekam video gerak lambat dengan frame rate yang sangat mulus.

Fitur yang sudah dibenamkan pada HP-HP flagship ini memang keren. Tapi jarang banget ada kesempatan di mana kamu bisa memanfaatkan fitur satu ini.

Meskipun canggih banget, fitur Super Slow-Mo adalah salah satu fitur yang paling jarang digunakan oleh orang. Alhasil malah mubazir.

2. Notch

2 81f94

Ketika awal diperkenalkan Apple lewat iPhone X, notch alias poni yang ada di bagian atas layar HP kamu adalah hal yang sangat revolusioner.

Notch mampu membuat layar kamu kelihatan lebih luas. Tren ini pun kemudian diikuti oleh banyak produsen HP lainnya. Padahal, mayoritas pengguna smartphone benci banget sama notch.

Ibarat nasi yang menempel di telapak kaki, notch di HP dianggap mengganggu. Untungnya, saat ini sudah banyak HP bezelless yang memanjakan mata.

3. RAM Super Gede

3 56416

Pabrikan HP masa kini menyombongkan produk-produk mereka yang mengusung HP dengan RAM jumbo. Bahkan, HP Xiaomi Black Shark 2 Pro memiliki RAM 12GB.

Kedengerannya, sih, canggih banget. Padahal sebenarnya RAM super gede tersebut nggak memiliki performa yang signifikan dalam pengoperasian HP sehari-hari.

Ada lebih banyak hal yang lebih penting untuk dikembangkan produsen, seperti misalnya kapasitas baterai besar supaya lebih berasa.

4. Voice Assistant

4 2ef71

Siri, Alexa, dan Cortana adalah voice assistant Smart Home terpopuler sejak kemunculannya pada tahun 2018. Nggak mau kalah, produsen HP juga ikut-ikutan mengadopsi fitur ini ke dalam HP.

Tujuannya adalah supaya para pengguna dapat mengirim pesan, menelepon, atau bahkan membuka aplikasi sesuai perintah. Sayangnya, fitur HP ini nggak seakurat dan dapat diandalkan seperti di perangkat Smart Home.

Pengguna masih harus mengonfirmasikan apabila voice assistant telah melakukan apa yang diperintahkan. Belum lagi, terkadang voice assistant HP suka salah mendengar perintah, geng.

5. Flash Kamera Depan

5 F9ae3

Kamera depan HP nampaknya adalah salah satu inovasi HP terhebat di abad ke-21. Kalau tadinya kita harus membalik HP ketika mau selfie, kini kita bisa selfie sambil melihat gambar di layar secara langsung.

Mengambil foto selfie yang sempurna dalam kondisi apapun adalah keinginan semua orang. Makanya banyak HP yang sudah dilengkapi dengan flash di kamera depan supaya bisa selfie meskipun dalam keadaan gelap.

Sayangnya, flash tersebut malah bikin mata jadi buta sementara karena silau. Idenya bagus banget, sih. Sayangnya, eksekusinya kurang matang.

6. Lightning Port

6 7d332

Semenjak iPhone 5, Apple sudah nggak lagi menggunakan connector port charger dengan 30 pin. Apple menggantikannya dengan lightning port yang lebih kecil.

Lightning port disematkan ke iPhone supaya bisa dibuat dengan ukuran yang lebih tipis. Sayangnya, port ini juga mengeliminasikan jack 3.5mm.

Hal ini juga akhirnya diikuti oleh HP Android dengan mengadopsi port USB Type C. Fitur ini malah bikin nyusahin karena pengguna jadi nggak bisa dengerin lagu sambil ngecas.

Sebenarnya, kamu bisa saja, sih, membeli adaptor. Tapi ya jadi nggak praktis lagi, dong.

7. Wireless Charging

7 Dcd81

Sudah banyak banget HP-HP zaman sekarang yang membenamkan fitur Wireless Charging. Tinggal taruh HP kamu di atas perangkat, baterai HP akan terisi tanpa perlu colok kabel.

Sayangnya, meskipun namanya wireless charging, namun perangkatnya sendiri belum wireless, geng. Perangkat wireless charger masih membutuhkan kabel untuk bisa beroperasi.

HP yang menggunakan wireless charger juga harus ditaruh menghadap ke atas sehingga sulit untuk dioperasikan. Oh iya, sebuah studi juga mengatakan bahwa wireless charger mengurangi umur baterai HP, lho.

Akhir Kata

Meskipun dirancang untuk membuat pengguna jadi lebih mudah dalam mengoperasikan HP, fitur-fitur canggih HP masa kini terbukti malah jadi nyusahin.

Bagaimana, geng, setuju nggak dengan pendapat Jaka di atas? Sekian artikel Jaka, sampai jumpa lagi di artikel menarik berikutnya, yah!

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
4g 1 Jutaan Banner

10 Smartphone Android 4G Terbaik dengan Harga 1 Jutaan

Cara Mengubah Resolusi Layar Banner

Cara Mudah Mengubah Resolusi Layar Smartphone Android

Smartphone Mini

Ini Alasan Kenapa Smartphone dengan Layar Kecil Jauh Lebih Baik Dibandingkan Layar Besar

0a3af994a3753e663acdee96d3891f9c

10 Aplikasi Ini Mampu Memaksimalkan Sensor di Smartphone-mu

App Root

10 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Android yang Sudah Di-root

Bahaya Radiasi Hp

10 Bahaya Radiasi HP Ini Bikin Kamu Males Pake Smartphone Lagi

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Alasan HP Kelas Menengah Lebih Worth It di 2020 daripada HP Flagship

5 Alasan HP Kelas Menengah Lebih Worth It di 2020 daripada HP Flagship

7 HP Paling Penting dan Ikonik Sepanjang Dekade Ini, Bersejarah!

7 HP Paling Penting dan Ikonik Sepanjang Dekade Ini, Bersejarah!

Mau Beli HP Bekas? Ini 7 Alasan Beli HP Second Lebih Baik Daripada HP Baru!

Mau Beli HP Bekas? Ini 7 Alasan Beli HP Second Lebih Baik Daripada HP Baru!

7 Cara Mengetahui HP Disadap Orang Lain dengan Mudah, Akurat!

7 Cara Mengetahui HP Disadap Orang Lain dengan Mudah, Akurat!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal