J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Cara Cek HP Xiaomi Asli/Palsu Paling Akurat, Awas Ketipu HP KW!

3 Cara Cek HP Xiaomi Asli/Palsu Paling Akurat, Awas Ketipu HP KW!

Minggu, 21 Jun 2020, 14:00 WIB
Pengen beli HP Xiaomi bekas tapi takut tertipu? Daripada tergiur dengan harga yang murah, mendingan cari tahu cara cek HP Xiaomi berikut ini!

Siapa, sih, yang nggak kenal dengan brand asal negeri Tirai Bambu satu ini? Xiaomi merupakan salah satu perintis HP canggih dengan harga miring di Indonesia dan dunia.

Menawarkan segudang fitur premium dengan harga yang terjangkau tentu menjadi salah satu daya tarik utama dari Xiaomi. Nggak heran, kalau Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengguna Xiaomi terbanyak di dunia.

Meskipun bekas, HP Xiaomi pun tetap menarik untuk dimiliki. Namun, ketika membeli HP Xiaomi bekas, kamu perlu memerhatikan beberapa hal supaya nggak ketipu.

Dalam artikel ini, Jaka akan mengulas mengenai cara cek HP Xiaomi dengan lengkap supaya kamu nggak menyesal ketika sudah membeli. Check it out!

Kumpulan Cara Cek HP Xiaomi Terlengkap & Terbaru 2020

Dalam artikel ini, Jaka bakal kasih tahu kamu beberapa tips untuk cek HP Xiaomi, mulai dari bagian luar alias hardware, keaslian HP tersebut, hingga ke dalam-dalamnya.

Kamu nggak perlu takut lagi kalau mau beli HP Xiaomi bekas. Pasti kamu sudah nggak sabar, kan? Kalau begitu, simak selengkapnya di bawah ini ya, geng!

Cara Cek Hardware dan Fisik HP Xiaomi

Pertama-tama, Jaka mau kasih tahu kamu tips paling simpel untuk mengetahui apakah HP Xiaomi bekas tersebut worth it untuk dibeli dari penampilan fisik dan hardware-nya.

Segmen ini bakal Jaka bagi menjadi beberapa bagian supaya kamu lebih mudah mencari solusi yang paling tepat untuk kamu. Simak baik-baik, ya, geng!

1. Cek Tampilan Fisik HP Xiaomi

1 67506

Meskipun banyak yang bilang untuk tidak menilai sesuatu dari wujudnya, hal itu nggak berlaku dalam membeli HP. Siapa, sih, yang mau beli HP yang sudah penyok di mana-mana?

Body

Yang paling mudah untuk kamu lakukan sendiri adalah mengecek body dari HP Xiaomi tersebut. Cari apakah ada bagian penyok atau cacat yang terdapat pada body.

Cari juga apakah ada bagian yang kurang dari HP tersebut, misalnya tombol volume atau tombol power. Cek apakah tombol tersebut masih berfungsi atau tidak.

Layar

Selanjutnya, kamu wajib mengecek layar HP tersebut. Cara cek HP Xiaomi satu ini penting banget tapi terkadang suka dilupakan oleh banyak orang.

Carilah apakah ada bagian yang lecet atau retak. Keretakan pada layar bisa berpengaruh terhadap LCD, entah dari segi tampilan maupun sensitivitas.

Kamera

Satu lagi yang nggak kalah penting adalah kamera. Lensa kamera yang lecet bakal memperburuk hasil foto yang kamu ambil dengan HP tersebut.

Kamu juga wajib mengecek kemampuan kamera tersebut dalam mengambil gambar dan video. Carilah apakah ada kecacatan pada hasil yang diambil.

2. Cek Hardware dengan Kode Rahasia Xiaomi

Selain cek fisik dengan mata telanjang, kamu juga bisa memanfaatkan kode rahasia HP Xiaomi untuk mengecek hardware dari HP Xiaomi yang ingin kamu beli.

Ada banyak banget kode cek HP Xiaomi. Namun, ada 1 yang harus banget kamu ketahui karena kode ini merupakan master code yang bisa kamu manfaatkan untuk mengecek semua fitur di HP Xiaomi.

Bagaimana caranya? Yuk, simak, geng!

  • Langkah 1: Buka menu dial pad atau telepon yang ada di HP. Itu, lho, aplikasi dengan ikon telepon yang biasanya berwarna hijau.

  • Langkah 2: Mirip dengan cara mengecek pulsa, kamu bisa memasukkan kode ##64663## pada menu dial pad. Menu baru bakal muncul.

  • Langkah 3: Ada sekitar 30 opsi pengecekan yang bakal muncul. Mulai dari mengecek SIM Card, getaran, keyboard, sensitivitas layar, speaker, dan masih banyak lagi tersedia di menu ini.

2 Dc5d5

Cara Cek Keaslian HP Xiaomi

Selanjutnya yang nggak kalah penting adalah mengecek keaslian HP Xiaomi yang ingin kamu beli. Nggak cuma itu, kamu juga bisa mengecek apakah HP tersebut masuk secara resmi atau ilegal ke Indonesia.

Untuk melakukan hal ini, kamu membutuhkan kode IMEI, geng. IMEI atau International Mobile Equipment Identity bisa dibilang adalah identitas sebuah ponsel.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Langkah 1: Pertama-tama, kamu harus tahu cara cek IMEI HP Xiaomi. Buka menu dial pad atau telepon yang ada di HP Xiaomi tersebut.

  • Langkah 2: Masukkan kode #06# pada USSD / dial pad. Kalau tidak muncul menu IMEI secara otomatis, klik pada tombol Call.

  • Langkah 3: Bakal muncul 3 kode IMEI. Catat ketiganya.

3 8587f
  • Langkah 4: Buka aplikasi browser di HP atau PC, kemudian ketikkan alamat web berikut pada address bar: https://www.mi.com/global/shield.

  • Langkah 5: Klik pada tab Verify your phone purchase, kemudian masukkan salah satu dari 3 kode IMEI yang kamu catat sebelumnya. Jangan lupa ketikkan kode Captcha untuk verifikasi ya, geng.

4 A2484
  • Langkah 6: Informasi HP pemilik IMEI tersebut bakal muncul. Pastikan informasi tersebut sesuai dengan HP Xiaomi tersebut. Kalau nggak cocok, berarti HP tersebut palsu atau ilegal, geng.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai cara cek HP Xiaomi biar kamu nggak tertipu ketika ingin membeli HP Xiaomi bekas. Semoga bermanfaat buat kamu ya, geng!

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah disediakan ya, geng!

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
4g 1 Jutaan Banner

10 Smartphone Android 4G Terbaik dengan Harga 1 Jutaan

Cara Mengubah Resolusi Layar Banner

Cara Mudah Mengubah Resolusi Layar Smartphone Android

Smartphone Mini

Ini Alasan Kenapa Smartphone dengan Layar Kecil Jauh Lebih Baik Dibandingkan Layar Besar

0a3af994a3753e663acdee96d3891f9c

10 Aplikasi Ini Mampu Memaksimalkan Sensor di Smartphone-mu

App Root

10 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Android yang Sudah Di-root

Bahaya Radiasi Hp

10 Bahaya Radiasi HP Ini Bikin Kamu Males Pake Smartphone Lagi

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Tutorial Cara Restart HP Xiaomi untuk Semua Tipe, Dijamin Berhasil!

Tutorial Cara Restart HP Xiaomi untuk Semua Tipe, Dijamin Berhasil!

Cara Cek IMEI HP Samsung, Xiaomi, iPhone, Dll di Kemenperin 2020

Cara Cek IMEI HP Samsung, Xiaomi, iPhone, Dll di Kemenperin 2020

6 Cara Cek HP vivo Asli atau Palsu yang 100% Akurat, Awas Ketipu!

6 Cara Cek HP vivo Asli atau Palsu yang 100% Akurat, Awas Ketipu!

Mau Beli HP Bekas? Ini 7 Alasan Beli HP Second Lebih Baik Daripada HP Baru!

Mau Beli HP Bekas? Ini 7 Alasan Beli HP Second Lebih Baik Daripada HP Baru!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal