J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Fitur ini WAJIB Ada di Android Flagship Terbaru, Apa Aja ya?

5 Fitur ini WAJIB Ada di Android Flagship Terbaru, Apa Aja ya?

Rabu, 14 Jun 2017, 12:00 WIB
Tak terasa kita sudah sampai pada pertengahan tahun 2017. Tentu kita sudah melihat ada banyak ponsel Android yang telah rilis. Dengan sisa beberapa bulan lagi sepertinya para produsen harus mulai memikirkan fitur-fitur terbaik untuk ponsel

Tak terasa kita sudah sampai pada pertengahan tahun 2017. Tentu kita sudah melihat ada banyak ponsel Android yang telah rilis. Dengan sisa beberapa bulan lagi sepertinya para produsen harus mulai memikirkan fitur-fitur terbaik untuk ponsel mereka.

Kali ini kita akan membahas mengenai fitur apa yang harus ada pada smartphone flagship terbaru. Sedikitnya ada lima fitur utama yang harus disematkan di Android Flagship pada tahun ini mengingat perkembangan teknologi kian maju. Apa saja itu? Yuk, terus membacanya.

BACA JUGA
  • Jangan Beli Smartphone Flagship, Ini 8 Alasannya!
  • 10 Smartphone Flagship Murah 2018 Alternatif Oppo Find X
  • 4 Alasan Smartphone Flagship Bukan Yang Terbaik

5 fitur yang harus ada di Android Flagship Tahun ini

1. Fitur Tahan Air

Sudah seharusnya ponsel yang berfitur tahan air kali ini lebih produktif. Tidak seperti sebelumnya yakni kita masih memerlukan beberapa tambahan perlindungan agar ponsel bisa lebih lama di dalam air. Ponsel flagship saat ini seharusnya tidak memerlukan hal itu lagi, melainkan hanya dengan lapisan bodi yang sederhana sudah memungkinkan bertahan jika tenggelam sekalipun. Smartphone flagship Samsung seperti Galaxy S7 dan S8 sudah mulai paling awal untuk membuktikan bahwa mereka bisa melakukannya.

2. Bluetooth 5.0, Masih Terbaik Saat Ini

Jika sebelumnya koneksi Bluetooth yang paling jelek di antara lainnya. Yakni hanya memungkinkan menyambungkan satu koneksi pada satu waktu dan seringkali tidak bisa bekerja dengan baik. Tapi kini hal tersebut tidak berlaku, dengan Bluetooth 5.0 semua masalah tersebut menjadi bisa diatasi.

Kini teknologi terbaru tersebut sudah lebih baik, bahkan jauh lebih baik karena ia memiliki 4 kali coverage area yang lebih luas, dua kali kecepatan, dan delapan kali lebih banyak data yang bisa dikirim dibandingkan Bluetooth 4.0.

Selain itu, dengan Bluetooth 5.0 kita juga bisa menghubungkan beberapa koneksi ke perangkat yang sama. Sehingga kita dapat menghubungkan dua pasang perangkat headphone atau speaker Bluetooth untuk mendengarkan musik secara bersama. Tidak hanya itu, teknologi ini juga terbilang cukup cerdas karena memungkinkan memisahkan media audio dari satu aplikasi, jadi kita bisa mendengarkan audio dari aplikasi musik sementara kita memutar audio melalui Youtube.

Menariknya, Galaxy S8 merupakan ponsel pertama yang menggunakan teknologi Bluetooth 5.0. Hal ini merupakan sebuah standar baru bagi kinerja Bluetooth dan kita berharap ponsel flagship lainnya juga dapat mengikuti langkah tersebut.

3. USB-C, Teknologi untuk Masa Depan

Sejak teknologi USB-C diperkenalkan pertama kali ini artinya akan ada banyak perubahan total pada penggunaan microUSB. Tapi apakah ini masuk akal untuk mengubah semua port pada ponsel dengan menggantinya dengan USB-C?

USB-C rupanya memiliki kelebihan yang begitu banyak dibandingkan pendahulunya dan ini fakta. Teknologi ini menawarkan kecepatan transfer dan pengiriman data yang lebih baik, dan selain itu ia juga memungkinkan digunakan secara universal.

Artinya USB-C tidak hanya terbatas dapat digunakan sebagai alat catu daya atau pengiriman data melainkan bisa juga digunakan sebagai port headphone dan lain-lain. Tanpa menjelaskan secara rinci semua hal yang bisa dilakukan dengan USB-C tapi percayalah bahwa kita membutuhkan teknologi ini di masa mendatang.

4. Kamera yang Bagus

Menilai kekuatan smartphone bukan hanya dari segi spesifikasi, bukan pula tentang sistem operasi terbaru atau yang lainnya, melainkan dari sisi teknlogi kamera yang diberikan. Saya yakin semua orang ingin agar ponsel mereka memiliki kamera yang sebagus mungkin, jadi inilah panggung yang harus dipersiapkan produsen jika ingin memenangkan hati para konsumen.

Saat ini jika kalian ingin melihat ponsel Android dengan kamera yang hebat, maka pilihan tersebut akan jatuh pada Samsung Galaxy S8 dan Google Pixel, setuju? Di sisi lain ada ponsel andalan HTC yakni U11 terbarunya yang bisa menjadi alternatif jika ingin mendapatkan ponsel dengan kamera terbaik.

5. Penyimpanan Internal 64GB atau Lebih!

Coba pikirkan jika semua file dalam ponsel pastinya akan memenuhi ruang penyimpanan dan itu akan terus menumpuk lebih banyak lagi. Termasuk di dalamnya ada foto, musik, video, dan file-file lainnya.

Apakah penyimpanan 32GB pasti cukup? Jika Google Pixel XL saat ini masih bisa dibilang merajai dari segi kamera terbaik namun hanya memiliki penyimpanan 32GB. Dengan ukuran resolusi gambar yang tinggi sudah tentu ukuran gambar yang dihasilkan akan semakin tinggi. Maka kita harus terus mengosongkan ruang penyimpanan secara rutin, ini merepotkan!

Maka coba pikirkan jika ingin membeli smartphone flagship terbaru. Selain harus memiliki kualitas kamera yang terbaik maka ia juga wajib memberikan ruang penyimpanan yang luas. Daripada harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli kartu Microsd bukankah lebih baik jika ponsel kita memiliki ruang penyimpanan yang lebih lega. Tapi ini semua kembali lagi pada kebutuhan kita masing-masing apakah kita membutuhkannya atau tidak?.

Seiring berjalannya waktu kelima fitur di atas akan menjadi fitur unggulan yang harus dimiliki smartphone flagship terbaru khususnya tahun 2017 ini. Setuju? Yuk, beri tanggapan kalian melalui komentar di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT

7 Smartphone Flagship di Tahun 2017, Siapa yang Terbaik?

5 Smartphone Flagship yang Paling Mudah Diperbaiki 2016

Manakah Yang Lebih Seram, Deep Web Atau Surface Web?

5 Fakta Mengejutkan Tentang Bahaya USB Type-C

5 Smartphone Android Tahan Panas Terbaik untuk Main Mobile Legends

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal