J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Fitur Keren Smartphone Android yang Perlahan Dilupakan

              5 Fitur Keren Smartphone Android yang Perlahan Dilupakan

              00
              Senin, 6 Jun 2016, 19:00 WIB
              Perkembangan fitur smartphone memang begitu cepat, nah ada beberapa fitur smartphone keren yang pernah hadir tapi kini perlahan telah dilupakan.

              Perkembangan teknologi yang diusung smartphone sangat cepat, sering kali pabrikan pembuat ponsel melengkapi produknya dengan berbagai fitur unik untuk memicu minat pecinta gadget.

              Mulai dari fitur yang benar-benar berguna, hingga hanya untuk sekedar gimmick untuk memukau para calon pembeli. Dilansir dari AndroidPit, berikut JalanTikus sajikan 5 fitur smartphone Android yang datang dan pergi begitu saja.

              BACA JUGA
              • 5 Fitur Windows 10 Ini Bikin Pengguna Android Iri
              • Cara Mudah Membuat Fitur Gesture di Smartphone Android Kamu
              • 7 Fitur Android N yang Tidak Dimiliki iPhone

              5 Fitur Keren Smartphone Android yang Perlahan Dilupakan

              1. Proyektor

              Proyektor Samsung Galaxy Beam

              Samsung merupakan perusahaan pertama yang mengintegrasikan proyektor menjadi salah satu fitur andalan smartphone jagoannya Galaxy Beam. Diluncurkan pada tahun 2012, tak dipungkiri fitur ini memang menyita perhatian dan sangat keren tentunya. Dengan smartphone kamu bisa melakukan persentasi atau menikmati video ala layar tancap. Tetapi banyak pula yang tidak begitu peduli, karena saat proyektor digunakan baterai akan terkuras dengan cepat.

              Banyak produsen lain yang telah mencoba memasukkan fitur proyektor dalam produk mereka, menciptakan prototipe yang terlihat aneh dan hasilnya nihil. Upaya terbaru tampaknya akan datang dari Motorola, yang dikabarkan telah mengembangkan smartphone modular untuk Moto Z. Salah satu komponen yang melengkapinya adalah proyektor.

              2. Baterai yang Dapat Dilepas

              Baterai Yang Dapat Dilepas Lg G5

              Selain LG G5, baterai removable telah menghilang dari smartphone flagship. Fitur ini kerap dianggap sebagai fitur yang sangat penting sejak lama, tetapi sekarang ini para pengguna smartphone sebagian besar tidak peduli lagi. Toh sekarang pengguna smartphone dimanja dengan fitur fast charging dan wireless charging.

              3. Sensor Infrared

              Infrared Samsung Galaxy S6

              Pernah berjaya di masa lalu, tetapi sekarang fitur infrared sudah menghilang dari smartphone Android. Fungsi mereka digantikan oleh teknologi yang lebih menarik, seperti Wi-Fi, NFC, dan Bluetooth. Meski begitu, sensor infrared kembali hadir dengan fungsi yang berbeda yakni IR blaster yang salah satu fungsinya adalah untuk meningkatkan kemampuan autofocus kamera.

              4. Keyboard Fisik

              Keyboard Fisik Blackberry Priv

              Keyboard fisik adalah salah satu fitur penting pada ponsel, tepatnya dulu. Sekarang sudah digantikan dengan layar sentuh atau keyboard virtual. Salah satu perusahaan yang masih tetap bertahan dan menjadi ciri khas adalah BlackBerry dengan keyboard fisik QWERTY-nya yang memang sudah dikenal akan kehandalannya.

              Pendekatan BlackBerry dituangkan ke Priv, smartphone Android pertama perusahaan asal Kanada itu dibekali keyboard QWERTY fisik yang tersimpan di bawah layar sentuhnya. Sekarang ini pengguna lebih memilih smartphone dengan layar yang lebih besar, yang menawarkan fleksibilitas yang lebih besar.

              5. Monitor Detak Jantung

              Monitor Denyut Jantung

              Kecuali smartphone besutan Samsung, fitur monitor denyut jantung pelan tapi pasti hilang dari smartphone. Fitur ini kebanyakan mulai dibenamkan pada produk smartwatch dan smartband. Catatan yang dihasilkan oleh monitor denyut jantung pada smartphone memang kurang menarik dan sering tidak akurat, itulah kenapa fitur tersebut dilupakan di smartphone.

              Itulah 5 fitur smartphone yang dulu berjaya dan kini telah terlupakan. Kamu punya tambahan? Beritahu kami di kolom komentar ya.

              APPS TERKAIT
              Photolayers Icon
              PhotoLayers - Superimpose Eraser 1.4.0
              Apps SimplerApps
              Background Eraser Icon
              Background Eraser 1.4.6
              Apps handyCloset Inc.
              Parallel Space Multi Accounts Icon
              Parallel Space-Multi Accounts 3.1.6672
              Apps Parallel Space
              Device Assist Icon
              Device Assist 114878475
              Apps Google Inc.
              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal