J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Gak Mesti Beli iPhone X, 8 Fitur Canggih Ini Juga Ada di Android

Gak Mesti Beli iPhone X, 8 Fitur Canggih Ini Juga Ada di Android

Jumat, 20 Okt 2017, 16:00 WIB
Namun, rupanya sebagian fitur yang dibawa oleh iPhone X ini bukan merupakan sesuatu yang benar-benar baru di industri smartphone.

iPhone secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya tepat pada hari ulang tahun ke-10 iPhone. Sebagi smartphone baru, sudah tentu Apple menghadirkan inovasi dan teknologi modern ke dalamnya. Berbeda dengan produk-produk iPhone sebelumnya, smartphone yang diberi nama iPhone X ini mempunyai bentuk dan desain yang tampak berbeda dari semua pendahulunya. Salah satu di antaranya adalah layar bezeless dan bodi kaca.

Namun, rupanya sebagian fitur yang dibawa oleh iPhone X ini bukan merupakan sesuatu yang benar-benar baru di industri smartphone. Setidaknya terdapat delapan fitur iPhone X yang ternyata juga ada di Android. Penasaran apa saja kesemua fitur tersebut? Yuk simak ulasan Jaka berikut ini.

BACA JUGA
  • 7 Alasan Kenapa Wajib Beli Starlight Mobile Legends Sekali Seumur Hidup
  • Murah! Cara Beli Starlight Member Mobile Legends Pakai Pulsa All Operator Terlengkap
  • 7 Hero Assassin Terkuat Mobile Legends Untuk Mencetak Savage

Gak Mesti Beli iPhone X, 8 Fitur Canggih Ini Juga Ada di Android

1. Bodi Belakang Berlapis Kaca

53ee74f67e5c314424223d9e238aeec0
Tren bodi berbahan logam memang sudah menjadi identitas bagi produk smartphone Apple. Namun ini kali pertama Apple menggunakan bahan kaca pada bodi iPhone mereka. Tetapi sayangnya hal ini cenderung membuat iPhone terlihat mencontek desain bodi smartphone lain, khususnya ponsel Android LG G6 dan Samsung Galaxy Series yang telah lebih dulu menggunakannya.

Bahkan bahan kaca pada bagian belakang bodi smartphone cenderung memiliki banyak kelemahan, salah satu di antaranya adalah selain mudah tergores, sifat kaca tersebut juga akan lebih mudah kotor akibat minyak dan debu yang menempel di tangan.

2. Fitur Face Scanning

063a68b55422f83f9e5b2107556be098
Pada iPhone X, Apple sengaja membuang fitur sidik jari dan menggantinya dengan fitur face scanning atau pemindai wajah untuk mengamankan perangkat. Meski tergolong teknologi baru yang canggih, rupanya fitur pemindai wajah ini telah disematkan terlebih dahulu di dalam ponsel Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus.

Namun meski begitu, Apple mengklaim teknologi pemindai wajah mereka lebih canggih dari yang sudah ada di pasaran. Demi memenuhi ekspetasi tersebut, Apple telah menggandeng perusahan keamanan biometrik RealFace yang akan membuat algoritma pengenalan wajah lebih cerdas lagi.

3. Bezel Less

5d296fd85e15bae33322d50fa39e0af0
Sebelum fitur Bezel Less menjadi populer saat ini, konsep tersebut sebenarnya telah lebih dulu dipromosikan oleh Sharp pada perangkat Android mereka yang diberi nama Aquos Crystal pada tahun 2014 silam. Bahkan jauh sebelum iPhone X muncul, kita sudah bisa mencicipi fitur layar bezel pada ponsel-ponsel Android high-end dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan prouduk terbaru milik Apple tersebut.

4. Pengisian Cepat dan Wireless Charging

5bada3ed628a7ac2930a88331cd44880
Saat ini fitur pengisian baterai cepat dan wireless charging sudah bukan merupakan barang baru di industri smartphone. Seperti tak ingin ketinggalan tren, Apple juga turut menyematkan kedua fitur tersebut ke iPhone X yang notabene telah lebih dulu ada di ponsel-ponsel Android.

5. Layar Amoled

B00aa6f0681c8af3a5f8818b2a8ae8a4
Layar Amoled terkenal lebih jernih dan kaya warna. Sebelumnya, iPhone selalu setia menggunakan teknologi layar LCD yang kini mereka telah beralih ke layar Amoled, khususnya untuk perangkat iPhone X terbaru mereka.

Malah kini beberapa vendor sudah mulai beralih menggunakan teknologi layar ini untuk jajaran smartphone mid-end mereka, salah satunya adalah Asus. Vendor smartphone yang telah lama menggunakan layar Amoled pada perangkat mereka saat ini adalah Samsung dan LG.

6. Teknologi AR (Augmented Reality)

7be37c6f37430edfdf113e93761d0bfb
Augmented Reality (AR) juga merupakan sebuah teknologi yang baru di industri smartphone. Jauh sebelum teknologi AR masuk ke produk Apple, pabrikan Android yang membuat AR seperti Phab 2 Pro dan Zenfone AR telah lebih dulu memasarkan fitur AR ke sejumlah smartphone kelas mainstream, sehingga kini semua konsumen berbagai kalangan juga dapat merasakan fitur tersebut.

7. Dual Kamera

C0ad861c5b083375dbd453fa98d25cef
Pertama kali konsep dual kamera diperkenalkan oleh smartphone HTC One M8. Dengan teknologi tersebut, ponsel HTC One M8 mampu memberikan efek Bokeh layaknya kamera professional. Bisa dibilang semenjak itulah fitur dual kamera mulai populer digunakan oleh berbagai vendor smartphone di dunia, termasuk iPhone X.

Namun sebelum disematkan di dalam iPhone X, iPhone 7 Plus telah lebih dulu mengusung fitur dual kamera yang dirilis tahun lalu. Jadi bisa dibilang fitur dual kamera milik iPhone X ini juga bukanlah merupakan yang terbaru. Setuju?

ARTIKEL TERKAIT
Charge Android

Waduh! 7 Hal Ini 90% Bisa Bikin Baterai Smartphone Meledak

Mozilla

5 Smartphone Gaming Murah Terbaik Mulai 900 Ribuan

Megaman1

Devil May Cry Adalah Kegagalan! 7 Fakta Menarik Tentang Game Ini Pasti Belum Kamu Ketahui

Whxnftitovpriwdw6ag6

Meski Keren dan Canggih, 8 Inovasi Unik Smartphone Ini Gagal Sukses di Pasaran

8dcabca99df3b314f40d36df280def6a

5 Video Game Terbaik Ini WAJIB Kamu Mainkan Paling Tidak Sekali Seumur Hidup!

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Fitur iPhone X Ini Jadi Standar Baru Industri Smartphone 

5 Fitur iPhone X Ini Jadi Standar Baru Industri Smartphone 

Apple iPhone X Meniru Android? Ini 6 Buktinya!

Apple iPhone X Meniru Android? Ini 6 Buktinya!

5 Inovasi iPhone X Ini Sudah Ada di Smartphone Lain, Masa Sih?!

5 Inovasi iPhone X Ini Sudah Ada di Smartphone Lain, Masa Sih?!

5 Smartphone Android Ini Punya Bentuk Mirip dengan iPhone 7, Ngikutin?

5 Smartphone Android Ini Punya Bentuk Mirip dengan iPhone 7, Ngikutin?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal