J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

iPhone Payah! 5 Fitur Canggih Android yang Tidak Ada di iPhone Sampai Sekarang

iPhone Payah! 5 Fitur Canggih Android yang Tidak Ada di iPhone Sampai Sekarang

Senin, 31 Jul 2017, 14:00 WIB
Apa saja fitur Android Canggih yang tidak ada di iPhone sampai sekarang? Yuk, simak langsung ulasan Jaka di bawah ini.

Android dan iOS merupakan dua platform yang paling populer saat ini, dan sebagai pengguna gadget tentu mustahil jika kamu tak mengetahui keduanya. Nah, oleh karena itu, banyak pengguna yang kemudian memperdebatkan kehebatan di antara keduanya. Meski secara fungsi sama, bukan berarti keduanya tak memiliki perbedaan khusus.

Hal ini bisa kita temukan pada update sistem terbaru mereka, yakni pada Android O dan iOS 11. Meski keduanya termasuk rilisan terbaru, hal ini tetap tidak membuat para pengguna terpuaskan. Khususnya, untuk iOS 11 yang tak banyak memberikan perubahan signifikan. Hal ini juga ditambah beberapa alasan lain seperti adanya fitur Android yang sampai sekarang belum ada di iPhone.

Nah, apa saja fitur canggih Android yang tidak ada di iPhone sampai sekarang? Yuk, simak langsung ulasan Jaka di bawah ini.

BACA JUGA
  • Apple Rilis iOS 11 Versi Beta 3 Hari Ini, Tapi..
  • 6 Fitur iOS Ini Disebut Mirip Fitur Android, Benarkah Apple Plagiat?

5 Fitur Canggih Android yang Tidak Ada di iPhone

1. Aplikasi Default

4bbc3828f51acdb58566b30b691eebe3

Kalau kita googling _ iOS 11 Wish List _ di internet, maka akan ada banyak permintaan yang ditujukan untuk Apple, salah satunya adalah memperbarui fitur App Default seperti yang ada di Android. Tapi sayangnya, alih-alih menerima permintaan tersebut, justru Apple tetap memilih mempertahankan fitur lama mereka.

Hingga kemudian iOS 11 muncul, fitur App Default juga masih belum diubah oleh Apple, contohnya saat kita mengklik hyperlink atau lokasi di Whatsapp dan aplikasi chat lainnya, otomatis hanya akan diberi pilihan untuk membuka Safari dan Apple Maps, tidak ada pilihan untuk memilih aplikasi pihak ketiga.

Berbeda dengan Android, yang memberikan pilihan pada pengguna untuk memilih aplikasi tertentu untuk melakukan tindakan tersebut. Misalnya ketika kita mengklik lokasi, maka diberi pilihan untuk membukanya melalui Waze atau Google Maps. Atau saat kita membuka tautan di browser Opera, kemudian diberi pilihan untuk membukanya di Chrome atau Firefox, fleksibel!

2. Advanced Notification Control

C0eeaa7f46fd48d2123b3a649d6deb2c

Meski banyak pengguna yang meminta perubahan, Advanced Notification Control menjadi salah satu fitur yang sama sekali tak tersentuh dalam iOS 11. Sampai sekarang, notifikasi di iPhone tetap memunculkan pemberitahuan secara individual, yang tetap menjadikan tampilan notifikasi di iPhone terlihat berantakan.

Lain halnya di Android, khususnya pada Android 7.0 Nougat yang semakin memperbarui fitur notifikasi menjadi lebih baik, yakni menjadikan pemberitahuan dari satu aplikasi yang sama ke dalam panel satu header. Pastinya hal tersebut akan membuat tampilan notifikasi di Android menjadi lebih rapi.

Selain itu, jika ingin menutup bilah notifikasi di iOS 11 juga memerlukan proses yang sedikit ribet. Berbeda dengan Android yang justru sangat mudah, yakni hanya dengan menggeser panjang notifikasi yang muncul jika ingin membuang atau menolaknya.

Selain itu, di Android juga memiliki fitur canggih yang disebut sebagai Notifikasi Priority. Jika sebuah aplikasi sudah ditandai sebagai priority , maka notifikasi apa pun tetap akan masuk meski mode Do-Not-Disturb dalam keadaan aktif.

3. On-Device Call Recording

2ea5976c8193b4f9118d2a448370054c

Fitur Canggih Android ini sudah lama tersedia di Android, namun sampai sekarang pun masih belum tersedia di iPhone. Meski banyak yang beranggapan jika merekam panggilan termasuk tindakan melanggar hukum, ada kalanya fitur tersebut menjadi sangat penting untuk disematkan di ponsel. Misalnya, saat kita melakukan wawancara melalui telepon, maka fitur ini pasti akan sangat berguna nantinya.

Meski ada aplikasi pihak ketiga perekam panggilan di App Store iOS, secara umum proses melakukan rekaman panggilan di iPhone tidak senyaman seperti melakukannya di Android.

4. Multi-User Mode

40d55b141e53501878b0ae9c9df95f24

Multi-User Mode termasuk salah satu fitur yang diabaikan oleh Apple, tidak hanya di iPhone tetapi juga di iPad. Lain halnya pada Android, sejak Android 5.0 Lollipop diperkenalkan, Google telah mengembangkan fitur multi-user mode ke dalam sistem mereka tersebut.

Cara kerjanya sama, seperti yang ada di sistem operasi Windows atau Mac, dengan Android pun kini kita dapat berpindah dari satu akun ke akun lainnya dengan setiap akunnya dapat diberikan perlindungan pin, passcode, atau sidik jari. Pengguna juga bisa membuat guest mode untuk pengguna sementara sebagai pilihan alternatif dari fitur ini, menarik!

5. Multi-Window Apps

82ba4d7e213fde75af59a63485322a57

Sayangnya, bagi pengguna iPhone, yang sampai sekarang belum bisa merasakan fitur Multi-Windows Apps di perangkat kesayangan mereka. Lain halnya pada pengguna Android yang lebih dulu bisa merasakan fitur ini pada perangkat Samsung Galaxy Note di tahun 2012 silam.

Kini kita bisa merasakan sendiri jika smartphone pun dapat menjalankan aplikasi secara bersamaan, khususnya untuk perangkat Android. Tepat beberapa tahun lalu pula, lewat Android 7.0 Nougat, Google kemudian resmi memperkenalkan fitur multitasking tersebut ke dalam sistem operasi mereka.

Seperti yang kita pahami, ada banyak sekali manfaat dalam fitur multitasking ini. Misalnya, saat kita sedang menonton saluran YouTube sambil melakukan kegiatan lain seperti nge-tweet, membuka Facebook, dan lain sebagainya, pasti akan lebih mudah bukan?

Itulah fitur canggih Android yang tidak ada di iPhone. Nah, apakah alasan di atas cukup untuk membuat kalian berpindah dari iPhone ke Android? Yuk, beri tanggapanmu melalui komentar di bawah.

ARTIKEL TERKAIT

10 Situs Download Film Terbaik yang Sepenuhnya Legal

Samsung Galaxy S7 Bajakan Banner

Ini Dia Cara Membedakan Mana Samsung Galaxy S7 yang Bajakan dan Original!

5 Cara Paling Greget Ngecas Hp Tanpa Listrik

5 Cara Paling Greget Ngecas Hp Tanpa Listrik

Aplikasi Makeup Terbaik Banner

Ingin Tampil Cantik Saat Lebaran? Coba 7 Aplikasi Makeup Terbaik ini

Camera 360 Dan Picmix 3

Makin Keren! Aplikasi Edit Foto Lokal PicMix Join dengan Camera360

APPS TERKAIT
20121226081424_116
AMD Catalyst Drivers 14.12 Windows 7
Apps AMD Inc
Wise Game Booster Icon Icon
Wise Game Booster 2019
Apps WiseCleaner.com
20121226080339_119
NVIDIA GeForce Drivers 347.52 WHQL Vista
Apps NVIDIA Corporation
Db Icon
Driver Booster 3.3.1.749
Apps IOBit
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
6 Fitur iOS Ini Disebut Mirip Fitur Android, Benarkah Apple Plagiat?

6 Fitur iOS Ini Disebut Mirip Fitur Android, Benarkah Apple Plagiat?

4 Fitur iPhone yang Selalu Diinginkan Oleh Pengguna Android

4 Fitur iPhone yang Selalu Diinginkan Oleh Pengguna Android

5 Fitur Android O yang Bikin Kamu Gak Sabar Untuk Memainkannya

5 Fitur Android O yang Bikin Kamu Gak Sabar Untuk Memainkannya

5 Alasan Smartphone Android Jauh Lebih Baik Ketimbang iPhone, Setuju Gak?

5 Alasan Smartphone Android Jauh Lebih Baik Ketimbang iPhone, Setuju Gak?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal