J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Inilah 5 Fitur yang Paling Diunggulkan di Android N

Inilah 5 Fitur yang Paling Diunggulkan di Android N

Jumat, 11 Mar 2016, 19:00 WIB
Secara mengejutkan Google telah merilis Android N versi Developer Preview. Terdapat beberapa fitur baru yang disertakan oleh Google di Android N versi developer preview ini. Apa saja?

Kejutan manis telah diberikan oleh Google dengan dirilisnya Android N Developer Preview pertama untuk para pengembang. Saat ini Google belum membeberkan nama resminya, masih dengan sebutan Android 'N'. Seperti biasa, Google akan menamai Android N dengan nama makanan penutup yang manis-manis, kira-kira apa ya kepanjangan dari Android 'N'?

Langkah Google ini memang terbilang mengejutkan, mengingat biasanya Google selalu mengumumkan Android versi terbaru pada acara tahunan Google I/O yang berlangsung di bulan Mei. Untuk mempermudah para pengembang, Google mengirim Android N versi Developer Preview ini melalui update OTA.

BACA JUGA
  • [HOT] Bocoran Gambar dan Fitur Terbaru Dari Android N
  • Dengan 5 Aplikasi Ini Kamu Bisa Remote Komputer dari Smartphone
  • 20+ Game Casual Android yang Gak Mungkin Kamu Uninstall

Inilah Fitur Terbaru Dari Android N

Dengan dirilisnya Android N Developer Preview lebih awal, Google akan memiliki lebih banyak waktu untuk mendengarkan umpan balik dan membuat perubahan. Google sendiri berencana meluncurkan update sebanyak 5 kali, sebelum versi final dari Android N diumumkan pada kuartal ketiga 2016. Terdapat beberapa fitur baru yang disertakan oleh Google di Android N versi developer preview ini. Apa saja?

Mode Multi-window

N1

Setelah sekian lama Google akhirnya menambahkan mode multi-window atau yang disebut split screen multitasking untuk smartphone dan tablet. Ini adalah fitur untuk 'membelah' atau membagi tampilan layar sehingga menampilkan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan. Kamu jadi lebih mudah melakukan multitasking.

Balas Pesan Langsung dari Notifikasi

N2

Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membalas pesan yang masuk langsung dari notifikasi. Fitur ini menggunakan API yang sama seperti Android Wear, sehingga setiap aplikasi yang sudah mendukung Android Wear tidak memerlukan perubahan kode sama sekali.

Fitur Penghemat Baterai Doze yang Ditingkatkan

Mode Doze memang bukan fitur baru, fitur penghemat baterai ini sudah tersedia di Android Marshmallow. Pada Android N Google meningkatkan kemampuannya lebih baik dari sebelumnya. Doze akan menghemat daya ketika layar dalam keadaan mati (standby). Google juga berupaya keras untuk membuat aplikasi yang berjalan di latar belakang, lebih efisien dalam penggunaan memori. Hal ini akan akan sangat berdampak besar pada kinerja smartphone dengan hardware low-end.

Penghemat Kuota Data Server

Fitur yang memungkinkan pengguna Android untuk mengurangi penggunaan data pada aplikasi yang berjalan di latar belakang. Bahkan dapat mengurangi konsumsi data pada aplikasi yang sedang berjalan, dengan cara mengurangi bit rate saat kamu sedang melakukan streaming video, mengurangi kualitas gambar, dan metode lainnya. Jadi, Android N akan lebih ramah dalam penggunaan data kuota internet kamu.

Perangkat Nexus yang Mendukung

N3

Android N kini mendapat dukungan bahasa program Java 8. Lalu perangkat apa saja yang mendukung Android N versi Developer Preview ini?

Ya, Nexus 5 tidak termasuk dalam daftar. Harus diingat, rilis Android N ini baru ditujukan bagi kalangan developer saja, bukan untuk pengguna sehari-hari karena kemungkinan besar masih dipenuhi dengan bug. Buat kamu yang seorang developer dapat mendaftar di sini untuk mendapatkan update OTA atau dengan flashing manual dengan mengunduh factory image di sini.

ARTIKEL TERKAIT
Cepat

Secepat Keyboard Komputer, Ini 7 Tips Mengetik Cepat di Smartphone

Dot

Bukan Google atau Yahoo, Inilah 100 Domain .COM Paling Tua di Dunia

Banner

Inilah 9 Fakta Tersembunyi Dibalik Desain Galaxy S7

Game Android Casual

20+ Game Casual Android yang Gak Mungkin Kamu Uninstall

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Google Play Store Icon
Google Play Store 19.7.12-all [0] [PR] 305919187
Apps Google Inc.
Google Camera Logo 50b83
Google Camera 6.2.031.259661660
Apps Google Inc.
Google Translate Logo Df1b9
Google Translate 6.6.0.RC08.299269864
Apps Google
Google Icon
Google 8.20.13.16
Apps Google Inc.
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal