J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Fitur Android Paling Canggih yang Cuma Ada di OnePlus 3

              5 Fitur Android Paling Canggih yang Cuma Ada di OnePlus 3

              00
              Kamis, 16 Jun 2016, 18:00 WIB
              OnePlus 3 telah resmi diluncurkan, dengan spesifikasi gahar, tampilan menawan, dan harga yang terjangkau. Penasaran? Inilah 5 fitur keren tersembunyi OnePlus 3, berikut harga dan spesifikasinya.

              Setelah rumor dan bocorannya berserakan kemana-mana, penerus OnePlus 2 akhirnya resmi diperkenalkan. Adalah OnePlus 3 yang dibekali dengan spesifikasi gahar, tampilan desain yang berkelas dengan sentuhan alumunium, namun dibanderol dengan harga yang enggak bikin dompet bolong.

              Spesifikasi OnePlus 3 meliputi layar berteknologi Optic AMOLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080p, berlapis Corning Gorilla Glass 4. Bagian inti, OnePlus 3 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820 dipadu dengan besaran RAM 6 GB. Penyimpanan internalnya memang cukup lapang yakni 64 GB, sayangnya OnePlus 3 tidak dibekali dengan dukungan slot microSD. Untuk baterainya berkapasitas 3.000 mAh, dengan dukungan teknologi DASH Charge yang mampu mengisi daya hingga 60% dalam waktu 30 menit tanpa menimbulkan panas.

              BACA JUGA
              • 6 Alasan Kenapa OnePlus X Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7 Edge
              • Inilah 4 Alasan OnePlus X Bakal Laris Manis di Indonesia
              • Oneplus X Resmi Rilis di Indonesia Dengan Harga Hanya 3 Jutaan

              Inilah 5 Fitur Keren OnePlus 3 yang Bikin Penasaran

              Selain spesifikasi OnePlus 3 yang menggiurkan, pada kesempatan kali ini Jaka mau membahas fitur-fitur khusus yang dimiliki OnePlus 3 dan apa saja yang membuatnya menonjol. Dilansir dari PhoneArena, inilah 5 fitur keren yang tersembunyi pada OnePlus 3.

              1. Jalan Pintas Kamera

              Fitur Keren Tersembunyi Oneplus 3 Jalan Pintas Kamera

              Bagian kamera memang menjadi salah satu fitur unggulan OnePlus 3, kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX298 berukuran 16 MP dan aperture f/2.0, lengkap dengan dukungan teknologi OIS, EIS, dan PDAF. Soal kualitas perekaman videonya, kamera OnePlus 3 mampu merekam video hingga resolusi 4K pada 30 fps dan video slow motion resolusi 720p 120fps. Sementara kamera selfie-nya berukuran 8 MP.

              Nah untuk memotret moment dadakan, OnePlus 3 punya shortcut untuk membuka kamera dengan kilat. Caranya dengan menekan tombol home atau tombol power dua kali, jalan pintas kamera ini bekerja meskipun layar smartphone kamu terkunci atau kamu sedang membuka aplikasi lain.

              2. Bisa Pilih Ukuran Aplikasi yang Cocok dalam Antarmuka

              Fitur Keren Tersembunyi Oneplus 3 Bisa Pilih Ukuran Aplikasi Yang Cocok Dalam Antarmuka

              OnePlus 3 adalah smartphone yang menjalankan Oxygen OS berbasis Android 6.0 Marshmallow dengan kustomisasi antarmuka yang terbilang lengkap. Salah satunya adalah memungkinkan kamu mengubah ukuran font dan ikon aplikasi menjadi sangat besar (tiga kolom), sedang (empat kolom), ataupun super kecil (maksimum 5 kolom). Jadi, kamu bisa bebas mengatur sesuai dengan kebutuhan kamu.

              3. Cukup Lambaikan Tangan di Atas Layar untuk Melihat Notifikasi

              Fitur Keren Tersembunyi Oneplus 3 Ketuk Layar Dua Kali Untuk Membangunkan Telepon

              Menurut Jaka, ini adalah fitur yang paling keren di OnePlus 3. Dimana untuk melihat notifikasi atau jam cukup dengan melambaikan tangan di atas layar. Tujuannya mungkin sama dengan fitur Always On Display pada flagship Samsung Galaxy S7 dan LG G5, sehingga kita enggak perlu repot-repot membangunkan layar sepenuhnya untuk melihat notifikasi. Praktis bukan dan sudah tentu hemat daya.

              4. Ketuk Layar Dua Kali untuk Membangunkan Telepon

              Fitur Keren Tersembunyi Oneplus 3 Cukup Lambaikan Tangan Di Atas Layar Untuk Melihat Notifikasi

              Ini memang bukan fitur baru, LG sudah membenamkan fitur yang sangat berguna ini sejak LG G2. Sekarang ini juga sudah banyak vendor yang melengkapi fitur ini ke dalam smartphone mereka, contohnya ASUS Zenfone. Terbukti, bahwa pengguna menyukainya karena tak perlu repot-repot menekan tombol power. Nah pengguna OnePlus 3 nantinya dapat menikmati fitur ini dan dapat diaktifkan melalui pengaturan.

              5. Tombol Kapasitif yang Dapat Disesuaikan

              Fitur Keren Tersembunyi Oneplus 3 Tombol Kapasitif Yang Dapat Disesuaikan

              Tepat di bagian bawah layar, terdapat tombol home yang diapit dengan dua tombol kapasitif. Tombol home-nya sudah terintegrasi dengan sensor pembaca sidik jari dan fungsi dua tombol kapasitif OnePlus 3 ini dapat disesuaikan loh. Nah, jadi kamu dapat mengatur fungsi back atau kembali dan fungsi multitasking sesuka hati di kanan atau di kiri. Kamu juga bisa memilih fungsi lain atau benar-benar menonaktifkannya. Keren banget kan?

              Itulah 5 fitur keren tersembunyi pada OnePlus 3, fitur lain di antaranya NFC, RGB notification light, dual SIM, Dirac HD Sound, dan lainnya. Kalau bicara soal harga OnePlus 3 tentu menjadi hal yang sangat menarik, dengan segala kelebihan yang dibawanya, OnePlus 3 dibanderol dengan harga yang tergolong terjangkau. Nantinya kamu bisa memboyong dengan menyiapkan uang sebesar USD 399 atau sekitar Rp 5,3 jutaan dengan pilihan warna graphite dan soft gold. Kamu tertarik dengan OnePlus 3? Tuangkan pendapat kamu ya.

              APPS TERKAIT
              Unnamed 89 Icon
              OnePlus One 1.3
              Apps Inthiaano
              Mi Icon
              MiHome 3.7.0
              Apps XDA Developers
              Xperia Home Icon
              Xperia Home 8.1.A.0.14
              Apps Sony Mobile Communications

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal