J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Drone Saku Ini Bisa Dilipat Layaknya Kertas Origami

Jumat, 22 Mei 2015, 14:00 WIB
Biasanya Drone berukuran besar seperti mainan pesawat remote control, namun Drone yang ini bisa dilipat layaknya origami. Hah?! Gimana tuh ya!

Kamu tau Drone kan? Gadget yang lagi hits di belahan dunia manapun ini memang memiliki banyak manfaat lain selain menjadi mainan. Drone sendiri adalah sebuah pesawat tanpa awak yang dalam bahasa Inggris disebut UAV (Unmanned Aerial Vehicle). Drone awalnya adalah sasaran tembak namun kini banyak perusahaan yang mengembangkan Teknologi Drone ini. Biasanya Drone berukuran besar seperti mainan pesawat remote control, namun Drone saku ini bisa dilipat layaknya kertas origami. Hah?! Gimana tuh ya!

Folding Drone
Foldable Drone ini terinspirasi dari origami sehingga Drone ini bisa membentangkan dirinya secara otomatis dan terbang dalam hitungan detik. Drone ini memiliki ukuran sebesar telapak tangan dan bisa digunakan untuk mengambil foto di suatu tempat yang terkena bencana sekaligus untuk melakukan kontak dengan korban. (Baca juga: Orang Ini Membuat Tiruan GTA 2 Di Dunia Nyata yang Direkam dengan Drone!)
Foldable Drone 3
Drone ini tidak hanya muat di kantong kamu, dia juga bisa menyiapkan dirinya dalam setengah detik. Kamu hanya tinggal mengeluarkan Drone ini dari kotaknya, menyalakan mesinnya dan Drone ini siap untuk terbang, ujar Dr. Stefano Mintchev, profesor dari bio-inspired robotics di Switzerland.
Foldable Drone
Ketika Drone ini tidak digunakan, lengannya yang terbuat dari Fiberglass dan Polyester akan terlipat menjadi trapesium. Saat kamu menyalakan Drone ini, maka kekuatan baling-balingnya akan membuka lengannya menjadi horizontal dan mengunci agar posisinya terjaga. Uniknya lagi, Drone ini hanya berbobot sekitar 1,3 ons (36 gram).
Drone Foldable 1
Drone ini masih dalam bentuk prototype, namun prototype ini telah dipatenkan, dan akan didemonstrasikan pada tanggal 25 Mei mendatang pada sebuah konferensi robotika di Seattle. Untuk lebih jelasnya, kami sediakan video Drone tersebut. Siap-siap kagum ya!

Sumber: LiveScience

Airalert
Air Alert 1.1.1
Games Petualangan JoJoGame
DOWNLOAD
Thunder Raid Icon
Thunder Raid 1.0.3
Games Tencent Mobile International Ltd.
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Drone Canggih yang Pasti Bikin Kamu Pengen Punya

10 Drone Canggih yang Pasti Bikin Kamu Pengen Punya

Drone Terbaru dari Parrot Ini Bisa Terbang DAN Berlayar di Lautan!

Drone Terbaru dari Parrot Ini Bisa Terbang DAN Berlayar di Lautan!

Ini Dia Drone Terkecil di Dunia, Cuma 3 Sentimeter!

Ini Dia Drone Terkecil di Dunia, Cuma 3 Sentimeter!

Inilah Drone yang Menyebarkan Teror Pembunuhan Bagi Pemiliknya

Inilah Drone yang Menyebarkan Teror Pembunuhan Bagi Pemiliknya

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal