J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Gak Kreatif! 7 Desain dan Fitur Apple Ini Sering Banget Dijiplak Perusahaan Lain

Gak Kreatif! 7 Desain dan Fitur Apple Ini Sering Banget Dijiplak Perusahaan Lain

Jumat, 6 Okt 2017, 12:00 WIB
Kali ini Jaka akan coba untuk menjelaskan beberapa bukti bahwa Apple bukan peniru, melainkan perusahaan lainlah yang meniru desain dan fitur milik Apple. Simak selengkapnya ya!

Semakin berkembangnya teknologi banyak produk gadget bermunculan. Ternyata cukup banyak sekali di antara produk tersebut yang membawakan kesamaan dengan produk lain. Kesamaan tersebut dapat terlihat dari segi desain dan bisa juga dari fitur-fitur yang diusungnya.

Dari sekian banyak perusahaan, tentu saja ada salah satu yang merupakan inovator dan ada perusahaan lainnya yang menirukan. Seperti halnya produk Apple, sering sekali desain ataupun fitur Apple dijiplak oleh perusahaan lain. Namun, anehnya banyak yang mengatakan kalau perusahaan Apple yang sering menjiplak atau meniru produk-produk lain. Nah, kali ini Jaka akan coba untuk menjelaskan beberapa bukti bahwa Apple bukan peniru, melainkan perusahaan lainlah yang meniru desain dan fitur milik Apple. Simak selengkapnya ya!

BACA JUGA
  • Wow, Begini Cara Apple Mengubah Dunia Teknologi!
  • Cara Menikmati Apple iOS 7 di Android
  • 5 Fitur iPhone 7 yang Bikin Harganya Jadi Mahal

Apple Itu Canggih! Buktinya 7 Desain Dan Fitur Apple Ini Sering Dijiplak Perusahaan Lain!

1. iTunes

A291196b002f7c8b8b094effdc3a7bd0

Salah satu produk Apple, iTunes, membuat perusahaan Apple naik daun dan sukses. Karena kesuksesan produk ini, beberapa perusahaan meniru produk tersebut. Layanan konten seperti aplikasi musik, film, video aplikasi, dan lain-lain sudah terintegrasi menjadi satu melalui iTunes. Sekarang ini sudah banyak perusahaan lain yang menjiplak layanan semacam iTunes tersebut.

2. Macbook Air

73ba65f47f19ee0e335b60a0c5d934d5

Macbook Air merupakan notebook yang berhasil dibuat oleh Apple dengan desain unik, dan juga merupakan notebook pertama yang membawakan desain paling tipis di dunia. Setelah beberapa tahun kemudian, banyak perusahaan lain yang mencoba untuk membuat notebook dengan desain yang mirip dengan Macbook Air dan salah satunya adalah Ultrabook.

3. Fitur Force Touch

555810dbd0ecf8da8579bfeb2d26cb21

Force Touch juga salah satu fitur canggih yang dibuat dan hadir pertama kali sebagai inovasi dari Apple. Karena kecanggihannya itu, fitur ini pun ditiru oleh perusahaan lainnya, seperti produk Huawei terbaru yang telah dilengkapi sensitivitas tekanan bernama Force Touch.

4. Smartphone Dengan Warna Emas

0c39b14ea881580b536a208a562a9218

Apple berhasil merilis smartphone iPhone 5s pada 2013 dengan desain emas, karena pada awal mulanya smartphone dengan warna emas masih belum ada selain iPhone 5s. Karena banyak diminati, kini ponsel warna emas sangat populer di pasaran. Tak hanya iPhone, setelah beberapa tahun kemudian, muncul smartphone baru merek lain dengan desain warna emas seperti LG G2, Samsung Galaxy S4, dan masih banyak lagi.

5. Kaca Belakang iPhone

62e4e4c5cbe3255613d90b7fe5bd36f3

Smartphone iPhone terbaru saat ini kebanyakan mengandalkan desain dengan bahan logam, namun pada iPhone lawas semua mengandalkan bahan kaca yang melapisi pada bagian belakangnya. Sekarang desain kaca pada bagian belakang sudah banyak dicontoh oleh merek-merek lain seperti Samsung Galaxy Note 5, Samsung Galaxy S6, dan S6 Edge yang memiliki bahan kaca pada bagian belakangnya.

6. Desain iphone

0b7297be666fd4fddf81222c7b171e46

Untuk yang satu ini sepertinya sudah hampir semua merek smartphone meniru dari sekarang dan mungkin ke depannya akan masih meninggalkan jejak jiplakan produk Apple. Desain serta tombol home yang terletak pada bagian tengah merupakan desain yang pertama kali dihadirkan oleh iPhone. Sekarang selain iPhone sudah banyak smartphone yang memakai desain ini, dan Samsung adalah perusahaan yang pertama kali menirunya.

Tidak hanya itu saja, desain lain seperti desain boks untuk packaging iPhone saat ini juga sudah banyak dijiplak oleh perusahaan smartphone China seperti Xiaomi, Meizu, dan masih banyak lagi.

7. App Store

B24196c486c227734331cf6938e03a2a

Pengguna Android jangan cengar-cengir dulu punya Google Play Store yang merupakan gudang aplikasi dan game super lengkap. Faktanya, Apple sudah merilis layanan semacam Play Store lebih awal dari Android yakni bertempat pada Juli 2008. Setelah beberapa lama kemudian, barulah Google merilis Android Market. Berarti sudah sangat jelas kan siapa yang mencontoh?

Itulah ulasan Jaka tentang 7 desain dan fitur Apple yang sering dijiplak oleh perusahaan lain. Selain beberapa hal di atas, sebenarnya masih ada banyak lagi bukti bahwa desain dan fitur Apple sering ditiru oleh perusahaan lain. Kamu tahu yang lainnya? Silakan bagikan di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
Tips Membeli Iphone Bekas Berkualitas 2020 Banner Aa53d

10 Tips Membeli iPhone Bekas Mulus dan Berkualitas, Biar Gak Kena Tipu!

Apple Music Banner

6 Hal Yang Harus Kamu Tahu Tentang Apple Music di Android

E6b138771b74e7b04aa4cb29e2db442d

Meski Dianggap Sempurna, Ini Kelebihan Dan Kekurangan Siri Di iPhone

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Mobile Arena Icon
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Gak Mesti Beli iPhone X, 8 Fitur Canggih Ini Juga Ada di Android

Gak Mesti Beli iPhone X, 8 Fitur Canggih Ini Juga Ada di Android

5 Fitur iPhone X Ini Jadi Standar Baru Industri Smartphone

5 Fitur iPhone X Ini Jadi Standar Baru Industri Smartphone

5 Fitur Mencengangkan yang Cuma Ada di iPhone X, yang Lain Mungkin Bakal Ngikutin

5 Fitur Mencengangkan yang Cuma Ada di iPhone X, yang Lain Mungkin Bakal Ngikutin

Awas PHP, Fitur Keren Ini Mungkin Batal Disematkan di iPhone 8

Awas PHP, Fitur Keren Ini Mungkin Batal Disematkan di iPhone 8

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal