J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

CAT S60, Smartphone Tahan Banting dengan Kamera Pendeteksi Panas

CAT S60, Smartphone Tahan Banting dengan Kamera Pendeteksi Panas

Senin, 30 Mei 2016, 17:00 WIB
CAT S60 adalah smartphone tahan banting, anti air, hingga kamera dengan sensor thermal atau kamera pencari panas. Adalah CAT S60, yang mengusung desain yang dipastikan tahan segala kondisi.

Seperti yang kamu ketahui, persaingan pasar smartphone global begitu sengit. Tetapi bukan berarti tidak ada ceruk pasar yang potensial untuk digarap. Hal tersebut bisa dilihat dari Caterpillar yang menempuh jalur berbeda ketika terjun ke bisnis smartphone.

Mereka selalu menawarkan smartphone dengan kemampuan unik, yakni tahan banting, tahan air, hingga kamera dengan sensor thermal atau kamera yang punya kemampuan pencari panas. Smartphone yang dimaksud adalah CAT S60, yang mengusung desain yang dipastikan tahan segala kondisi. Smartphone ini tahan di dalam air hingga kedalaman lima meter selama satu jam, jadi tak ada masalah membawa smartphone ini untuk diving ringan.

BACA JUGA
  • ANJAY! Smartphone dengan Sensor Sidik Jari dan RAM 3GB Ini Harganya Rp 1 Jutaan
  • AJEGILE! Smartphone dengan Prosesor 10 Core dan RAM 4 GB Harganya Cuma 2 Jutaan
  • Anjay! Ternyata Harga Smartphone BELL Freedom 251 Cuma Rp 49.000 Perak Doang!

Cat S60, Smartphone Tahan Banting dengan Kamera Pendeteksi Panas

Bult-in Sensor Thermal

Cat S60 Tahan Banting

CAT S60 diklaim smartphone pertama yang dilengkapi dengan built-in sensor thermal. Untuk diketahui, teknologi kamera pencari panas ini dulunya hanya digunakan untuk kepentingan militer. Memungkinkan kamu dapat melihat yang tidak terlihat oleh mata di kegelapan melalui perbedaan suhu. Dengan kata lain, CAT S60 dapat kamu gunakan untuk mendeteksi keberadaan seseorang di kegelapan.

Tahan Banting 1,8 Meter

Cat S60 Tahan Banting Dan Tahan Air

Menggunakan fitur built-in sensor thermal, bodi CAT S60 memang lebih tebal dibanding kebanyakan smartphone saat ini. Namun CAT S60 juga diklaim tahan banting ketika jatuh dari ketinggian tertentu. CAT mengklaim ketika S60 jatuh ke permukaan beton dari ketinggian sekitar 1,8 meter tidak akan menjadi masalah.

Bekerjasama dengan FLIR

Cat S60 Kamera Thermal

Fitur tahan banting memang menarik, namun sejatinya daya tarik utama CAT S60 ini terletak di kameranya yang dibekali pencari panas. CAT sendiri bekerjasama dengan perusahaan bernama FLIR yang ada di balik kamera thermal tersebut. FLIR sendiri memang dikenal sebagai pembuat kamera thermal, tujuan penggunaan kamera jenis adalah untuk mengetahui tingkat panas suatu perangkat hanya dengan melihatnya dari layar smartphone.

Tampilan objek di layar smartphone tidak akan seperti pada umumnya, yang dilihat hanyalah tampilan warna-warna cerah yang menunjukkan tingkat panas suatu benda. Keuntungan kamera thermal ini adalah pengguna jadi tahu kalau ada suatu komponen yang panasnya terlalu berlebihan.

FLIR dan CAT juga akan membuat SDK untuk kamera S60, sehingga developer akan bisa mengunduhnya untuk membuat aplikasi baru yang bekerja dengan modul thermal.

Bodi Tahan Air

Cat S60 Tahan Air

Seperti kebanyakan smartphone bikinan Caterpillar lainnya, CAT S60 memiliki bodi kokoh dengan standar militer sertifikasi MIL-STD-810G sehingga cocok untuk mendukung kegiatan outdoor. Fitur standar militer 810G memungkinkan CAT S60 tahan banting dan dapat berfungsi di air sedalam 5 meter selama sekitar 1 jam.

Spesifikasi CAT S60

Spesifikasi Cat S60

Spesifikasi CAT S60 masuk dalam kategori menengah, dapur pacunya mengandalkan chipset Snapdragon 617 yang dipadu RAM sebesar 3 GB dan memori internal berkapasitas 32 GB yang tentunya cukup bertenaga. Untuk layarnya memiliki bentang 4,7 inci, dengan resolusi 720p berlapis Corning Gorilla Glass 4.

Smartphone dengan baterai besaran 3.600mAh ini mengusung kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP dengan dual-LED flash. CAT S60 juga didukung konektivitas GPS, Bluetoth, NFC dan radio FM serta berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Harga CAT S60

Daya tahan tangguh CAT S60 memang bukan untuk semua orang, lebih tepat dipakai untuk kamu yang profesinya berdekatan dengan utilitas semacam kelistrikan atau punya kegiatan outdoor ekstrem. Tertarik membawa pulang? Kamu harus siapkan dana USD 599 atau setara Rp 8,2 juta.

Harga ini terbilang cukup mahal untuk smartphone dengan spesifikasi yang tak terlalu mengesankan. Namun kalau melihat ketangguhan dan kemampuan kameranya yang spesial, tentu saja CAT S60 layak kamu dapatkan apalagi jika kamu membutuhkan perangkat yang handal. Bagaimana pendapat kamu?

ARTIKEL TERKAIT
Banner Susu Outdoor

5 Produsen HP Ekstrim dan Paling Tahan Banting di Dunia

Banner Droid

Motorola Droid Turbo 2, Dibanting 70 kali ke Lantai Tetap Nyala!

Garmin 3

Inilah Wearable Tahan Banting yang Dibuat Khusus untuk Kaum Ekstremis

20130419153708_1180

Cat B15 Smartphone Android Tahan Banting dan Air

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Avast Anti Theft Icon
Avast Anti-Theft 3.1.7863
Apps Avast Software
Transparan Wallpaper Icon
transparan wallpaper 1.9
Apps Star Light
Wifi Baby Monitor Nannycam Icon
WiFi Baby Monitor - NannyCam 2.0.6
Apps Alfred Labs Inc.
Viu Icon
Viu 1.34.1
Apps Vuclip Mobile Video
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal