J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mudah Menon-aktifkan Aplikasi di Android

Cara Mudah Menon-aktifkan Aplikasi di Android

Selasa, 7 Apr 2015, 17:19 WIB
Jika terlalu banyak aplikasi di ponsel yang berjalan secara bersamaan, hal ini akan menyebabkan kinerja ponsel itu sendiri menjadi berat. Selain itu, baterai smartphone juga akan cepat habis. Oleh karena itu, agar kinerja smartphone tetap o

Jika terlalu banyak aplikasi di ponsel yang berjalan secara bersamaan, hal ini akan menyebabkan kinerja ponsel itu sendiri menjadi berat. Selain itu, baterai smartphone juga akan cepat habis. Oleh karena itu, agar kinerja smartphone tetap optimal, kamu bisa menon-aktifkan beberapa aplikasi yang tidak perlu.

Proses menon-aktifkan aplikasi cukup sederhana dan aman. Proses ini tidak akan menyebabkan aplikasi kamu hilang atau rusak. kamu juga dapat dengan mudah mengaktifkan kembali aplikasi jika sewaktu-waktu diperlukan lagi.

Tutorial yang kami sajikan ini menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat. Sejatinya proses ini bisa dilakukan di semua perangkat Android, namun mungkin pilihan menunya akan sedikit berbeda.

Disable App1

Langkah pertama masuk pada menu Settings, lalu pilih Aplication Manager atau Apps.

Disable App2

Setelah masuk dalam menu Apps, kamu akan disajikan pilihan aplikasi berdasarkan Downloaded, On SD Card, Running, dan All. Untuk melihat semua aplikasi yang ter-install di ponsel, kamu pilih All.

Disable App3

Dalam daftar aplikasi yang ada, kamu bisa memilih aplikasi yang ingin dinon-aktifkan. Sebagai contoh, di sini kami memilih aplikasi Google app Text-to-speech Engine. Klik aplikasi tersebut.

Tahap berikutnya kamu akan menemukan pilihan tombol Force Stop, Disable, dan Uninstall. Untuk menon-aktifkan aplikasi, kamu cukup memilih tombol Disable. Notifikasi akan muncul dengan pemberitahuan "Jika menonaktifkan Aplikasi, mungkin akan menyebabkan aplikasi lain tidak dapat bekerja". Pilih OK untuk melajutkan perintah atau Cancel untuk membatalkan.

Catatan: Notifikasi yang muncul bukan hanya sekedar menakut-nakuti pengguna. Pastikan aplikasi yang kamu non-aktifkan tidak menjadi masalah terhadap aplikasi lain.

Disable App4

Jika kamu ingin menghapus aplikasi dari ponsel, Pilih tombol Uninstall. Di menu inipun akan muncul notifikasi yang menyakan apakah kamu benar-benar ingin menghapus aplikasi tersebut. Pilih OK untuk melanjutkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Langkah Aman dan Jitu Menghapus Aplikasi di Android

Langkah Aman dan Jitu Menghapus Aplikasi di Android

Cara Mengetahui Aplikasi Android yang Boros Baterai

Cara Mengetahui Aplikasi Android yang Boros Baterai

Cara Menghemat RAM Android dengan Mematikan Background App

Cara Menghemat RAM Android dengan Mematikan Background App

Ini Aplikasi Gak Penting di Android yang Bisa Dicoba

Ini Aplikasi Gak Penting di Android yang Bisa Dicoba

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal