J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Tanda Bahwa Kamu Kecanduan HP dan Cara Mengobatinya

              5 Tanda Bahwa Kamu Kecanduan HP dan Cara Mengobatinya

              00
              Jumat, 11 Des 2015, 12:30 WIB
              melalui artikel ini, kami ingin semua orang tahu tanda-tanda bahwa seseorang mengalami kecanduan terhadap smartphone , berikut tips mengatasi kecanduan smartphone dengan cara yang mudah dilakukan.

              Cyber zombie atau Nomophobia kini telah menjadi dua momok yang menakutkan bagi manusia-manusia modern ya. Selain tidak dapat melawan hasrat untuk tidak melihat smartphone, mereka bahkan akan merasa cemas apabila tidak membawa perangkat canggih tersebut di genggaman ataupun di kantung celana.

              BACA JUGA
              • Ingin Bahagia? Hapus Facebook dari Android Kamu Sekarang Juga!
              • Karena Kecanduan, Wajah Orang-Orang Ini Terhisap Ke Gadget yang Mereka Gunakan!
              • Apa Kamu Kecanduan Smartphone? Begini Cara Ngeceknya!
              Smartphone Addict 1

              Melalui artikel ini, kami ingin semua orang tahu gejala ataupun tanda-tanda bahwa seseorang mengalami kecanduan terhadap smartphone maupun perangkat mobile lainnya, berikut tips mengatasi kecanduan smartphone dengan cara yang mudah dilakukan.

              Tanda-Tanda Seseorang Mengalami Kecanduan Smartphone

              Smartphone Addict 2
              Kamu mungkin tidak sadar, namun semakin sering kamu menggenggam smartphone setiap hari, maka tingkat kecanduan yang kamu dialami akan semakin parah. Seorang pekerja kantoran bernama Martha Roberts melalui Daily Mail memberikan 5 poin mengenai tanda-tanda seseorang terkena kecanduan ponsel. Lima poin tersebut meliputi:
              • Kamu akan selalu tahu dimana keberadaan dari smartphone yang kamu miliki. Tidak hanya itu, kamu bahkan akan selalu membawanya setiap saat, baik itu di genggaman tangan maupun di kantung celana atau tas.
              • Kamu gak pernah mematikan nada deringnya ke mode silent, bahkan saat malam hari karena kamu merasa bahwa barangkali jika smartphone dibuat silent, maka kamu akan melewatkan informasi penting atau menarik.
              • kamu tidur bersama smartphone yang sedang di-charge, baik itu kamu simpan di sebelah tempat tidur atau bahkan bersama kamu di atas kasur.
              • Meskipun sedang keluar bersama teman, kamu tidak akan bisa menahan hasrat untuk tidak memeriksa email, sms, chat, atau panggilan telepon sepanjang malam.
              • Kamu akan menjadi pribadi yang menyangkal ketika dituduh sebagai orang yang kecanduan smartphone karena sering memeriksa perangkat tersebut secara berulang-ulang.

              Mengerikan ya ketika mengetahui bahwa salah satu penyakit yang menyerang orang-orang masa kini justru dari apa yang mereka ciptakan sendiri.

              Cara Menyembuhkan Ketergantungan terhadap Smartphone

              Smartphone Addict 3
              Tapi jangan takut, Martha Roberts selain memberikan tanda-tanda terhadap kecanduan smartphone, ia juga memberikan langkah mudah untuk memperbaiki diri seseorang agar tidak memiliki ketergantungan terhadap ponsel tersebut.
              • Coba untuk memberikan diri kamu kontrol penuh terhadap penggunaan smartphone. Tinggalkan smartphone di rumah ketika harus bepergian singkat, baik itu satu hingga dua jam. Konsentrasikan hidup kepada obrolan di dunia nyata untuk meningkatkan sosialisasi.
              • Jika kamu belum sanggup, matikan smartphone ke mode silent dan tanpa vibrasi sepanjang malam. Tinggalkan juga smartphone di dalam tas sehingga kamu hanya perlu memeriksa smartphone ketika ingin.
              • Pelajari situasi kapan kamu akan memeriksa smartphone. Catat agar tidak lupa dan ingat selalu perasaan tersebut agar kamu bisa selalu cek dan ricek di kemudian hari.

              Cara Menyembuhkan Orang Lain Dari Kecanduan Smartphone

              Smartphone Addict 4
              Selain dapat diimplementasikan ke diri sendiri, penyembuhan terhadap kecanduan smartphone juga bisa dilakukan kepada orang lain. Terutama kepada orang-orang yang dekat ke kehidupan kamu sendiri. Ini dia 3 tips untuk menghilangkan kecanduan dari orang lain.
              • Yakinkan teman kamu bahwa mereka bersama kamu. Ajak mengobrol, bercanda, atau sibukkan diri dengan aktivitas-aktivitas fisik. Semua itu dilakukan agar ia lupa dengan smartphone yang sedang dibawa.
              • Buat teman kamu merasa bersalah. Tegur apabila ia sedang menggunakan smartphone ketika sedang berada di hadapan kamu, atau ketika sedang mengobrol. Katakan saja bahwa kamu merasa tidak nyaman apabila lawan bicara tidak memperhatikan obrolan yang sedang dilakukan.
              • Beri batasan yang jelas, kapan harus memeriksa smartphone. kamu tidak harus memberikan mereka aturan yang ketat, tapi pastikan bahwa mereka jangan sampai memalingkan muka ketika berbicara dengan orang lain. Boleh saja memeriksa smartphone namun ketika situasi-situasi tenang seperti menonton tv atau beristirahat.

              Itulah tanda-tanda, cara pengobatan diri sendiri, hingga cara mengobati orang lain yang sedang mengidap kecanduan smartphone. jangan lupa untuk membagikan tips ini ke orang-orang yang kamu sayangi dan berikan pendapat di kolom komentar di bawah ini ya.

              Sumber: Daily Mail

              Appblock Stay Focused Icon
              AppBlock - Stay Focused 1.0.2
              Apps Productivity MobileSoft s.r.o.
              DOWNLOAD

              APPS TERKAIT
              Adblock Icon
              Adblock Browser for Android 1.0
              Apps Adblock
              Line Whoscall Icon
              LINE Whoscall- Caller ID&Block 3.12.1.1
              Apps LINE Corporation and Gogolook
              Mrnumber Icon
              Mr. Number-Block calls & spam 2.2
              Apps Whitepages Inc.
              Cleanmessaging Block Sms Spam Icon
              CleanMessaging: Block SMS Spam 1.1.3
              Apps MSUN

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal