Cara Jalankan Aplikasi Android di PC Menggunakan Chrome

Default

Salah satu cara populer untuk menjalankan aplikasi Android berbasis APK di desktop PC atau notebook yakni dengan menggunakan aplikasi bernama BlueStacks. Namun, aplikasi ini masih cukup berat ketika dijalankan menggunakan PC dengan hardware pas-pasan. Kini, kamu bisa mulai melupakan BlueStacks. Kamu bisa menjalankan aplikasi Android tertentu di PC menggunakan Google Chrome. Berikut langkahnya:

Install ARC Welder untuk Google Chrome

Apk To Pc

Kamu membutuhkan aplikasi extension bernama ARC Welder untuk Google Chrome. Kamu bisa menginstalnya secara gratis di sini. Setelah selesai, restart aplikasi Google Chrome di PC. Cek menu Window pada Google Chrome dan pilih sub-menu Extension. Cek apakah ARC Welder sudah terinstal atau belum. Jika sudah terinstal, kamu akan menemukan shortcut aplikasi baru bernama Chrome App Launcher.

Download File .APK yang Kamu Inginkan

Apk To Pc B

Sama seperti perangkat Android, kamu harus mendownload file APK dari aplikasi yang ingin kamu install. Kamu bisa mencari banyak file APK dari JalanTikus.

Install dan Jalankan Aplikasi Android

Apk To Pc C

Langkah selanjutnya yakni menginstal aplikasi Android (APK) yang sudah kamu download tadi. Caranya, buka aplikasi Chrome App Launcher, lalu jalankan ARC Welder dan pilih file APK yang ingin kamu install. Kini seharusnya kamu sudah bisa menjalankan aplikasi Android di PC.

Artikel Menarik Lainnya:

Tags Terkait: Gadget
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal