J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              3 Cara Cek Iphone Asli atau Rekondisi, Jangan Sampai Tertipu

              3 Cara Cek Iphone Asli atau Rekondisi, Jangan Sampai Tertipu

              00
              Kamis, 2 Nov 2017, 13:30 WIB
              Sebelum membeli iphone baru, alangkah baiknya kamu cek keaslian iPhone agar tidak tertipu. Berikut cara mudah membedakan iPhone ori atau palsu!

              Harus diakui, produk dari Apple memang selalu keren. Sebut saja iPhone. Setiap kali ada iPhone baru yang muncul, selalu saja ramai. Bahkan teknologi yang dibawa iPhone selalu jadi trend setter.

              Kamu pengen beli iPhone tapi harganya murah? Awas jangan sampe gara-gara pengen banget malah salah beli iPhone rekondisi.

              Biar kamu gak salah beli, JalanTikus akan berikan cara cek iPhone asli yang baru dengan iPhone rekondisi atau "palsu".

              Cara Membedakan iPhone Rekondisi

              Banyak orang merasa tertipu karena membeli iPhone "baru" dalam box, tapi baterainya boros, tombol Home tidak responsif, dan berbagai keluhan lainnya. Masalah ini muncul karena mereka membeli iPhone rekondisi.

              Cara Membedakan Iphone Rekondisi 4

              iPhone rekondisi adalah perangkat iPhone yang sudah rusak tapi diberikan baterai dan layar baru, serta dibungkus ulang dengan iming-iming garansi. Singkat kata, iPhone-nya asli, tapi kualitasnya rendah dan rentan rusak.

              1. Hindari Hal-hal Janggal

              Agar tidak tertipu membeli iPhone rekondisi, kamu harus jeli. Yang paling mudah adalah dengan melihat tampilannya secara langsung. Mulai dari box, unit, baterai hingga aksesoris seperti kabel data dan USB. Apakah ada yang janggal?

              Cara Membedakan Iphone Rekondisi 2

              Cara cek keaslian iPhone dari kemasan cukup mudah. Biasanya iPhone rekondisi bisa langsung ketahuan karena asal-asalan box-nya. Contohnya kemasan iPhone 4 yang pake gambar sistem operasi iOS 7. Janggal kan? Karena iPhone 4 sendiri dirilis menggunakan iOS 4.

              2. Cari tahu Waktu Rilis iPhone Terkait

              Cara cek iPhone rekondisi dengan yang asli baru selanjutnya ialah mencari tahu dulu kapan iPhone tersebut dirilis. Kenapa penting? Karena biasanya Apple memberhentikan produksi (discontinue) iPhone miliknya setelah maksimal 2 tahun sejak dirilis.

              Cara Membedakan Iphone Rekondisi 3

              Seperti iPhone 5S. Perangkat ini dirilis pada September 2013, dan sudah discontinue pada Maret 2016. Jika ada yang menjual iPhone 5S baru pada tahun 2017, setidaknya kamu harus menaruh rasa curiga dan periksa kejanggalannya.

              3. Cek IMEI dan Serial Number iPhone

              Seperti yang disebutkan di awal, iPhone rekondisi menggunakan berbagai komponen iPhone yang sudah rusak dan dihancurkan Apple. Maka bisa dipastikan IMEI dan serial numbernya sudah dihapus oleh Apple yang terkenal ketat dengan keamanannya ini.

              Cara Membedakan Iphone Rekondisi 5
              Fungsi Imei 8bcc1
              Lihat Sekarang!
              Apa itu IMEI? Berikut akan Jaka jelaskan pengertian IMEI, fungsinya IMEI itu sendiri dan bagaimana cara melihat IMEI di smartphone.
              LIHAT ARTIKEL

              Untuk memastikannya kamu bisa memeriksa keaslian IMEI iPhone lewat http://iphoneimei.info. Dan jangan lupa cek juga serial numbernya lewat situ https://selfslove.apple.

              Selain itu cara alternatifnya kamu juga bisa melihat status iCloudnya, dengan memasukkan nomor IMEI maka kamu bisa melihat apakah status iCloudnya masih aktif atau tidak.

              Jika iya, maka sudah dipastikan iPhone tersebut adalah iPhone bekas yang sudah di rekondisi, berikut artikel selengkapnya:

              Cara Mengecek Icloud Be08e
              Cek iPhone mu di sini!
              Buat kamu yang ingin membeli iPhone bekas, jangan lupa cek iCloud pada iPhone tersebut ya! Ini salah satu cara mengecek iCloud pada iPhone agar kamu tidak kena tipu.
              LIHAT ARTIKEL

              Nah, itu dia 3 cara cek iPhone asli yang baru dengan iPhone rekondisi. Hati-hati jangan sampai kena tipu dan mengalami kerugian ya!

              APPS TERKAIT
              Clean Ui Icon
              CleanUI 2.0.2
              Apps CleanUI DevTeamHK
              Apple Music Icon
              Apple Music 0.9.0
              Apps Apple Inc
              Apple Keyboard Apk Icon
              Apple Keyboard 1.0
              Apps Arvin Jayanake
              Move To Ios Icon
              Move to iOS 1.57.1
              Apps Apple Inc
              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal