Jangan Pernah Ganti Tahun di iPhone Jadi 1970, Atau Begini Akibatnya!

Default

Waspadalah.. waspadalah.. wahai kamu yang menggunakan perangkat canggih dari Apple seperti iPhone maupun iPad, karena telah diketahui bahwa gadget-gadget tersebut memiliki bug fatal yang dapat menyebabkan smartphone tidak dapat menyala lagi. Bahkan hanya akibat pengaturan kecil saja, kamu bisa-bisa tidak dapat menggunakan iPhone kesayangan kamu lagi deh.

Produk dari Apple memang akhir-akhir ini sedang dirundung masalah. Mulai dari aplikasi Messages dan WiFi yang acap kali crash, hingga kasus Fappening yang berhasil mengungkap banyak sekali foto pribadi milik para artis yang menggunakan iPhone sebagai media penyimpanan foto. Kini telah ditemukan kembali ancaman serius terhadap produk elegan tersebut, hanya akibat perubahan kecil di bagian pengaturan tanggal, maka dipastikan iPhone kamu tidak dapat digunakan kembali.

BACA JUGA
  • Samsung Galaxy S7 VS Apple iPhone 7, Siapa yang Lebih Gahar?
  • Apple Terima Tukar Tambah iPhone Rusak dengan yang Baru

iPhone Dapat Rusak Hanya Akibat Mengubah Tanggal di Bagian Settings

Seorang pengguna Reddit yaitu vista980622 baru saja menemukan sebuah bug fatal dari perangkat iPhone yang ia miliki. Ia berusaha mengubah penanggalan yang ada di perangkat Apple miliknya ke tanggal 1 Januari 1970. Setelah itu, ketika HP tersebut di-restart (reboot), maka perangkat dengan sistem operasi iOS tersebut tidak dapat menyala lagi.

Bug Fatal Iphone 1
(Sumber gambar: WonderHowTo)

Bug fatal ini rupanya hanya menyerang perangkat Apple dengan sistem operasi 64-bit seperti iPad Airs, iPad Mini 2 hingga yang terbaru, iPad Pro, iPhone 5S hingga yang terbaru, dan iPod Touch generasi ke-6. Hal yang membuat bug ini semakin mengancam ialah ia dapat diakses dengan mudah hanya melalui opsi Settings di setiap iPhone. Kamu hanya harus membuka Settings > General > Date & Time > Matikan Set Automatically. Di sana, ubah tahun yang tertera menjadi tahun 2000. Keluar dan masuk kembali ke bagian Settings, kemudian atur kembali tanggal menjadi 1 Januari 1970.

Perubahan Settings yang Mudah Mengakibatkan Error yang Fatal

Setelah perubahan Settings yang mudah tersebut, reboot-lah iPhone yang kamu miliki. Niscaya ia tidak akan dapat masuk ke sistem operasi kembali. Karena akibatnya yang menyusahkan, kami sarankan kalian semua yang memiliki perangkat Apple untuk tidak mencobanya, daripada harus bersusah payah ke service center.

Bug Fatal Iphone 2

Semoga dengan ter-eksposnya bug fatal ini, pihak Apple dapat dengan segera memperbaikinya lebih lanjut dan mengeluarkan Patch perihal persoalan "sepele" ini. Bagaimana pendapat kamu? Jangan lupa untuk berikan pendapat di kolom komentar di bawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT
Indihome Banner
Masih Mau Pake IndiHome?
Pjimage 2021 09 03t175807 325 Cb0eb
Daftar Paket Internet Unlimited Semua Operator | Update September 2021
Bocoran Galaxy S7 Banner
9 Bocoran Fitur Galaxy S7 yang Bikin Kamu
Im3 Freedom Combo 5
Pilihan Paket Internet Terbaik Untuk Anak Muda Usia 13-24 Tahun
APPS TERKAIT
Espier Notification
Espier Notification 7 Pro 1.6.0
Apps Espier Studio
Ios 9 Lockscreen Apk Icon
Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
Apps AppPro IOS Studio
Easytouchclassic Icon
EasyTouch Classic 4.0.1
Apps SHEREWORKSHOP
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal