J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bocoran iPhone 12 Pro, HP Android Siap-siap Kalah Adu!

Bocoran iPhone 12 Pro, HP Android Siap-siap Kalah Adu!

Selasa, 24 Mar 2020, 15:00 WIB
Meski belum ada kejelasan tentang kapan iPhone 12 Pro dirilis, tapi sudah banyak rumor yang beredar tentang smartphone ini. Spesifikasi iPhone 12 Pro ini apik banget, geng!

Baru saja merilis iPhone 11 beberapa bulan lalu, Apple dikabarkan sudah bersiap melakukan pengembangan untuk iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Tidak mengherankan, karena sekarang ada banyak smartphone Android yang mengusung spesifikasi tinggi dan lebih meumpuni. Bahkan, saat ini sudah ada beberapa smartphone Android yang mendukung jaringan 5G.

Nggak mau kalah dari Android, ternyata Apple juga membuat smartphone terbaru dengan adanya peningkatan spesifikasi di iPhone 12 Pro.

Bocoran iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max

Apple kembali membuat kejutan dengan mengumumkan perilisan iPhone model terbaru, yakni iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Spesifikasi yang tinggi pun kabarnya akan disematkan pada model terbarunya tersebut. Berikut bocorannya, geng!

1. Mendukung Jaringan 5G

Saat ini, sudah ada beberapa smartphone Android yang mendukung jaringan 5G. Hal ini pun ternyata menginspirasi Apple.

Salah satu peningkatan terpenting pada smartphone ini adalah jaringan 5G. Seri iPhone 12 pun akan menjadi produk iPhone pertama yang menggunakan konektivitas 5G.

Untuk memastikan bahwa model iPhone ini kompatibel untuk 5G dengan spektrum mmWave dan sub-6GHz, smartphone ini diharapkan akan dilengkapi chip modem Snapdragon X55 5G Qualcomm.

2. Kamera Super Canggih

Untuk spesfikinya iPhone 12 Pro di bidang kamera, kabarnya akan mengusung kamera beresolusi 64MP. Kemungkinan, konfigurasi lainnya terdiri dari kamera wide, ultra wide, dan telephoto.

Kamera ini juga memiliki kemampuan untuk menghadirkan bidikan 16MP yang dioptimalkan dengan sensitivitas cahaya yang ditingkatkan.

Masih belum jelas apakah Apple akan menyematkan triple camera atau quad camera pada iPhone 12 Pro. Namun kamera depannya akan beresolusi 12MP.

Ip1 Custom Ac695

Bahkan, hanya iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang akan mendapat Time of Flight (ToF) 3D camera sensor.

Sensor ToF akan mengubah cara kamera iPhone melakukan mode potret dan akan memiliki aplikasi AR baru yang tengah dikembangkan untuk iOS 14, geng.

Sensor ini juga menggunakan proyektor untuk menangkap titik dan membuat model 3D-nya. Dengan kata lain, sensor ToF akan membuat pemetaan scene depth yang akurat.

3. RAM Besar

Seri iPhone 12 Pro ini kabarnya akan dibekali RAM berkapasitas luas, yakni 6GB, geng. Dengan kata lain, kapasitas ini lebih besar dari seri sebelumnya.

Pasalnya, seri sebelumnya masih menggunakan RAM 4GB saja, misalnya pada iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, geng.

Meski masih kalah jauh dibandingkan dengan kapasitas RAM pada beberapa perangkat Android, tapi iOS memiliki manajemen memori yang lebih baik sehingga hal ini nggak akan menjadi masalah.

4. Dapur Pacu Lebih Canggih

Selain mengusung sistem operasi iOS 14, iPhone 12 Pro juga akan ditenagai dengan prosesor Hexa-core 64-bit.

Apple juga menyematkan System-on-Chip (SoC) A14 Bionic yang dirancang Apple dan diproduksi oleh TSMC menggunakan proses 5nm.

Angka proses yang lebih rendah menunjukkan lebih banyak transistor yang dapat masuk ke dalam sirkuit terintegrasi sehingga lebih kuat dan hemat energi.

Dengan begitu, 5nm A14 Bionic akan lebih kuat dan akan mengonsumsi daya baterai lebih sedikit daripada 7ion A13 Bionic.

Mengembalikan Fitur Touch ID

Setelah sempat digantikan oleh fitur Face ID pada iPhone X, iPhone XS, dan iPhone 11, Apple dikabarkan akan mengembalikan fitur Touch ID pada seri iPhone 12, geng!

Mengikuti jejak beberapa produk Android yang sudah memiliki fitur fingerprint di dalam layar, Apple juga akan menggunakan teknologi ini di seri iPhone 12.

Menariknya, berdasarkan rumor yang beredar, Apple berencana untuk menggunakan teknologi ini di semua bagian layar dan nggak terbatas di satu area layar saja.

Desain Tanpa Notch

Ip2 Custom E510d

Dari kabar yang beredar, seri iPhone 12, termasuk iPhone 12 Pro akan menghilangkan poni atau notch di bagian atas layarnya.

Apple juga akan menggunakan teknologi layar 120Hz pada ketiga seri iPhone 12 seperti yang diterapkan pada iPad Pro.

iPhone 12 Pro akan menghadirkan layar 6.1 inci dengan panel OLED Samsung. Adapun fitur lainnya seperti oleophobic coating, scratch-resistant glass, ambient light sensor, dan proximitiy sensor.

Akhir Kata

Itu tadi bocoran tentang spesifikasi iPhone 12 Pro, geng. Meski belum jelas kapan dirilis, tapi sudah banyak rumor yang beredar tentang smartphone ini.

Tentu saja, iPhone 12 Pro nantinya akan dibanderol dengan harga tinggi mengingat spesifikasinya yang meningkat dari model sebelumnya.

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Banner 5c421

Bocoran iPhone 12 yang Akan Rilis Tahun Depan, Versi 5G yang Murah?

Apple Iphone 7 Jet Black

10 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Apple iPhone 7 Plus

Aplikasi Edit Foto Iphone 5faf6

10 Aplikasi Edit Foto iPhone Terbaik 2019 | Bisa Buat Android

Aplikasi Slow Motion Video Android Terbaik 2020 Banner E4d6d

10 Aplikasi Slow Motion Android Terbaik 2020, Bikin Video TikTok Keren!

Hp China Terbaik 2019 57c11

10 HP China Terbaik dengan Spesifikasi Dewa di 2020, iPhone Xs Lewat!

Copy

15 Brand Tiruan Ini Sukses Bikin Ngakak! Salah Satunya 'iPhone'

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal