• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Bocoran Awal HP Pocophone F2 | Pakai Prosesor Snapdragon 865?

5 Bocoran Awal HP Pocophone F2 | Pakai Prosesor Snapdragon 865?

00
Sabtu, 18 Jan 2020, 10:00 WIB
Dikabarkan akan rilis pada tahun 2020, berikut adalah beberapa informasi bocoran seputar HP Pocophone F2 yang sayang untuk dilewatkan.

Sempat ramai diberitakan akan dirilis pada tahun 2019 lalu, kenyataannya hingga kini Pocophone F2 masih juga belum terlihat penampakannya.

Namun, seolah ingin membangkitkan lagi rasa pensaran para penggemar, belum lama ini rumor mengenai kehadiran Pocophone F2 kembali naik ke permukaan.

Bukan sekadar isu belaka, rumor kali ini diperkuat dengan adanya bukti foto mengenai pengajuan merek dagang Pocophone terbaru yang disebarkan oleh akun bernama @_the_tech_guy di media sosial Twitter.

Tak hanya itu, cuitan dari Global Head Pocophone, Alvin Tse pada tahun lalu yang mengatakan "You will hear more from Poco in 2020" pun semakin membuat yakin jika penerus dari HP Pocophone F1 ini benar-benar akan segera meluncur.

Lalu, apa saja, sih, pembaruan yang akan dihadirkan pada HP Pocophone F2 ini? Yuk, simak artikel mengenai bocoran Pocophone F2 selengkapnya berikut ini!

Bocoran Pocophone F2

Sejak peluncuran Pocophone F1 pada tahun 2018 lalu yang berhasil menarik perhatian publik lewat spesifikasi gahar yang ditawarkannya, nggak heran jika kehadiran Pocophone F2 yang bakal jadi penerusnya ini sangat dinantikan.

Bukan cuma soal spesifikasinya saja, harga yang cukup terjangkau juga menjadi salah satu alasan kenapa HP ini begitu menarik di mata para pecinta gadget.

Nah, buat kamu yang tertarik dengan HP ini, mending simak bocoran mengenai Pocophone F2 berikut ini.

1. Menggunakan Snapdragon 865

Snapdragon 865 55d52

Seperti yang sudah Jaka jelaskan di awal, spesifikasi mumpuni menjadi salah satu daya tarik sub-brand Xiaomi ini pada produk-produknya, termasuk Pocophone F2.

Pocophone F2 sendiri kabarnya akan ditenagai oleh prosesor terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 865 yang belum lama ini resmi diluncurkan.

Hal itu mengacu pada Pocophone F1 yang saat diluncurkan pada tahun 2018 lalu sudah dibekali oleh prosesor tertinggi yang diluncurkan Qualcomm, yaitu Snapdragon 845.

Jika hal ini memang benar-benar terjadi dan Pocophone F2 dibanderol dengan harga terjangkau, maka sudah bisa dipastikan jika HP ini akan menjadi salah satu primadona di tahun 2020.

2. Mendukung Teknologi 5G

Dukung Jaringan 5g 494fd

Bukan cuma menawarkan performa lebih ngebut dibandingkan dengan pendahulunya saja, prosesor Snapdragon 865 juga menawarkan keunggulan-keunggulan lain yang sangat menarik.

Salah satunya adalah dukungan 5G yang diprediksi akan menjadi salah satu teknologi pada HP yang akan hype di tahun 2020.

Snapdragon 865 sendiri kabarnya merupakan prosesor pertama Qualcomm yang sudah dibekali dengan modem 5G yang terintegrasi.

Dengan dibekalinya teknologi jaringan paling mutakhir ini, maka Pocophone F2 pastinya memiliki performa ngebut saat menjelajah internet.

3. Usung Desain Layar Punch Hole

Layar Punch Hole 90538

Mengikuti tren HP-HP keluaran terbaru saat ini, Pocophone F2 juga kabarnya akan mengusung desain layar punch hole sebagai tempat diletakkannya kamera depan.

Hal ini serupa dengan HP Samsung Galaxy S20 yang belakangan ini dirumorkan mengadopsi desain layar yang sama.

Dilansir dari situs Gadget Frame, Pocophone F2 rumornya akan dibekali dengan panel AMOLED FHD+ dengan resolusi 1080 x 2400 piksel yang tentunya menawarkan tampilan lebih bagus jika dibandingkan dengan panel IPS.

Selain itu, fitur sensor fingerprint juga akan ditempatkan di dalam layar atau yang kita kenal dengan teknologi under-display fingerprint sensor.

4. Kamera Utama 48MP

Kamera 48mp 7b7f8

Jika Xiaomi Mi Note 10 Pro mulai meramaikan tren HP lima kamera, sayangnya Pocophone F2 kabarnya hanya dibekali tiga atau empat kamera belakang saja.

Dilansir dari situs Gadget Frame, Pocophone F2 diduga akan mengadopsi sensor kamera utama 48MP yang disandingkan dengan lensa ultrawide, telephoto, dan makro yang belum diketahui megapikselnya.

Sayangnya belum ada konfirmasi dari pihak Pocophone akan kebenaran dari informasi yang beredar ini.

5. Rilis Pertama Kali di India

Rilis Di India B37ed

Dengan segudang keunggulan yang ditawarkannya, tentu kehadiran HP Pocophone F2 ini sangat dinanti-nantikan oleh para penggemarnya di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sayangnya, buat kamu yang berencana membeli HP ini sepertinya harus sedikit bersabar, geng.

Pasalnya menurut rumor yang beredar, Pocophone F2 ini diduga akan rilis pertama kali untuk pasar gadget India.

Hal itu terlihat dari pengajuan merek dagang Pocophone F2 oleh Xiaomi yang didaftarkan dengan nama POCO F2.

Seperti yang diketahui selama ini, nama untuk Pocophone di pasar India adalah POCO dan negara ini menjadi salah satu pasar besar bagi Xiaomi.

Dari sinyal tersebut, maka kemungkinan besar rilisan awal HP Pocophone F2 akan ditujukan untuk pasar India.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi informasi bocoran seputar HP Pocophone F2 yang rumornya akan rilis di tahun 2020 ini, geng.

Sayangnya, bocoran mengenai spesifikasi lengkap dari HP ini masih cukup terbatas sehingga hanya itulah yang bisa Jaka sampaikan di artikel kali ini.

Terkait rumor ini, pihak Pocophone atau Xiaomi masih belum memberikan konfirmasi apakah Pocophone F2 benar akan dirilis di tahun ini.

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Banner 004fa

7 Brand Laptop yang Menghilang dari Pasaran, Banyak yang Bangkrut?

Banner 5e037

7 Chipset Terbaik di 2020 Menurut Skor AnTuTu, Masih Didominasi Apple!

4 Alasan Kenapa Layar 8k Nggak Worth It Untuk Kamu Miliki Sekarang Buang Buang Duit 65391

4 Alasan Kenapa Layar 8K Gak Worth It untuk Kamu Beli, Cuma Buang-Buang Duit?

Banner F0f23

7 HP Kentang yang Masih Layak Dibeli dan Dipakai di 2020, Beli Sekarang!

Banner 6044e

7 Brand HP China Aneh yang Nggak Pernah Kamu Dengar, Ada yang Tiru Samsung?

Apple Makin Murah Menjual Iphone Banner F3191

Ini Alasan Kenapa Apple Makin Murah Menjual iPhone, Terancam Bangkrut?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal