J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Biaya Produksi dan Komponen Samsung Galaxy S4, Murah Banget

Biaya Produksi dan Komponen Samsung Galaxy S4, Murah Banget

Jumat, 22 Mar 2013, 10:46 WIB
Samsung Galaxy S4: Biaya Produksi & Komponen Diperkirakan Hanya Sekitar Rp 2,3 Juta. Data ini didapat dari hasil penelusuran yang dilakukan oleh IHS iSuppli.

Menurut IHS iSuppli, biaya produksi dan komponen dari Samsung Galaxy S4 diperkirakan sekitar US $244 atau Rp 2,3 juta. Meski demikian biaya produksi dari Galaxy S4 masih sedikit lebih mahal dibanding BlackBerry Z10 dan iPhone 5 yang diperkirakan berada di kirasan Rp 1,5 juta.

Berikut ini adalah data dan hasil penelusuran yang dilakukan oleh IHS iSuppli. IHS iSuppli adalah sebuah perusahaan yang sebelumnya juga merilis biaya komponen dan produksi dari BlackBerry Z10 dan iPhone 5.

Samsung Galaxy S4 menggunakan layar berukuran 4,99 inci Super AMOLED touchscreen dengan resolusi 1920 x 1080 piksel beserta subsistemnya diperkirakan memakan biaya sekitar $75, naik $10 dari Galaxy S3 yang sebelumnya diperkirakan sekitar $65.

Untuk masalah tenaga, Galaxy S4 menggunakan Exynos 5 octa yang mengusung 8 core prosesor yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A15 dan quad-core Cortex-A7. Chip Exynos 5 Octa ini diperkirakan memakan biaya sekitar $30. Sedangkan untuk Galaxy S4 varian Snapdragon 600 diperkirakan memakan biaya $20.

Sedangkan biaya untuk komponen berupa sensor yang terdiri dari accelerometer, giroskop, barometer, IR sensor, sensor cahaya, geomagnetik, suhu, dan sensor lainnya mencapai $16. Biaya komponen nirkabel seperti dukungan baseband dan LTE diperkirakan mencapai $25.

Samsung juga diperkirakan menggunakan beberapa komponen yang dapat diproduksi sendiri seperti chip memori SDRAM, NAND flash, dan beberapa komponen lain buatan Samsung di Galaxy S4 ini diperkirakan mencapai $149.

Jadi total biaya produksi dan komponen yang digunakan untuk menghasilkan smartphone Galaxy S4 mencapai $244 atau sekitar Rp 2,3 juta menurut iSuppli. Akan tetapi biaya ini masih diluar biaya design, pengembangan perangkat lunak, dan biaya riset yang dilakukan Samsung.

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal