J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Alasan PENTING Kenapa Kamu WAJIB Beli Smartphone Baru di Tahun 2016!

              5 Alasan PENTING Kenapa Kamu WAJIB Beli Smartphone Baru di Tahun 2016!

              00
              Jumat, 27 Nov 2015, 18:50 WIB
              Inilah 5 Alasan PENTING untuk Beli Smartphone Baru di Tahun 2016! Supaya kamu selalu up to date dan nggak ketinggalan.

              Nggak kerasa, ya sebentar lagi sudah masuk ke tahun 2016. Dalam kurun waktu satu tahun ini, banyak sekali perkembangan yang terjadi di dunia teknologi dan gadget, khususnya smartphone. Spesifikasi yang semakin tinggi, fitur yang semakin banyak dan canggih, serta kualitas jaringan 4G yang bisa bikin internetan lebih ngebut. Di tahun 2015, apakah kamu sudah ganti smartphone, atau masih pake yang lama? Saran Jaka, sih kamu harus punya smartphone baru di tahun 2016. 5 Alasan PENTING Kenapa Kamu WAJIB Beli Smartphone Baru di Tahun 2016!

              BACA JUGA
              • Lenovo Phab, Smartphone dan Tablet dalam Satu Perangkat Canggih dan Harga Terjangkau Loh!
              • Li-Fi, Teknologi Baru Pengganti Wi-Fi yang 100x Lipat Lebih Cepat!
              • Perhatikan 5 Hal Penting Ini Sebelum Beli HP Bekas!

              Memang, sih tipikal dan kebutuhan orang berbeda-beda dalam membeli gadget, terutama smartphone. Ada yang memang sering gonta-ganti smartphone terbaru untuk mencicipi fitur dan teknologi, serta agar selalu up to date. Ada pula yang merasa nyaman dengan smartphone yang sudah dimilikinya. Jadi nggak akan cepat-cepat ganti kalau belum benar-benar rusak dan nggak bisa dipakai. Tapi, kayaknya di tahun 2016 kamu memang harus beli smartphone baru, deh. Ini dia sebabnya.

              1. Aplikasi dan Game Makin BERAT!

              Aplikasi Unik Android

              Saat ini, berbagai aplikasi memiliki fitur yang semakin banyak dan lengkap. Sehingga kamu butuh spesifikasi smartphone yang cukup untuk menjalankannya. Game-game terbaru juga memiliki tampilan grafis yang sangat tinggi dan halus. Kalau mau lancar memainkannya, jelas nggak bisa pakai smartphone dengan spek rendah. Berikut hal-hal penting yang perlu kamu perhatikan.

              RAM Besar

              Sebelumnya, Jaka sudah pernah mengulas tentang RAM pada artikel berikut: Waspada, RAM 1 GB di Android Kini Sudah Tak Cukup Lagi!. Jaka juga merasakan sendiri, RAM 1 GB sudah mulai kewalahan menjalankan aplikasi dan game terbaru. Apalagi kalau kamu masih pakai HP Android dengan RAM 512 MB, ya? Makanya, kamu memerlukan kapasitas RAM yang lebih besar.

              Di Tahun 2015, banyak produk smartphone Android terbaru yang sudah dilengkapi RAM sebesar 2, 3, dan 4 GB. RAM yang besar ini tentu saja memberikan keleluasaan lebih dalam menjalankan aplikasi dan game yang "berat". Makanya, di tahun 2016 nanti, belilah smartphone Android baru dengan kapasitas RAM yang memadai.

              Prosesor Cepat dan Mantap

              Hape Cepat Panas

              Spesifikasi prosesor juga menjadi perhatian utama jika ingin beli smartphone Android terbaru di tahun 2016. Akan tersedia banyak pilihan prosesor yang memiliki jumlah core lebih banyak, serta clock speed semakin ngebut. Hal ini sangat penting untuk memaksimalkan performa smartphone Android kamu. Serta memudahkan kamu dalam menjalankan berbagai aplikasi dan game secara bersamaan (multi tasking).

              Produsen prosesor smartphone seperti Qualcomm, MediaTek, Samsung, dan Intel sepertinya sedang berlomba-lomba untuk menciptakan prosesor dengan performa tinggi dan lebih hemat daya baterai. Kamu tinggal tunggu aja deh produk-produk smartphone terbaru yang dibekali prosesor unggulan mereka.

              Grafis dan Display Berkualitas Tinggi

              Saat ini, makin banyak smartphone yang dibekali layar dan display dengan kemampuan luar biasa. Bahkan sudah bisa memutar video dengan resolusi 4K. Hal ini tidak lepas dari kemampuan prosesor, grafis, dan kualitas layar AMOLED. Hal ini akan memberikan kamu kepuasan lebih ketika menonton video lewat smartphone kamu. Teknologi layar yang semakin responsif juga membuat aktivitas di smartphone menjadi jauh lebih mudah.

              Makanya, kalau kamu saat ini masih pakai layar sentuh TFT dengan resolusi rendah, udah ketinggalan jaman banget. Sebaiknya kamu membeli smartphone baru di tahun 2016 dengan kualitas display dan layar yang mantap.

              Memori Internal Lega

              Seiring makin banyaknya fitur dalam sebuah aplikasi, semakin banyak juga memori internal yang diperlukan untuk menyimpan data-data aplikasi tersebut. Kalau memori internal kamu cuma 4 atau 8 GB, kayaknya sekarang udah mulai nggak cukup deh. Apalagi kalau kamu gamer dan suka main game berat di smartphone. Bisa habis beberapa GB cuma untuk satu game doang. Belom lagi aplikasi-aplikasi lainnya.

              Makanya, kamu perlu beli smartphone baru di tahun 2016 dengan kapasitas memori internal yang besar, misalnya 16 atau 32 GB. Bahkan kalau perlu yang 64 GB. Kamu juga bisa lihat pembahasan mengenai kapasitas memori internal pada artikel berikut ini: Seberapa Besar Sih Memori Internal yang Kamu Butuhkan Untuk Sebuah Smartphone?

              2. Kejahatan Semakin Marak

              Beli Smartphone Baru

              Kejahatan seperti pencurian dan pencopetan seperti smartphone juga semakin marak terjadi. Makanya, kamu perlu smartphone dengan tingkat keamanan tinggi. Baik dari para penjahat, maupun dari keisengan teman-teman kamu sendiri. Misalnya dengan membeli smartphone baru dengan sensor sidik jari. Jadi, walaupun smartphone kamu jatuh ke tangan orang lain, data-data rahasia dan berharga di dalamnya tidak akan dapat diakses oleh orang lain selain kamu sendiri.

              Penggunaan Sensor Sidik Jari

              Update Marshmallow Oneplus 3

              Saat ini, penggunaan sensor sidik jari pada smartphone semakin nge-trend. Fitur ini memang keren, karena kamu bisa membuka kunci layar hanya dengan menempelkan sidik jari kamu. Cara ini terbukti jauh lebih praktis, simpel, dan super aman. Karena hampir nggak bisa dibobol. Jadi yang bisa menggunakan smartphone kamu, ya cuma kamu sendiri.

              Di tahun 2016, akan hadir Android Marshmallow yang memiliki API standar untuk sensor sidik jari. Maka, besar kemungkinan berbagai produk smartphone Android terbaru akan menggunakan sensor sidik jari sebagai salah satu fiturnya. Kalau nggak mau ketinggalan menikmati fitur ini, kamu harus beli smartphone Android baru di tahun 2016.

              3. Supaya Internetan Makin Ngebut!

              Beli Smartphone Baru 2

              Jaringan 4G

              Di tahun 2015, jaringan 3G sudah mulai ditinggalkan. Banyak orang mulai beralih ke jaringan 4G yang lebih ngebut! Kalau awalnya hanya digunakan pada modem, di tahun 2015 banyak produk smartphone baru yang sudah mendukung jaringan 4G dengan frekuensi 1800 dan 2300 MHz.

              Kalau kamu mau internetan lebih cepat dan ngebut, di tahun 2016 belilah smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G ini. Jangkauan 4G di tahun 2016 juga pasti akan diperluas oleh para penyedia jaringan. Sehingga, kamu bisa menikmati internetan cepat di mana pun.

              4. Biar Makin Eksis di Dunia Maya!

              Kalau mau eksis di media sosial, apalagi Instagram, kamu harus sering upload foto dan video kamu yang paling kece. Kalau pake kamera yang biasa-biasa aja nggak mungkin bisa, kan? Apalagi kalau kamu ada niat jadi selebritis di YouTube. Makanya, kamu perlu smartphone dengan resolusi kamera tinggi.

              Kamera Resolusi Tinggi

              Smile

              Kualitas dan resolusi kamera smartphone yang semakin tinggi juga menjadi kebutuhan utama para penggunanya. Saat ini, sudah semakin banyak produk smartphone yang menawarkan resolusi kamera tinggi, misalnya 13, 16, 18, bahkan 20 MP. Selain itu, selfie juga sudah menjadi hobi bagi banyak orang. Sehingga resolusi kamera depan pun semakin tinggi, umumnya 5 MP. Lampu LED Flash di bagian depan juga menjadi fitur unggulan smartphone keluaran terbaru.

              Kalau kamu hobi fotografi dengan kamera smartphone, atau suka selfie dan pengen hasil fotonya kelihatan indah, silakan beli smartphone baru di tahun 2016 dengan kamera yang mumpuni. Moment-moment berharga dalam hidup kamu akan terekam dengan baik menggunakan kamera smartphone yang berkualitas.

              5. Yang Terpenting: Baterai AWET, Nge-charge CEPAT

              Hape Cepat Panas C

              Kapasitas Baterai Besar dan Fast Charging

              Saat ini, masalah terbesar bagi para pengguna smartphone adalah daya tahan baterai yang singkat. Jangankan tahan sampai berhari-hari. Bisa tahan satu hari tanpa nge-charge saja sudah bagus banget. Hal ini pula yang menjadi perhatian para produsen smartphone. Berbagai teknologi baru sudah diciptakan untuk mengatasi hal ini. Selain kapasitas baterai yang semakin besar, fitur fast charging dan wireless charging juga sangat membantu. Sehingga kamu bisa nge-charge lebih cepat dalam waktu singkat.

              Makanya, kamu perlu beli smartphone baru di tahun 2016, yang juga mendukung fitur-fitur ini. Supaya kamu nggak kerepotan kalau tiba-tiba baterai kamu habis di tengah aktivitas penting. Jangan lupa juga beli power bank dengan kapasitas besar dan output tinggi.

              Itulah 5 Alasan PENTING untuk Beli Smartphone Baru di Tahun 2016! Jaka akan selalu memberikan review dan berita gadget serta smartphone terbaru di JalanTikus.com. Jadi, kalau kamu bingung mau beli smartphone apa di tahun 2016 nanti, simak aja artikel-artikel Jaka yang terdapat di kanal Gadgets JalanTikus, ya! Kalau kamu punya info lain seputar smartphone, silakan tulis pendapat kamu pada kolom comment di bawah ini.

              APPS TERKAIT
              Ampere Icon Icon
              Ampere 2.13
              Apps Braintrapp
              Dbs Icon
              DU Battery Saver
              Apps DU APPS Studio
              Juicedefender_logo_(1)
              JuiceDefender - battery saver varies with devices
              Apps Latedroid
              Greenify Icon
              Greenify
              Apps Oasis Feng
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal