J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Waspada, Ini 5 Bahaya Jika Menggunakan Smartphone Layar Pecah

Waspada, Ini 5 Bahaya Jika Menggunakan Smartphone Layar Pecah

Rabu, 24 Jan 2018, 18:00 WIB
Selain tidak nyaman digunakan, layar smartphone yang pecah juga berdampak buruk terhadap kesehatan penggunanya. Berikut ulasan tentang 5 bahaya menggunakan smartphone dengan layar pecah ini wajib kamu simak.

Bagi sebagian orang, layar smartphone pecah tampaknya bukan hal yang serius. Tak jarang, beberapa orang masih menggunakan smartphone mereka meskipun layarnya sudah pecah dan tidak layak digunakan. Mungkin faktor keuangan menjadi alasan utama kenapa banyak orang malas untuk membetulkan layar smartphone atau beli smartphone baru.

Padahal layar smartphone yang pecah tidak baik bagi pengguna. Selain tidak nyaman digunakan. Layar smartphone yang pecah juga berdampak buruk terhadap kesehatan penggunanya. Jika kamu merupakan salah satu orang yang masih setia dengan smartphone layar pecah, maka ulasan tentang 5 bahaya menggunakan smartphone dengan layar pecah ini wajib kamu simak. Cekidot!

BACA JUGA
  • Inilah Kekurangan Smartphone Layar Sentuh, Masih Mau Pakai?
  • Jenis-jenis Pelindung Layar Handphone Berteknologi Canggih
  • Begini Cara Membelah Layar Smartphone Android

5 Bahaya Menggunakan Smartphone Dengan Layar Pecah

1. Risiko Pada Mata

F86694e85b8cef53aecc3acf6486fa86

Menggunakan smartphone dengan layar normal terlalu sering saja bisa merusak kesehatan mata, apalagi jika smartphone yang digunakan memiliki layar pecah. Smartphone dengan layar pecah secara tidak langsung mengganggu kesehatan mata kamu, sebab mata akan dipaksa untuk bekerja lebih keras agar bisa melihat objek yang ada di layar smartphone dengan jelas. Jika hal seperti ini dilakukan secara berkala atau rutin, alhasil mata kamu bisa mengalami kerusakan yang cukup fatal.

2. Radiasi Lebih Besar

5ef9a56c254b8655d68fcb2c6ad6e84c
Seperti yang kita ketahui, smartphone mampu menghantarkan radiasi yang berbahaya untuk kesehatan. Kabar buruknya, radiasi ini bisa jadi lebih besar dan berbahaya jika smartphone yang digunakan memiliki layar pecah.

Menurut International Agency for Research and Cancer (IARC), smartphone layar pecah ternyata lebih berbahaya dan berdampak lebih buruk pada kesehatan ketimbang smartphone dengan layar normal. Untuk itu, kamu harus lebih berhati-hati dalam menggunakan smartphone layar pecah.

3. Kehilangan Proteksi Atau Lebih Rentan

9b2d849900a7ecbed17d5091f3a0884f

Selain untuk menampilkan gambar atau objek, layar smartphone juga berfungsi sebagai pelindung bagi komponen-komponen di dalamnya. Sehingga jika layar smartphone kamu retak atau pecah, komponen lain yang ada di dalamnya akan kehilangan proteksi atau lebih rentan untuk mengalami kerusakan.

Salah satu kasus yang paling umum adalah smartphone kemasukan air yang masuk lewat retakan layar dan menyebabkan komponen di dalamnya rusak. Jika sudah seperti ini, membeli smartphone baru merupakan solusi utama.

4. Risiko Melukai Jari

7371231fce524329fafad0c153b88247
Selain buruk untuk kesehatan mata dan berbahaya karena paparan radiasi, smartphone dengan layar yang pecah juga meningkatkan risiko jari terluka. Terlebih lagi, jika retakan smartphone tersebut lancip dan berkumpul di sebagian area layar.

Jika kamu merupakan tipe yang teledor atau hardcore gamer yang cenderung tidak peduli dengan segala hal, maka kamu wajib hati-hati. Jangan sampai jari kamu menjadi korban 'keganasan' layar smartphone yang pecah.

5. Penurunan Fungsi Layar Sentuh

03732c26b535b5f378aae7a923fb66ab
Sudah menjadi hal yang wajar jika layar pecah pada smartphone menyebabkan fungsi dari layar sentuh pada smartphone tersebut menjadi menurun. Lama-kelamaan seluruh area layar smartphone, termasuk yang tidak retak atau pecah, juga akan mengalami penurunan fungsi hingga pada akhirnya seluruh layar menjadi tidak berfungsi lagi. Selain itu, kebiasaan umum seperti menggunakan smartphone terlalu kasar dan menyimpan smartphone di saku yang sempit juga memperbesarkan risiko penurunan fungsi layar.

Itu tadi 5 bahaya dari menggunakan smartphone layar pecah. Ada baiknya untuk segera melakukan servis atau membeli smartphone baru jika kondisi layar smartphone kamu sudah pecah. Sebab, memaksakan untuk tetap menggunakan smartphone layar pecah bisa berdampak lebih buruk terhadap segala hal tak terkecuali kesehatan. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT
Ilustrasi Kehancuran Sosial Media

Deretan Ilustrasi Menunjukkan Kehancuran Sosial Media di Masa Depan

Cara Menemukan Nomor Hp Online

Cara Mengetahui Nomor HP Orang Lain Online (100% Works)

Gambar

Ngakak! Ini 16 Bukti Kita Gak Boleh Meremehkan Gambar Anak Kecil

Bahaya Akses Aplikasi

Bahaya Akses Kamera dan 4 Akses Aplikasi Android yang Wajib Kamu Tahu

Game Grafis Artistik

Kumpulan Game dengan Grafis Artistik Terbaik (Konsol dan Mobile)

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Uc News Icon
UC News Berita Bola Indonesia 1.3.8.877
Apps UCWeb Inc.
Apple Keyboard Apk Icon
Apple Keyboard 1.0
Apps Arvin Jayanake
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal