J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

ASUS Zenfone Max M2 Harga dan Spesifikasi, Masih Layak Dimiliki?

ASUS Zenfone Max M2 Harga dan Spesifikasi, Masih Layak Dimiliki?

Senin, 27 Jul 2020, 13:00 WIB
ASUS Zenfone Max M2 sudah dirilis dua tahun lalu. Masih tertarik membeli? Simak dulu pembahasan seputar ASUS Zenfone Max M2 harga dan spesifikasi berikut ini!

Kalau membicarakan brand ASUS pasti yang kamu pikirkan adalah produk laptop dari ASUS, kan?

ASUS bukan hanya mengeluarkan produk laptop dan HP ROG yang terkenal dengan spesifikasinya yang tinggi. Tapi, ASUS juga merilis beberapa smartphone canggih lho, geng.

Salah satu smartphone berkualitas dengan harga bersahabat dari ASUS adalah Asus Zenfone Max M2 yang ditawarkan dengan harga tak jauh dari pendahulunya, ASUS Zenfone Max Pro M1.

Smartphone satu ini cukup membuat galau para calon pembeli saat perilisannya, Desember 2018, karena pasti kerap dibandingkan dengan pendahulunya.

Ingin tau seperti apa fitur, spesifikasi, harga, kelebihan serta kekurangan dari ASUS Zenfone Max M2 ini, geng? Langsung simak ulasan Jaka di bawah ini ya!

Harga, Fitur, dan Spesifikasi ASUS Zenfone Max M2

Dua tahun lalu, Indonesia menjadi negara pertama di Asia Pasifik yang didatangi ASUS Zenfone Max M2.

Setelah sebelumnya merilis ASUS Zenfone Max M1 dan ASUS Zenfone Max Pro M1 yang sempat 'gaib' di pasaran, ASUS kembali mengeluarkan smartphone teranyar mereka, yakni ASUS Zenfone Max M2.

Smartphone ini dibekali dengan beragam fitur yang membuat aktivitas gaming menyenangkan. Pada saat itu Zenfone Max M2 memperketat persaingan ponsel Android kelas menengah di pasaran smartphone Indonesia.

Untuk lebih jelasnya, simak review lengkap ASUS Zenfone Max M2 terbaru di tahun 2020 dari Jaka berikut ini.

Fitur Andalan ASUS Zenfone Max M2

Secara keseluruhan, ASUS Zenfone Max M2 merupakan smartphone dengan kapasitas gaming yang cukup baik, meski bukan nomor satu.

Kalau kamu ingin bermain game dengan lancar dan tidak mengutamakan kamera, smartphone ini mungkin bisa jadi pilihan.

Sebelum membahas spesifikasi lengkapnya, Jaka akan mengenalkan fitur-fitur yang ada pada HP ASUS Zenfone Max M2. Apa masih worth it?

Desain dan Layar

ASUS Zenfone Max M2 Desain Dan Layar F3fe5

Zenfone Max M2 mengusung desain berkonsep unibody berbalutan metal sebagai material pembungkus, sehingga terlihat lebih kokoh dan punya kesan matte.

Desain pada ASUS Zenfone Max M2 ini nggak mudah kotor dan gak meninggalkan jejak sidik jari. Bodinya juga tipis dan ringan, karena bobotnya hanya 160 gram.

Dari segi layarnya, Zenfone Max M2 mengusung layar seluas 6,26 inci, menyajikan pandangan yang lebih lega mengingat ini adalah smartphone gaming.

Smartphone ini juga memiliki notch yang sedikit lebih panjang dari Max Pro 2. Smartphone ini telah menggunakan rasio 19:9 di mana notch terdapat di bagian atasnya.

Performa

Performa ASUS Zenfone Max M2 64391

Bagian dapur pacunya, smartphone ini ditanamkan SoC menengah besutan Qualcomm yakni Snapdragon 632 yang membuat performa ASUS Zenfone Max M2 tidak bisa dipandang sebelah mata.

Ada pun perangkatnya dibekali RAM berbagai kapasitas yaitu 3GB dan 4GB LPDDR3X yang disandingkan dengan internal storage 32GB.

Karena tagline-nya The Next Generation Gaming, smartphone ini diklaim bisa memanjakan hasrat nge-game para penggunanya.

Kalau melihat hasil skor AnTuTu Benchmark, Zenfone Max M2 meraih angka 102.037, beda beberapa ribu dengan Max Pro M1 yang mencapai 116 ribuan.

Jadi bisa dibilang, prosesor yang dibenamkan di smartphone ini tidak kalah kualitasnya.

Kamera

Kamera ASUS Zenfone Max M2 1a741

Urusan kamera pada ASUS Zenfone Max M2 juga tak kalah ciamik. Zenfone Max M2 dibekali dual sensor di kamera utama, 13MP (F/1.8) + 2MP depth sense. Di bagian kamera depan, ada sensor 8MP yang ditemani LED Flash.

Meski dibekali kombinasi kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 2 MP dengan deep effect, hasil pemotretan masih bisa dikatakan standar. Untuk perekaman video, teknologi EIS mendukung dengan maksimal perekaman sampai 4K.

Untuk kamera ASUS Zenfone Max M2 punya segudang fitur menarik seperti night mode, sports mode, pro mode dan automatic mode. Night modenya bisa menangkap objek dengan cukup detail, namun pencahayaannya redup.

Baterai

Baterai ASUS Zenfone Max M2 7744a

Di dalam ZenFone Max M2 yang tipis terdapat tenaga yang kuat, yaitu baterai li-polimer 4000 mAh yang diciptakan khusus untuk performa maksimum di dalam ruang yang minimum.

Besarnya baterai pada Zenfone Max M2 ini diklaim Asus memiliki waktu standby di jaringan 4G selama 33 hari, menonton video selama 21 jam, berselancar di internet menggunakan WiFi selama 22 jam, hingga bermain game selama 8 jam non-stop.

Untuk pengisiannya menggunakan adaptor charger output 10W (5V/2A). Smartphone ini pun sudah semakin mumpuni dengan adanya sensor seperti proximity, acceleration, compass, ambient light, dan gyroscope.

Kelebihan dan Kekurangan ASUS Zenfone Max M2

Kelebihan Dan Kekurangan ASUS Zenfone Max M2 9988c

Setiap smartphone pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya, terlebih karena faktor harga beberapa fitur pun menyesuaikannya.

Untuk itu, Jaka sudah merangkum kelebihan dan kekurangan ASUS Zenfone Max M2. Langsung saja cek selengkapnya berikut ini!

Kelebihan ASUS Zenfone Max M2

Karena Zenfone Max M2 ini merupakan smartphone upgrade dari pendahulunya ASUS Zenfone Max Pro M1, pastinya memiliki kelebihannya tersendiri.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan HP ASUS Zenfone Max M2:

  1. Menggunakan Stock Android: Stock Android menjadi kelebihan karena dapat membuat kinerja smartphone lebih optimal. Dengan penggunaan sistem operas Android murni, Zenfone Max M2 lebih minim aplikasi bawaan (bloatware) dan akan diprioritaskan jika ada pembaruan.

  2. Kapasitas baterai yang besar: Smartphone ini berkapasitas 4.000 mAh, dijamin membuat kamu puas menggunakannya dari pagi hingga malam.

  3. Ditanamkan chipset terbaru: Asus Zenfone Max M2 ini diklaim yang pertama menggunakan chipset Snapdragon 632 besutan Qualcomm di Indonesia. Prosesor ini adalah generasi terbaru dari seri Snapdragon 600, tiga tingkat di atas Snapdragon 625 yang populer.

Kekurangan ASUS Zenfone Max M2

Dari sekian banyak kelebihan yang dimiliki ASUS Zenfone Max M2, pasti ada kekurangan pada smartphone buatan ASUS ini, geng. Sebelum mengambil keputusan simak dulu yuk beberapa kekurangan yang dimiliki Zenfone Max M2 ini.

  1. Warna display kurang tajam: Walaupun memiliki tingkat kecerahan yang cukup baik, nyatanya smartphone ini belum bisa memaksimalkan pada sisi display-nya.

  2. Gak mendukung fast charging dan USB Type-C: Nggak adanya USB Type-C, Zenfone Max M2 pun gak ada fitur fast charging. Sangat di sayangkan ya, geng.

  3. Desain kurang premium: Asus Zenfone Max M2 memiliki desain yang biasa saja secara estetika dan tidak terlihat premium.

Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone Max M2

Berbagai fitur andalan, kelebihan dan kekurangan sudah jaka bahas di atas. ASUS Zenfone Max M2 yang berada di kelas menengah dengan menghadirkan berbagai fitur andalan ini bisa jadi pertimbangan untuk kamu beli.

Namun, untuk lebih jelasnya mengenai HP Zenfone Max M2 Jaka akan kasih tahu kamu spesifikasi lengkapnya. Berikut ini spesifikasi lengkap ASUS Zenfone Max M2.

Detail ASUS Zenfone Max M2
OS Android 8.1 (Oreo), upgradable to Android 9.0 (Pie)
Dimensi 158.4 x 76.3 x 7.7 mm
Display 6.26 inches, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 720 x 1520 pixels
Processor Qualcomm SDM632 Snapdragon 632 (14 nm)
GPU Adreno 5060
RAM 3GB RAM, 4GB RAM
Memory Internal 32GB, 64GB
Main Camera 13 MP, f/1.8, 1/3.1", 1.12 m, PDAF

2 MP, (depth)
Front Camera 8 MP, f/2.0
Battery Non-removable Li-Ion 4000 mAh battery

Harga ASUS Zenfone Max M2

Setelah membaca semua ulasan lengkap tentang Zenfone Max M2, pasti kamu ingin tau harga dari HP ASUS Zenfone Max M2 yang sudah rilis dua tahun lalu ini? Apakah ada penurunan yang signifikan?

Berikut ini adalah harga ASUS Zenfone Max M2 terbaru tahun 2020:

Varian Harga
ASUS Zenfone Max M2 RAM 3/32GB Rp1.550.000,-
ASUS Zenfone Max M2 RAM 4/64GB Rp1.695.000,-

Note:

ASUS Zenfone Max M2 harga di atas merupakan yang paling update hingga 27 Juli 2020.

Akhir Kata

Itulah informasi lengkap dari Jaka mengenai ASUS Zenfone Max M2 yang dirilis dua tahun lalu sebagai smartphone pertama yang ditanamkan Snapdragon 632.

Semoga bisa jadi jawaban buat pertimbangan kamu mencari HP kelas menengah dari ASUS, geng! Sampai jumpa di artikel Jaka berikutnya!

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Harga Asus Zenfone 2 Laser Banner

ASUS Zenfone 2 Laser, Smartphone Harga 2 Juta Tapi Rasa 5 Juta

Asus Zenfone 2

10 Fitur Unggulan di ASUS Zenfone 2

Asus Zenfone 3 Deluxe

4 Keunggulan ASUS Zenfone 3 Deluxe yang Bikin Kamu Berpaling dari Samsung

Zenfone Live

5 Kelebihan Asus ZenFone Live yang Wajib Kamu Tahu

Masalah Di Asus Zenfone

10 Masalah Smartphone ASUS ZenFone dan Cara Mengatasinya

Cara Root Asus Zenfone 3 Dengan Sekali Klik 12

100% Sukses! Ini Cara Root Asus Zenfone 3 dengan Sekali Klik

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
ASUS Zenfone Max Pro M2 Harga dan Spesifikasi, Masih Layak Beli Gak?

ASUS Zenfone Max Pro M2 Harga dan Spesifikasi, Masih Layak Beli Gak?

Daftar Harga HP ASUS Terbaru Juni 2020, Harganya Makin Murah!

Daftar Harga HP ASUS Terbaru Juni 2020, Harganya Makin Murah!

ASUS Zenfone Live L2 Harga dan Spesifikasi, HP Murah Nggak Murahan

ASUS Zenfone Live L2 Harga dan Spesifikasi, HP Murah Nggak Murahan

Daftar Harga Laptop ASUS Terbaru 2020, Banyak yang Turun Harga?

Daftar Harga Laptop ASUS Terbaru 2020, Banyak yang Turun Harga?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal