4 Keunggulan ASUS Zenfone 3 Deluxe yang Bikin Kamu Berpaling dari Samsung

14 July 2016

Tahun ini ASUS benar-benar ingin unjuk gigi. Perusahaan asal Taiwan itu seakan ingin menunjukkan kepada dunia bahwa mereka juga bisa menghadirkan smartphone flagship berkualitas yang mampu bersaing di kasta teratas pasar smartphone.

Langkah yang ditempuh ASUS pun terbilang cekatan dan tidak main-main. Setelah akhir Mei lalu meluncurkan Zenfone 3 dalam tiga varian, yakni Zenfone 3, Zenfone 3 Ultra, dan Zenfone 3 Deluxe. Kini, ASUS kembali merilis varian terbaru untuk smartphone flagship Zenfone 3 Deluxe. Dilansir dari PhoneArena, inilah 4 keunggulan ASUS Zenfone 3 Deluxe dibandingkan smartphone flagship lain yang sudah ada di pasaran.

4 Fitur ASUS Zenfone 3 Deluxe yang Pasti Bikin Kamu Berpaling dari Samsung

1. Smartphone Pertama dengan Chipset Qualcomm Paling Powerful

Belum lama ini Qualcomm telah memperkenalkan chipset terbaru, yakni Snapdragon 821 yang diklaim memiliki performa 10 persen lebih tinggi dari Snapdragon 820. Snapdragon 821 tetap dibangun dengan fabrikasi 14 nm dan di atas arsitektur quad core Kyro, yakni dual core high performance dan dual core low power.

smartphone pertama dengan chipset snapdragon 821

Bedanya prosesor dalam Snapdragon 821 memiliki clock speed lebih tinggi, dari 1,6 GHz menjadi 2,4 GHz untuk core high performance-nya dan dari 1,6 GHz menjadi 2 GHz untuk low power-nya. Selain itu, Snapdragon 821 memiliki GPU lebih baik dengan frekuensi clock lebih tinggi, yakni 650 MHz yang sebelumnya 624 MHz. Ya, ASUS Zenfone 3 Deluxe menjadi smartphone pertama yang ditenagai chipset paling gahar, paling cepat, paling powerful besutan Qualcomm saat ini.

2. Disertifikasi untuk Kompatibilitas dengan Google Daydream VR

Sebagian pemerhati teknologi memang memprediksi bahwa Virtual Reality (VR) akan menjadi sebuah fenomena, Google pun telah membuktikan komitmennya untuk menggeluti bisnis di bidang teknologi VR melalui Daydream. Sebuah platform VR yang dirancang khusus untuk sistem operasi Android N.

google daydream

Daydream memang hanya bisa digunakan secara eksklusif untuk perangkat yang menjalankan Android N karena memiliki komponen khusus seperti layar dan sensor. Salah satu smartphone yang dipastikan bakal mendukung Daydream adalah ASUS Zenfone 3 Deluxe, sehingga dipercaya mampu menghasilkan kualitas tampilan VR yang lebih halus dan memberikan pengalaman lebih baik.

3. Penyimpanan Internal 256 GB UFS 2.0 Berkinerja Tinggi

Varian Deluxe, ASUS memang senantiasa dibenamkan ruang penyimpanan yang sangat besar. Tak terkecuali Zenfone 3 Deluxe, yang punya memori internal 256 GB. Tak hanya kapasitasnya yang lapang, memori Zenfone 3 Deluxe juga telah dilengkapi dengan standar memori berkecepatan tinggi untuk smartphone yang disebut dengan UFS 2.0.

memori 256gb

Kehadiran UFS 2.0 diramalkan akan menggantikan standar eMMC yang saat ini digunakan oleh mayoritas smartphone di masa depan. Kelebihan utama memori UFS 2.0 adalah performa transfer rate yang sangat tinggi dan mengalahkan standar eMMC yang digunakan kebanyakan smartphone saat ini. Standar UFS 2.0 ini menawarkan kecepatan baca sekuensial hingga 350MB/s dan kecepatan tulis sekuensial hingga 150MB/s. Bandingkan dengan eMMC 5.1 yang menawarkan kecepatan baca sekuensial hingga 250MB/s dan kecepatan tulis sekuensial hingga 125MB/s

4. Salah Satu Smartphone dengan RAM Terbesar Saat Ini

Jika tahun lalu ZenFone 2 menjadi smartphone pertama dengan RAM 4 GB. Tahun ini, ASUS kalah start oleh Vivo dengan Xplay 5 Elite sebagai smartphone pertama dengan RAM 6 GB. Meski begitu, ASUS tak mau ketinggalan dan tetap membenamkan RAM 6 GB untuk Zenfone 3 Deluxe.

ram 6gb

O iya, ASUS Zenfone 3 Deluxe punya 3 varian. Varian pertama dengan RAM 6 GB, memori internal 256 GB, dan chipset Snapdragon 821 dengan harga USD 780 atau sekitar Rp 10 jutaan. Varian kedua mengandalkan chipset Snapdragon 820, RAM 6GB, dan penyimpanan internal 64 GB dengan harga USD 560 atau Rp 7,3 jutaan. Varian ketika juga mengandalkan chipset Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan memori internal 32 GB dengan harga USD 500 atau sekitar Rp 6,5 jutaan.

Spesifikasi lainnya dari ketiga varian ZenFone 3 Deluxe ini sama. Ketiganya memiliki layar Super AMOLED selebar 5,7 inci dengan tingkat resolusi 1080p, baterai berdaya 3.000 mAh, kamera utama 23MP dengan f/2.0, dan kamera depan 8MP dengan f/2.0. Untuk info lebih lanjut tentang Zenfone 3, kamu bisa baca artikel berikut ASUS Zenfone 3 Resmi, Dibekali RAM 6 GB. Apakah kamu tertarik dengan ASUS Zenfone 3 Deluxe? Yuk share pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar