Aplikasi Pencuri 'Foto Telanjang' Beredar, Pelaku Berhasil Ditangkap

Default

Dua orang tersangka yang menyebarkan aplikasi pembobol akun penyimpanan foto dengan nama "Photofucket" resmi ditangkap oleh Departemen Kehakiman Amerika Serikat (AS).

Dua orang tersebut adalah Brandon Bourret dari Colorado dan Athanasios dari California. Menurut surat dakwaan, mereka ditangkap bersama barang bukti berupa percakapan email yang membahas tentang transaksi, pesan pelanggan yang membeli Photofucket dan transfer Paypal.

Keduanya kini menghadapi tuntutan penyalahgunaan dan penipuan dengan komputer, pencurian akses dan dokumen pribadi, serta penyalahgunaan internet. Di Amerika Serikat, Penyalahgunaan akses perangkat dapat dijerat hukuman yang lama, setidaknya 10 tahun penjara federal dan denda sebesar US$250 ribu.

Dengan aplikasi Photofucket, pengguna dapat membobol Password akun penyimpanan foto online Photobucket dan dapat men-download foto-foto bersifat pribadi atau bahkan foto-foto telanjang.

Aplikasi Photofucket beredar diawali dari sebuah kanal situs Reddit yang mengulas tentang adanya celah keamanan yang dimiliki Photobucket. Seperti diketahui, situs Reddit juga sering digunakan tempat untuk menyimpan link yang berisi bundel foto-foto telanjang, termasuk foto artis-artis ternama seperti kasus beberapa waktu lalu dengan beredarnya foto-foto selfie sejumlah artis Hollywood dari akun iCloud.

Sumber

Artikel Menarik Lainnya:

Tags Terkait: Software
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal